CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Ask : All about Mantri BRI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536241e00d8b464c448b45cd/ask--all-about-mantri-bri

Ask : All about Mantri BRI

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
agan agan mohon pencerahan ane dah berhasil daftar online mantri wil yogya lewat e-recruitment tapi waktu konfirmasi email kok begini ya? mohon pencerahannya agan-agan ane klik ulang tetep gitu emoticon-Bingung

Ask : All about Mantri BRI94
Kalau mantri penempatannya di daerah tempat tinggal atau bijimane ya gan? Mohon pencerahannya
Quote:


sekanwil gan emoticon-Smilie
agan ikut kanwil mana itu jd daerah kerja agan emoticon-Smilie

tanya gan

mengenai aplly lowongan mantri, lamaran langsung di titipkan ke kanwil atau langsung unit setempat ya gan ?
mohon pencerahannya ...
makasih ...
Nanya gan, bagi anda2 yg udah berpengalaman jadi mantri, apakah anda melakukan hal seperti berikut ini?

1. Mengatrol analisa RPC nasabah agar dinyatakan layak padahal faktanya bisa jadi tidak layak.
2. Mengatrol luas garapan lahan pertanian, misal faktanya 1/2hektar ditulis 2hektar atau lebih agar mendapatkan persetujuan plafond sesuai yg dikehendaki.
3. Merekayasa keterangan tinggal, usaha, pekerjaan, dsb. Misal suami/istri diluar kota, tapi dibuatkan keterangan diluar negeri agar dapat melakukan pencairan 1pihak saja.
4. Saling curi dan saling intai nasabah sesama rekan mantri antar unit bahkan dalam satu unit.
5. Gerilya mensetting jawaban nasabah ketika ada audit.
6. Mencari simpanan dadakan setiap akhir semester meskipun harus hitung2an bonus yg akan dicapai dengan pengeluaran lobi dana pihak ketiga.
7. Merekayasa permohonan keringanan bunga DH dan tidak memberikan seluruhnya kepada nasabah.
8. Membuku IPTW manual dengan dalih IPTW otomatis tidak berjalan.
9. Membuku biaya exploitasi dengan kwitansi abal2 baik untuk kepentingan kantor maupun pribadi.
10. Melakukan tombokan tunggakan agar meminimalkan DPK dan NPL setiap akhirbulan.
11. Melakukan tombokan JT musiman agar dapat segera dicairkan kembali, sukur2 bisa plafondering.
12. Menerima imbalan dari nasabah sekecil2nya rokok dan makanan, sebesar2nya sejumlah uang dengan prosentase dari plafond.
13. Merekayasa data BIchecking agar bisa mendapatkan nasabah baru meskipun tidak layak.
14. Melakukan topengan dengan meminjam nama orang lain demi mencukupi kebutuhan nasabah yg sudah mencapai limit.
15. Menerima titipan setoran dilapangan tanpa mesin EDC.
16. Menagih tunggakan dengan sandiwara dan kadang lebay pake ancaman lelang dsb.
17. Ikut join dalam menggunakan rekening pinjaman nasabah.
18. Ikut join modal kepada broker pinjaman.
19. Ngumpulin upeti untuk memperlancar kenaikan karir.
20. Dll...dll...dll silahkan ditambahkan sendiri.
Gan klo boleh tau gaji dari mantri BRI berapa ya..???.
Gan klo boleh tnya n tau gaji jadi mantri BRI berapa ya..???.
Quote:


-3.4jt
-bensin 350rb/bulan tergantung daerah(cabang)
-motor inventaris honda virza/kawasaski klx
-bonus yg lainnya jika target tercapai

Jumlah Mantri Per Unit, Teras, Teras Mobile

Mencari info.

Pengertian saya para Mantri ditempatkan pada kantro BRI Unit, Teras BRI dan Teras mobil, benar kan?

Boleh tahu, biasanya pada BRI unit ada berapa Mantri?

Juga untuk Teras BRI ada berapa?

Dan pada Teras mobil ada berapa?

Terima kasih
Quote:


masalah insentif, brp yang didpt mantri kalo target tercapai? apa cuma dapet ijp aja? kebetulan kantor ane ga ada supervisi unit nya
Quote:


mantri berasal dari kata "MAN" dan "THREE" , artinya manusia dengan tiga (+1) jobdesk. marketing, surveyor analisis dan debtcollector.
kalo mau karirnya cepet, harus punya "dewa" gan di sana. wkwkwk
Quote:


ente lg nglakuin investigasi apa gan ?detil bgt oertanyaannya.

sedikit curhat gaes

kalau dipikir pikir gaji mantri g gede gede amat , coba aja bandingin ama bank sebelah rata rata marketing di sana gajinya lebih gede dari kita , dan bedanya juga jauh gan. apalagi sekarang untuk mantri yg baru gajinya 11/12 ama Frontliner , pdahal untuk strategi , target , resiko kan beda bgt. apalagi kalau akhir bulan pasti jd mantri itu selalu tombok , pdahal yg di tombokki itu belum tentu nasabah yg kita kerjakan dulu , di pikir pikir lagi aja deh gan , kalau mau jadi mantri , ak cm ngerasa krg adil aja antara gaji dan resiko krg sepadan, pdahal kita sudah total dan terus berkontribusi ke perusahaan
permisi...
mau nanya gan, kalo jadi mantri bri, kalo ada nasabah yg macet bayar cicilan gimana yak? ditombokin sama mantrinya ato gimana?
pencerahannya gan... soalny ane mau ngelamar jd mantri nih emoticon-Salam Kenal
agan disini ada yg pernah jadi sales person bisnis mikro bri gak?
prospek nya gmna ya gan?
mohon bantuan nya gan :beer
Maaf Gan, ane newbie di BRI.
Menurut ane, kalo ente cinta pekerjaan ente dan cinta BRI inget aja ama 5 NILAI BRI.. integritas, profesionalisme, keteladanan, kepuasan nasabah & penghargaan terhadap sdm. Salam..
Quote:


Quote:


Like this
ane binggung juga ni gan, ane sudah lolos nunggu kontrak aja tapi lama amat, kata manajemennya kloteran gitu
dilain sisi ane ikut seleksi perusahaan persero juga, tambah galau
enaknya BRI lokasi kerja di rumah bisa deket dan berbakti sama ortu
kalo satunya bisa jadi mutasi luar pulai dengan sistem yg masih 50% setelah kontrak 1th kerja untuk karir dan pegawai tetapnya.

mohon saran dong, satu sisi galau BRI blm ada kabar2 meski bilang fix ketrima...
Quote:


idem

Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di