CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan JNE yang LUAR BIASA...!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535bf5136c07e7e8058b463d/pelayanan-jne-yang-luar-biasa

Pelayanan JNE yang LUAR BIASA...!

Tanggal 22 April 2014 saya membeli sebuah handphone di lazada.co.id dengan menggunakan JNE (mungkin sudah kerjasama antara pihak lazada.co.id dengan JNE) yang rencana nya untuk hadiah kepada istri saya yang berulang tahun pada tanggal 26 April nya. Rencananya barang tersebut dikirimkan ke kantor saya supaya kurir dari JNE lebih gampang mencari alamatnya.

Sms dan email dari pihak lazada.co.id yang berisi pemberitahuan pesanan dan no resi sudah saya terima hari itu juga. Tanggal 23 April saya cek resi via web tracking nya JNE ternyata sudah tercatat di JNE Jakarta dan tanggal 24 April sudah masuk ke JNE Tangerang dan pikir saya kemungkinan akan diantar hari itu juga. LUAR BIASA...!

Memang paket saya diantar juga tanggal 24 April, tapi yang mengherankan adalah waktu kirimnya adalah jam 00.00 alias jam 12 malam dan ketika saya cek di web JNE ada keterangan "tutup" (ya iya lah mana ada kantor yang buka 24 jam, memangnya warnet...?) Kurinya hebat, kerjanya sampai jam 12 malam..??? LUAR BIASA...!

Tanggal 25 April saya kontak customer care JNE via email untuk mengirim ulang paket saya dan saya minta dikirimnya sesuai jam kantor. Email balasan saya terima dari customer care JNE yang mengatakan bahwa hal tersebut akan disampaikan kepada pihak terkait. Pelayanannya memang LUAR BIASA...!
Spoiler for LUAR BIASA...!:


Akan tetapi saya tunggu paket tersebut (sampai pukul 19.00) ternyata tidak ada juga, saya cek web trackingnya, ternyata keterangannya masih "on proceeded" (proceeded kemana tuh kurir JNE..? ke tempat lain..? ke kantor..? ke rumah..? ke tempat tidur..?) LUAR BIASA...!
Spoiler for LUAR BIASA...!:


Akhirnya saya telepon customer care JNE (021-29278888) untuk bertanya apakah paket dapat diambil saja secara langsung ke kantor JNE Tangerang yang beralamat di Cimone, pihak JNE mengatakan bisa dengan membawa bukti identitas dan invoice dari lazada.co.id. Saya langsung bergegas ke kantor JNE Tangerang (masih pakai baju kerja, belum pulang, dan belum makan...!). Saya tiba pukul 20.00 dan bertemu dengan karyawannya, saya langsung menanyakan paket saya, ketika di cek oleh karyawan JNE tersebut ternyata paket masih dipegang kurir (ternyata karyawan JNE berdedikasi tinggi semua, itu paket sampai dibawa pulang...) LUAR BIASA...!

Setelah itu karyawan JNE Tangerang meminta saya datang keesokan hari tanggal 26 April jam yang sama ketika saya datang (pukul 20.00) untuk mengambil paket tersebut. Esok hari saya ke JNE Tangerang datang sesuai waktu yang ditentukan, ternyata ketika saya datang kantor JNE tangerang sudah tutup (padahal cuma tutup rolling doornya setengah, dan karyawan nya juga masih ada di dalam, tapi mereka berkilah bahwa tidak ada karyawan pada bagian cek paket...) Saya ingin masuk pun langsung dicegat satpam. Memang pengamanan JNE ini LUAR BIASA...!

Saya tahu mungkin kurir JNE dalam satu hari bisa mengirim ratusan bahkan ribuan paket/dokumen, itu kan sudah resiko JNE sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kurir, tetapi mengapa JNE tidak komitmen pada service waktu yang sudah ditentukan? Bukankah JNE pemegang penghargaan "Superbrands" yang berarti berkomitmen pada jasa yang dijualnya? (itu Superbrands Awards survei nya sama siapa? masyarakat? jangan-jangan karyawannya yang isi? atau hasil beli? patut dipertanyakan nih)
Ketika saya cek google ternyata banyak yang konsumen yang dikecewakan seperti saya. Ternyata pelayanan JNE memang LUAR BIASA...! MENGECEWAKAN...!

Perasaan kecewa yang LUAR BIASA...! menghampiri saya karena saya tidak bisa memberikan hadiah kepada istri saya tepat waktu. Sekian curahan kekecewaan hati saya terhadap JNE. Terimakasih, tapi tidak terimakasih JNE.

