CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kiriman Hilang di Kantor Pos Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53639d680e8b4670350000f9/kiriman-hilang-di-kantor-pos-pangkajene-pangkep-sulawesi-selatan

Kiriman Hilang di Kantor Pos Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan

Pada tanggal 19 Maret 2014 saya memesan barang dari Singapura yang kirimannya di proses melalui SingPost. Kiriman tersebut kemudian dilanjutkan oleh PT Pos Indonesia (EMS) dengan dengan nomor lacak RQ242820568SG. Menurut online tracking di Pos Indonesia, kiriman tersebut telah sampai di Indonesia pada tanggal 3 April 2014.

Pada tanggal 14 April 2014, sambil mengambil kiriman saya yang lain, saya juga menanyakan mengenai kiriman ini dan kata CS yang melayani saya kiriman tersebut belum sampai di Kantor Pos Pangkajene.

Pada tanggal 23 April 2014 saya menanyakan kiriman ini melalui Facebook Pos Indonesia dan dibalas pada tanggal 24 bahwa kiriman tersebut sudah ada di Kantor Pos Pangkajene. Saya kemudian menuju ke Kantor Pos Pangkajene dan kebetulan bertemu dengan Kepala Kantor Pos yang menyatakan kiriman tersebut harusnya sudah ada pada tanggal 16 April 2014 setelah beliau mengkonfirmasi ke MPC Makassar. Namun saat menghubungi kurirnya, menurut kurir, kiriman itu tidak pernah ada.

Setelah beberapa kali menghubungi Kepala Kantor Pos, beliau kemudian memberikan bukti Manifest Kiriman dan meminta saya untuk melapor ke Kantor Pos Makassar.

Spoiler for "Manifest Kiriman tiba tanggal 16 April":


Spoiler for "Hasil Lacak di Keluhan Online Pos Indonesia, Dikirim ke Makassar tanggal 11 April":


Mohon petunjuk selanjutnya, apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan kiriman saya tersebut. Terima kasih.
Thread sudah digembok
Ane nyimak aje gan emoticon-Cool

Soalnya ane juga pernah ngirim pake ems ke amrik, udah barang kembali + rusak, trus kronologi cuma d kasih kertas print (yang anak smp juga bisa bikin) tanpa stempel, bayar ongkir 1,5juta tapi hasilnya sakit ati. emoticon-Marah
Coba ke KP Makassar, lihat LOG TERAKHIR barang itu ada di mana. Jika barang sudah dikirim ke KP akhir, maka coba datangi KP akhir, tunjukkan buktinya. jangan lupa skrinsut lognya dan print lokasi terakhirnya.

Gak bisa ngasih penjelasan. masukin kompas/detik.

Jangan ngandelin yg di web. ada versi jauh lebih detilnya di jaringan intranet mereka.
Quote:


Kan ada bukti Manifest barangnya diatas gan, itu dari Kepala Kantor Pos Pangkajene (KP akhir) gan. Kalo printout dari internal komputer Kantor Pos juga ada sama ane gan, cuma tulisannya gak jelas jadi tidak ane publish disini.
Masih menunggu tanggapan dari Pak Pos emoticon-Berduka (S)

mohon bantuan agan2 semua

begini gan, kakak ane yang di US ngirim surat yang isinya "cek" senilai $150 pakai jasa USPS standar, cuma pake amplop ama perangko doang, gak ada no.tracking-nya, udah gitu penulisan alamatnya gak lengkap dan juga nomor hp ane gak ditulisin di amplopnya.., udah lebih 1 bulan belum sampe juga
- apakah setiap surat dari LN itu harus melalui bea cukai dulu dan diperiksa isinya..?
- kalau seandainya melalui bea cukai apakah ane masih bisa mengambil cek tersebut..?
- bagaimana caranya ane mengabil surat itu jika tidak ada no tracking-nya, yang ada hanya photto/scan dari surat tersebut
- lokasi ane di cakung, jaktim
mohon penjelasannya agan2 semua
trmksh...
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di