alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535b331ecc07e7c1088b465b/olahraga-setiap-hari-turunkan-risiko-kanker-payudara
Olahraga setiap hari turunkan risiko kanker payudara!
Olahraga sudah terbukti bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Baru-baru ini penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga teratur bisa mencegah stroke pada wanita. Kini, peneliti kembali mengungkap manfaat besar yang bisa didapatkan dengan berolahraga setiap hari, yaitu terhindar dari kanker payudara.

Meski efek olahraga bisa berbeda-beda tergantung pada jenis tumor dan kesehatan masing-masing orang, namun penelitian baru mengungkap bahwa berolahraga dan gaya hidup yang aktif bisa membantu banyak wanita dari segala usia untuk mencegah kanker payudara. Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 37 penelitian, seperti dilansir oleh HealthDay News (20/03).

"Ada banyak penelitian yang mengaitkan olahraga dengan risiko kanker payudara. Kami percaya diri bahwa hasil penelitian kami cukup akurat," ungkap peneliti Mathieu Boniol dari Prevention Research Institute di Lyon, Prancis.

Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis data dari sekitar empat juta wanita. Ketika dibandingkan, wanita yang memiliki gaya hidup aktif dan berolahraga setiap hari memiliki risiko kanker payudara yang lebih rendah hingga 12 persen. Penelitian ini juga mengungkap bahwa olahraga bisa membantu wanita menangkal kanker payudara, tak peduli usia dan berat badan mereka.

Penelitian ini sangat penting untuk wanita terutama yang masih muda. Agar mereka membiasakan diri berolahraga sejak dini. Olahraga tak hanya mencegah kanker payudara, tetapi juga jenis kanker lainnya dan penyakit jantung.

Boniol menjelaskan bahwa meski kanker payudara bisa sangat agresif, namun masih bisa dicegah dengan olahraga teratur dan gaya hidup yang aktif. Boniol juga menekankan bahwa berolahraga merupakan cara paling mudah dan murah untuk mencegah kanker payudara dan penyakit lainnya.SUMBER
wajar itu...olahraga bisa membuat badan sehat
kalau rajin olahraga mah gan hidup kita pun selalu cepat sehat dan tidak gampang terserang penyakit
nih gan, siapa tau artikel ini bisa bantu juga emoticon-Smilie

Kanker Payudara
Kanker/Neoplasma, , Gaya Hidup Sehat
Kamis, 05 Februari 2015

Kejadian kanker payudara berdasarkan IARC (International Agency for Research on Cancer) adalah 40 kejadian dari setiap 100,000 wanita. Kanker ini merupakan kanker terbanyak yang dideritai wanita di Indonesia. Kanker payudara merupakan sel kanker yang berasal dari sel payudara. Sel payudara ini berkembang biak secara tidak normal (metastase) dan progresif dan dapat menyebar luas ke organ lain. Terdapat beberapa stadium kanker payudara tergantung pada penyebaran sel kanker payudara. Pengobatan dan tingkat penyembuhan juga dilihat pada stadium kanker.



Semakin dini kanker terdeteksi, semakin cepat dilakukan pengobatan dengan pilihan terapi yang tepat, maka semakin tinggi kemungkinan untuk sembuh. Lakukan pemeriksaan payudara (SADARI) secara berkala mulai dari usia 20 tahun beberapa bulan sekali, 3 hari post menstruasi. Jika anda mempunyai gejala di daerah payudara seperti berikut, sebaiknya periksakanlah ke dokter :

benjolan di payudara
perubahan bentuk dan ukuran
sakit pada payudara / keluar cairan / darah
perubahan bentuk kulit payudara
perubahan pada puting (inverted atau terbalik, kulit mengelupas)
bengkak dan nyeri pada lipat ketiak
- See more at: http://udoctor.co.id/kankerneoplasma....bidVGIBV.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin
×