NB: Sampai saat saya ketik surat ini, saya belum menerima paket saya. LUAR BIASA...!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Kalo pengalaman ane alhamdulilah lancar emoticon-Matabelo, cuma pernah kirim ke sidoarjo pending lama emoticon-Hammer2
Ternyata emang dari jne sidoarjonya yang lelet..
Akhirnya customer ambil sendiri deh ke kantornya. emoticon-Hammer2
sama gan, ane juga nunggu paket blum datang2, ane pake paket (YES) tapi dah dua hari dgn hri ni lum sampai ke rmh gan.
ane dah sering gan pake JNE dan saking seringnya sampe ma kurir2 JNEnya ane kenal..
sebenernya dari pihak JNE seh biasanya tepat gan nyampe kedaerah tujuan... tp pas dah giliran kurir daerah ini yg kadang agak telat bahkan bisa telat..
namanya kurir gan kadang dia ada yg malas kerja dan ada yg rajin..
kalo yg rajin ya dia tepat waktu tp klo yg gak rajin dia kadang ogah2an gtu nganterinnya.. karena yg ane tau gaji kurir JNE itu kecil..
disamping itu jg kan kadang kurirnya pas lagi sakit biasanya pasti telat nganterinnya krn kalo kurir sakit gak ada yg bisa gantiin karena itu masalah pengetahuan wilayah daerah..
jd klo digantiin jg belum tentu yg gantiin kenal derah yg digantiin kurir tersebut..
makanya gan untuk lebih memastikan mending datang aja ke JNE pusatnya tanyain paket agan apa dah sampe atau belum.. krn
barangkali mngkn kurirnya emang lagi berhalangan gak bisa kerja jd paketnya belum bisa dianterin ke tempat agan..
sama gan,, barang ane jg udah dikirim sejak tgl 16/4 tp ampe selarang jg belum nyampe.. LUAR BIASA..!
paket di bawa pulang kurir ane juga pernah gan emoticon-Hammer (S)
tapi tu langsung ane minta nomor kurir nya dan tanyain langsung.

besoknya langsung di anter emoticon-Embarrassment
sy punya paket yg dikirim hari kamis minggu lalu dan sampe saat ini belum sy terima:
Pelayanan JNE yang LUAR BIASA...!
saat sy call jne, dg ringan petugas menjawab "maaf kami overload"
nah lu..
Diubah oleh jokaku
sejauh ini gua belum ngalamin sampe kaya tsnya paling telat sehari pernah dan besoknya langsung sampe
Kurir nya baru itu kex nya emoticon-Big Grin
ane sih biasanya lancar aja gan, biasanya klo telat mkn kantor/rumahnya tutup atau apalah. mereka profesional kok, buktinya makin hari makin rame yang kirim pake JNE emoticon-Big Grin

sabar aja gan
Gkgkgkgk...
Jne memang gitu gan..
Gkgkgk...
Ngeri juga ane hahaha
Quote:


bedanya pos dengan JNE adalah terkadang JNE terlalu pede dengan memasang estimasi waktu tempuh reguler 1-2 hari
sedangkan POS tidak berani memasang waktu tempuh tersebut, karena pos sudah memikirkan banyak faktor lain yg memungkinkan terjadinya keterlambatan barang,
cuma susah juga, kalo orang ini dateng ke POS dan dikasih tau sama pak posnya kalo sampainya kurang lebih 4 hari, maka publik langsung bilang "ah jne aja cuma 2 hari ko"
POS mengasih jangka waktu tempuh yg real time, sedangkan JNE 1-2 hari sepertinya ga real time atau angan2 aja?
ya kali dah pasuruan kabupatennya gitu cuma 2 hari pake reguler
antar kota lebih baik pakai pos aja.... sehari sampai
Diubah oleh warga.miskin
ninggalin jejak gan
5☼☼☼

Baca thread agan,,,memang luar biasa emoticon-Belo

Penasaran ending nya jadi bijimana emoticon-Ngakak (S)
Eh udah ada ending apa belum? emoticon-Bingung
gimana ni hasil akhirnya?
apa sudah sampe gan barangnya ke istri agan??

sangat LUAR BIASA!!! kalo belum sampe hingga sekarang...
WOLESSSSS GAN

ngakak LUAR BIASA gw baca nya emoticon-Big Grin
ih ane pernah beli di ols, trz kurir jne yg anter ktny jutek bgt mukanya, untung bukan ane yg nrima tapi suami, harusnya yg namanya penyedia jasa kn y ramah, kalo susah nyari alamat kn ada no hp, bisa dhbungi, sms, watsap, apa kek, gakpunya pulsa kali y, map tees jd curcol....emoticon-Ngakak
emg LUAR BIASA GAN JNE paketan ane belum sampe2

padahal ane pake paket YES (YAKIN ENGGAK SAMPAI)

kecewa daaah pake jne mending pos deh kayanya..
TS update dong, udah sampai apa belum paketnya emoticon-Angkat Beer
Wkwkwk bagus gan ceritanya
Gw juga suka kecewa kok ama jne gahahah emoticon-Frown tp mw gmana lg.. Tiki dkt rumah lebih ga karuan.. Yaudahlah ya..
Butuh ekspedisi yg bner2 bs tanggung jawab nih
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di