Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendra.w.hAvatar border
TS
hendra.w.h
SURAT TERBUKA UNTUK PT. KAI (PERSERO)
Selamat pagi agan2 sekalian, ane mau sedikit curhat tentang pengalaman ane beli tiket kereta api untuk mudik lebaran.

Seperti yang kita ketahui PT. KAI (persero) jauh2 hari mengumumkan kalau tiket mudik bisa dibeli 90 hari sebelum keberangkatan, ceritanya ane mau beli tiket untuk babe ane dari bandung ke madiun tanggal 25 Juli 2014 otomatis bisa dibeli tanggal 26 April 2014 (90 hari), ane udah bela2in nunggu di loket reservasi dari pagi jam 7 buat dapetin tu tiket, nah ternyata di loket reservasi udah ngantri juga puluhan orang, singkat cerita ane ikutlah ngantri, pas tiba giliran ane eeeeeee petugasnya bilang tiket untuk tanggal 25 Juli udah habis, terus petugas nyaranin ane beli di Indomaret atau Alfamart karena penjualan tiket dimulai pukul 00.00, oke ane pulang dengan sedikit kecewa dan berharap malemnya ane bisa dapetin tiket di salah satu minimarket yang dibilang tadi.

Malemnya ane jam 23.00 udah standby di alfa terdekat niatnya sih beli buat tanggal 26 Juli 2014, pas jam 00.00 pramuniaga alfamart udah mulai buka layanan tiket dan ternyata ane dibuat kecewa lagi,ternyata kagak bisa konek ke system penjualan tiket PT KAI, ane sempet berpikir ini mungkin koneksi internet alfa gak kuat, kemudian ane pindah ke indomaret ternyata sama juga, hampir 2 jam ane keliling madiun buat cari minimarket yang buka 24 jam dan hasilnya sama,dengan kecewa ane pulang deh dengan pikiran mungkin karena system PT KAI yang belum siap untuk diakses secara besar2an jadi server down.

Pas nyampe rumah sekitar jam 2 klo gak setengah 3 ane nyoba akses tu website penjualan tiket milik KAI dan hasilnya adalah
Spoiler for hasil1:
, dan ane jadi yakin klo tu server KAI memang down, tapi ane iseng biarin 15 menit terus ane reload ternyata masuk ke system ane langsung klik sana sini buat mastiin, tanggal, stasiun asal dan stasiun tujuan bener terus ane tampilin hasilnya dan ternyata hasilnya adalah
Spoiler for hasil2:


AJAIB GAN emoticon-Najisemoticon-Najis dalam waktu 15 menit semua kelas (mulai ekonomi sampai eksekutif) amblas tak bersisa, bagaimana bisa gan?????

Dengan kejadian itu ane berpikir klo ini ada permainan gan (mafia), kecil kemungkinan klo ini kena hack, PT KAI yang selama ini dengan lantang bilang berantas calo dan mafia tiket tapi yang terjadi malah gini


SARAN ANE BUAT PT KAI
-Kalau memang system belum siap jangan paksakan buat dipake terus
-Kalau memang ada permainan dari mafia tiket tolong benar2 diberantas

Banyak yang sudah kecewa dengan pelayanan tiket PT KAI, kalau seperti ini bagaimana PT KAI bisa MEMUASKAN pelanggannya, nanti klo pelanggan lari ke moda tranportasi lain baru deh PT KAI gembar-gembor lagi "KAMI (PT. KAI) MENGALAMI KERUGIAN", apa pelanggan tidak rugi bung??????


sekian gan unek2 dari ane
0
3.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan