CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
penipuan uang oleh teknisi telkom speedy
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535dc91dfbca173c528b4a7f/penipuan-uang-oleh-teknisi-telkom-speedy

penipuan uang oleh teknisi telkom speedy

saya rasa perlu ada tindakan tegas dan sanksi dari pihak telkom speedy atas teknisinya yang tidak bekerja jujur dan tidak bertanggung jawab

saya juga ingin menyampaikan tindakan penipuan dari teknisi telkom speedy,mereka kalo tidak diberi sanksi mereka seperti bebas malakukan penipuan terhadap pelanggan
kejadian ini tanggal 2 januari 2014 saya melaporkan jaringan di kantor saya yang tak kunjung beres ke kantor plaza telkom di cileungsi-cibubur,keesokannya teknisi dari telkom speedy datang bernama arya (nomor hp: 021-70805067) dimana tak kunjung beres juga sampai 1 bulan lalu di tanggal 27 februari 2014 meminta saya dana sebesar 600 ribu dengan alasan bahwa itu biaya untuk menarik ulang kabel baru.saya tanyakan ke plasa telkom memang ada kemungkinan teknisi meminta dana karena mereka mengukur dan menghitungkan berapa jarak kebutuhan kabel dan biayanya.lalu saya membayarkan setengahnya dulu sebesar 300 ribu,dan keesokan harinya teknisi tersebut dihubungi dan terus beralasan dengan seribu alasan bahwa akan datang tapi tidak kunjung datang sampai dengan hari ini tanggal 28 april 2014.pertanyaan saya dimana tempat untuk mengadukan penipuan teknisi telkom speedy.mereka seperti bebas menipu pelanggan tanpa ada sanki atau tindakan tegas dari kantor telkom.dimana tanggung jawab dan pelayanan telkom terhadap pelanggan? gimana juga nasib dana sebesar 300 ribu yang dibawa kabur?saya berharap pihak telkom ada tindakan tegas pada teknisi telkom speedy yang melakukan penipuan seperti ini.permasalahan jaringan di kantor kami juga sampai hari tidak kunjung beres padahal sudah 4 bulan lamanya
Thread sudah digembok
Parah juga gan......

..

sabar ya gan, moga aja tuh orang cepet insaf
jangan2 itu teknisi telkom gadungan yang nipu si agan, udah banyak kasus kayak gini... mulai dari meteran listrik kok sekarang sampai speedy ya?
teknisinya semuanya outsourcing
dah raib tuh ilang.
Quote:


dr yg sy denger sih tulisan agan di Kompas dah dibaca sama Speedy
teknisi yang bermasalah itu sendiri dah resign sih, mungkin sekarang lg dicari juga sama Speedy.

tp mungkin berkat itu sekarang setiap teknisi yang datang ke rumah dan betulin masalah, nantinya setelah itu agan sendiri yang telpon ke Speedy memberi tahu kalau laporan agan dah ditanggapi sama teknisinya,

biasanya dr Speedy ditanyain nama teknisi, trus ditanyain problem sudah diatasi atau belum sekaligus teknisinya minta uang atau nggak dsb.
(kalau jaman dulu kan nggak ada laporan dari pelanggan, apa teknisi datang atau nggak)

ane sempet telp untuk gangguan
diakhir telp CS ny bilang jgn kasih duit brpun ke teknisi ny
mgkn salah satu ny gara2 kasus ini x ya

Pembahasan Teknisi/ Setter ALL JABODETABEK..

Maaf mas bukan nya saya Keberatan / Tersindir Tapi Ga Semua Teknisi / Setter Telkom Speedy sperti itu Memang sebagian ada tapi Paling besar biaya nya penarikan kabel / ikr cuma Rp.105.000,- jadi saya harap kalo teknisi / setter telkom speedy meminta lebih jangan di kasi dam kalo mau di kasi juga gpp tapi pelanggan wajib minta kwitansi telkom langsung kalo engga ada jangan di kasi gan trima kasih...
Quote:


nah baru ane mau tanya, pas bayar diberikan kwitansi resmi Telkom tidak? kalo tidak ya wassalam emoticon-Shutup

Dulu sih teknisi Telkom Outsource, gatahu sekarang emoticon-Bingung (S)
Teknisi2 telkom rata2 bukan karyawan telkom gan.. Tapi subcon yg terikat kontrak dengan telkom.. Misal kayak penarikan kabel di teknikal room (apalah istilahnya) mereka cr cv sebagai subcon untuk ngerjainnya.. Orang2 telkom tinggal mandorin sama ngecek hasilnya aja (enak bener yak)

Sama dgn teknisi2 yg bersinggungan lsg dgn customer.. Kl gak status outsourching ya di subcon in lagi gitu gan.. Jadi rentan sama yg beginian.. Kasian customernya kl begini
oknum speedy tangerang seputar BSD parah gan.. speedy ane rusak tiga minggu gak dibenerin alesannya teknisi yg bernama n***i sakit. gila gak sewilayah situ hanya ada 1 teknisi...ck ck ck alhasil minggu ke 3 baru bener.. nunggu teknisinya sehat. telkom telkom.. ane heran perusahaan kayak gini tapi banyak dapet penghargaan.
Wah ternyata sudah resign ya si Arya ini, sebulan yg lalu ane pasang speedy lewat dia dan masih pakai seragam telkom lg, kampret lah udah pasang kena 700k inet mana 2 minggu ini kena blok dr telkom
Betul Gan, Ane juga mengalami hal yg sama. Ane mau mindahin modem Speedy kata teknisinya dikenakan biaya kabel sebesar Rp.105.000. Saya telepon Telkom katanya teknisi Speedy boleh menerima uang dari pelanggan sebagai biaya kabel. Padahal tidak ada struk maupun bukti tanda terima lainnya, sehingga sangat rentan teknisi speedy melakukan pungutan liar kepada pelanggannya, tanpa ada kepastian biaya resmi dari Speedy.

Seharusnya Telkom menerapkan peraturan seperti Indovision dan PLN dimana teknisi tidak boleh menerima uang dari pelanggan. Semua biaya ditransfer langsung ke rekening perusahaan mereka. Pelangganpun merasa puas dan tenang karena tidak dibohongi oleh teknisi yg nakal.
Diubah oleh Tatsuya Himura
Quote:


Seharusnya teknisi tidak diperkenankan menarik pungutan langsung kepada pelanggan. Praktik ini menimbulkan banyak pungli lho. Tiru Indovision dan PLN. Teknisi tidak boleh menerima uang. Lagipula, biaya kabel kan bisa dimasukkan pada tagihan bulan berikutnya, tanpa harus memberikan langsung kepada teknisi...
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di