CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Film Indonesia /
cin(T)a "Dunia Serasa Milik Berdua"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535c7a7a0e8b460e5c000171/cinta-quotdunia-serasa-milik-berduaquot

[MOVIE] cin(T)a "Dunia Serasa Milik Berdua"

WELCOME TO MY THREAD !!

cin(T)a "Dunia Serasa Milik Berdua"


Menurut ane nihh FILM termasuk FILM INDONESIA SEPANJANG MASA... emoticon-Ngakak (S)
cin(T)a "Dunia Serasa Milik Berdua"



Quote:


Saya bukan seseorang yang menghalalkan pernikahan berbeda agama.. Tapi entah kenapa saya sangat tersentuh dengan alur cerita FILM ini

Mengisahkan tentang percintaan CINA seorang pria batak keturunan Tionghoa yang sangat beriman, dan ANISA seorang muslim jawa yang sibuk berkarir dalam perfileman Indonesia sehingga dirinya kesepian. Hingga pada akhirnya mereka berdua bertemu untuk pertama kalinya di sebuah kampus.

Semenjak itu sepanjang harinya mereka selalu berdua membicarakan tentang konsep CINTA, TUHAN, AGAMA, dan REALITAS KEHIDUPAN yang nyata. Semuanya dikemas dengan penuh rasa emosi yang menyirat hati Sebuah TOLERANSI sangat tebal dalam FILM ini.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Puncaknya, perayaan IDUL FITRI dan NATAL terjadi pada rentan hari yang sangat berdekatan. CINA membantu ANISA membuat ketupat, begitu sebaliknya ANISA pun membantu CINA menghias pohon Natal.emoticon-Kissemoticon-Kiss

Namun sayang, mereka berdua akhirnya terlibat konflik yang sangat besar akibat mempermasalahkan peristiwa pengeboman gereja-gereja di Indonesia. Akhirnya... CINA mengambil beasiswa ke Singapura dan ANISA menjalankan perjodohan Ibunya..emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Ane yakin diantara agan-agan pasti banyak yang udah nonton FILM ini, tapi ini hanya sekedar FLASHBACK.. Jujurnya ajah ane masih sedih nonton film ini meski kesekian kalinya...

Sekian dulu post ane hari ini.... SEMOGA BERMANFAAT !!!
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Sundulemoticon-Sundul


Diubah oleh abdulrazakr80
Halaman 1 dari 3
Wahh gan bermanfaat nihh | Jujur ajah ane baru tau ama pilem ini... hehe..emoticon-Ngakak

Baru baca ajah udah sedih emoticon-Matabelo ane download ahh film nya...
Baru tau ada film ini emoticon-Matabelo Download ah, kali aja bagus ceritanya :v
Quote:


Monggo gan di cari FILM nya.. Mudah2an MANGPAAT!
Quote:


Kalau nemu DVD-nya,
beli saja!

Ini film layak koleksi kok.

Trus si Sammaria Simanjutak juga udah bikin film keduanya, berjudul "Demi Ucok". Menang piala FFI untuk pemeran pembantu wanita terbaik.

Dan dua aktor dan aktris utama di film Cin(t)a, muncul juga di film Demi Ucok.
Quote:


Nahhh ini dia nihh... Sebetulnya FILM Indonesia itu banyak banget yang berkualitas... Tapi sayangnya banyak orang yang mengesampingkannya,,,emoticon-Sorry

udah nonton, tapi kualitasnya kurang bagus.

overall, ane suka filmnya.
Quote:


Yang ane salut, itu FILM pemerannya dikit bangett.. malah hampir terfokus sama ANISA+CINA

Anehnya.. Ceritanya masuk ke hati..emoticon-Kimpoi

Diubah oleh abdulrazakr80
Pokoknya nihh FILM sangat mengedepankan TOLERANSI UMAT BERAGAMA..
Nice dehh...
salah satu film paporit ane nih 9/10 deh
Quote:


Gimana kesannya gan setelah nonton FILM ini..???
Quote:


iya, ane juga ngerasa pesannya masuk.

cuman love scene nya kurang ah. emoticon-Ngacir

kurang greget emoticon-Peace
Quote:


Hmmm.. Nice Opinion gann..

Film lama ini gan..

filmnya sih bagus gan, cuma haduh itu suaranya ga jernih blas padahal ane nonton dari dvd orinya emoticon-Bingung (S)

Ceritanya menarik gan, kebetulan ane dulu dipinjemin tuh dvd sama mantan ane yg kebetulan beda agama juga, dia muslim ane katolik emoticon-Ngakak

Pisah kayak di film dah endingnya wkwkwkwk emoticon-Ngakak

Overall sih layak tonton gan! emoticon-Shakehand2
Quote:


Wahh emoticon-Sorry terharu ane bacanya gann...

ane dulu pernah nonton nih. filmnya bagus.... dari posternya aja ane udh suka.
bnyk percakapan di film ini yang sangat berkesan dan ngebuat ane merenung.
Quote:

endingnya dong yg bikin ... emoticon-Berduka (S)
Quote:


Bener banget gann, setiap percakapannya itu penuh dengan makna..

ninggalin jejak dulu ah gan dimarih.
iya dulu ane pernah nonton ini juga di laptop yg suaranya gak kenceng, jd krg gitu ngerti sebenarnya mrk ngomongin apa...
dan ane ngerasa efek suaranya tralu kenceng dibandingin suara mrk ngobrol.. jadi ya gitu ._.

anw, ane betah nih nongkrongin trit ente emoticon-2 Jempol
Quote:


Thank's gan udah mantengi terus Trit ane.. jadi emoticon-Malu (S)
ni film emang keren banget...
toleransi nya kuat banget...

jadi pengen nonton lg emoticon-Malu (S)
Film ini dijadikan dalil dari salah satu temen ane gan buat tetep ngejalin hubungan dengan pacarnya yang beda agama.
Tapi yah, itu hak mereka gan, emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di