CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kecurangan Lomba Video Ace Hardware Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535d864d128b46883c8b4a4e/kecurangan-lomba-video-ace-hardware-indonesia

Kecurangan Lomba Video Ace Hardware Indonesia

Saya salut dengan maraknya berbagai kontes kreatifitas di dunia Internet Indonesia, termasuk yang di adakan oleh Ace Hardware Indonesia (AHI) di http://acehardware.co.id/videocompetition/

Di kompetisi yang di adakan oleh AHI ini ada kategori “People Choice” di mana pemenang di pilih berdasarkan LIKE terbanyak. Seperti lomba yang berdasar LIKE terbanyak lainnya maka akan banyak potensi kecurangan di sini, Jadi saya mengamati lomba ini dari awal pelaksanaan.

Mengutip dari laman [URL="http://acehardware.co.id/videocompetition/timeline.html "]http://acehardware.co.id/videocompetition/timeline.html [/URL]di poin 5

People´s Choice

Pemenang kategori ini ditentukan oleh banyaknya “Like” pada video yang di-upload di Youtube. Bila terdapat kesamaan jumlah “Like” pada masa akhir kompetisi, maka akan dilihat dari banyaknya view pada Youtube. Proses vote dimulai segera sesudah peserta meng-upload video ke akun Youtube pribadinya. Voting dipusatkan ke video pada akun pribadi peserta. Jadi, share info video kamu dan undang teman-temanmu untuk memberi “Like” .

Notes :

untuk dapat mengikuti kategori ini kalian di harapkan membuka “public statistic” pada video yang di upload ke akun youtube anda.Cara untuk membuka “publik statistic” ada di : http://bit.ly/VidStatistic.

Bila pada akhir masa periode voting dan video anda masih belum terbuka “public statistic” nya maka video anda akan di nyatakan gugur.

Pada tanggal 5 April 2014 saya mengirimkan email ke pihak AHI investigasi saya atas 3 buah video yang saya curigai berbuat kecurangan, saya email dengan bukti-bukti berupa gambar screenshot.

Pada 7 April, pihak AHI membalas email saya dan akan menginvestigasi lebih lanjut laporan saya.

Tanggal 25 April 2014, keluarlah pengumuman pemenang kontes AHI di laman http://acehardware.co.id/pages/page/218, di kategori people choice, dan saya kaget karena pemenang atas nama Michael Riswandi adalah salah satu video yang saya laporkan ke pihak AHI.

Kemudian saya klik link video tersebut melalu Galaxy Tab saya dan mendapati bahwa video tersebut bermasalah dengan copyright content,

“This video contains content from PDL, Walt Disney Music Company (Publishing) and UMG”

Saya selanjutnya akses video tersebut melalui laptop saya dan mendapatkan bahwa Statistik video masih dalam posisi DISABLED, hal ini tentu bertentangan dengan aturan yang sudah di buat oleh AHI, bahwa peserta HARUS membuka statistik video-nya untuk publik. Jadi AHI melanggar peraturan yang mereka buat sendiri!

Dan rupanya ada 2 versi video yang di buat (hanya saja video ini TIDAK tercatat sebagai peserta kompetisi dan mendapat tambahan judul new music), saya klik video tersebut dan statistiknya sudah di buka untuk public.

Keanehan dari video kedua ini adalah bahwa video ini di publish tanggal 27 maret 2014 dan jika di lihat statistic video ini pada bagian daily statistic pada tanggal 29 Maret terdapat lonjakan views, spike views dan selanjutnya mendapat views 0, aneh bukan?

Tidak aneh jika video ini mendapat views dengan views booster, jadi views yang di dapat tidak stabil.

Karena bukti gambar saya di anggap tidak kuat dan mungkin di anggap hasil dari photosop maka kali ini saya sertakan bukti rekaman video (screen capture).



https://vimeo.com/92949467
Thread sudah digembok
Paling ujung"nya balik lagi ke S&K "Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat" (kalo ada)
Quote:


Ini jurinya melanggar peraturan yang dia bikin sendiri emoticon-Najis

yang gw tangkap dari baca sekilas, urusan rules terakhir statistic dll itu hanya berlaku kalo jumlah like di fb jumlahnya sama.

istilahnya dalam sepak bola, selisih gol hanya berlaku kalo poin akhir musimnya sama.
Lomba" kek gini, pemenangnya fiktif...
Paling yg menang tuh karyawannya yg sekedar dijadikan simbol pemenang, tp hadiahnya tidak ada...
Klo pemenang realnya itu, hanya pemenang hiburan saja...
So, jgn heran dan biasa aja kaleee... Ngapain repsol", ini g bikin rugi ente, yg ada bikin pusing ente aje... emoticon-Cool
Gw PALING MALES ikutan "lomba" yang pemenangnya ditentukan dengan like terbanyak, comment terbanyak, RT terbanyak, dll...

Lha yang menang klonengan semua je... kalo gak pake robots...

emoticon-Ngakak
klo pemenangnya bermasalah dgn copyrights. apa pihak panitia gak malu dgn standar penilaiannya??
Quote:


makanya jangan di baca sekilas gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

ini like di yutub bukan di fb emoticon-Smilie

Jadi statistik mesti di buka semuanya, kemudian kalo like-nya sama baru di liat dari jumlah viewsnya, yg viewsnya lebih banyak yg menang emoticon-Smilie

Quote:


Quote:


bener bingit gan, ane curiga yg menang orang dalam

kalo ini kan kasar sekali maennya, ACE melanggar peraturan yg dia buat sendiri emoticon-Najis

Quote:


Tulisan bermasalah dg copyright hanya muncul kalo ane akses dari galaxy tab ane gan, mobile views, kalo dari lapie ane gak keluar emoticon-Smilie

Mungkin panitia gak punya cukup uang buat beli tab emoticon-Ngakak

Uploadernya tahu kok video dia bermasalah dg copyright makanya dia upload ulang videonya dg tambahan new music di judulnya emoticon-Smilie
Biasa gan lomba2 kek gini yg menang temen2 panitiax emoticon-Najis

tp ini emang kasar sih maenx mosok melanggar copyright dan aturan yg di buat sama panitia emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
i see..saya baru tahu kalau pemenangnya orang dalam semua. saya pikir kalau lomba beginian biasanya resmi.

Quote:


biasa.. pake duit gan
Quote:


iya gan, kasar maennya emoticon-Najis

Quote:


kalo yg menang lainnya ane akuin emang bagus gan, jd tidak semua pemenang bermasalah emoticon-Smilie

Quote:


kalo bener di sogok pake duit emoticon-Najis

baru tau ane kalo ada lomba yg kek gini

panitiax emoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:


iya gan, padahal yg ngadain sekelas ACE Hardware emoticon-Najis

GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di