KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Melihat Film Bioskop Jaman Dulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5359b6336b07e7a9088b4821/melihat-film-bioskop-jaman-dulu

Melihat Film Bioskop Jaman Dulu

Melihat Film Bioskop Jaman Dulu


Quote:


Bukti thread ini norepost :
Spoiler for #norepost:


Melihat Film Bioskop Jaman Dulu


Melihat Film Bioskop Jaman DuluMelihat Film Bioskop Jaman DuluMelihat Film Bioskop Jaman Dulu


Quote:


Quote:



Setelah itu perkembangan bioskop di tanah air merebak di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Bioskop zaman dulu bermula di sekitar Lapangan Gambir (kini Monas). Bangunan bioskop masa itu menyerupai bangsal dengan dinding dari gedek dan beratapkan kaleng/seng. Setelah selesai pemutaran film, bioskop itu kemudian dibawa keliling ke kota yang lain. Bioskop ini di kenal dengan nama Talbot (nama dari pengusaha bioskop tsb). Bioskop lain diusahakan oleh seorang yang bernama Schwarz. Tempatnya terletak kira-kria di Kebon Jahe, Tanah Abang. Sebelum akhirnya hancur terbakar, bioskop ini menempati sebuah gedung di Pasar Baru. Ada lagi bioskop yang bernama Jules Francois de Calonne (nama pengusahanya) yang terdapat di Deca Park. De Calonne ini mula-mula adalah bioskop terbuka di lapangan, yang pada zaman sekarang disebut "misbar", gerimis bubar. De Calonne adalah cikal bakal dari bioskop Capitol yang terdapat di Pintu Air.

Bioskop-bioskop lain seperti, Elite di Pintu Air, Rex di Kramat Bunder, Cinema di Krekot, Astoria, Capitol di Pintu Air, Centraal di Jatinegara, Rialto di Senen dan Tanah Abang, Surya di Tanah Abang, Thalia di Hayam Wuruk, Olimo, Orion di Glodok, Al Hambra di Sawah Besar, Oost Java di Jl. Veteran, Rembrant di Pintu Air, Widjaja di Jalan Tongkol/Pasar Ikan, Rivoli di Kramat, Chatay di jl gunung sahari dan lain-lain merupakan bioskop yang muncul dan ramai dikunjungi setelah periode 1940-an.

Quote:


Quote:


Berbagai tampilan poster film-film yang akan ditampilkan pada jaman dulu, mulai dari film Indonesia hingga film Barat.
Spoiler for #film indonesia:

Spoiler for #film Indonesia pada masa penjajahan Jepang:

Spoiler for #film indonesia:

Spoiler for #film indonesia:

Spoiler for #film indonesia:

Spoiler for #film indonesia:

Spoiler for #film indonesia:

Spoiler for #film indonesia:
Spoiler for #film indonesia:


Spoiler for #film barat:

Spoiler for #film barat:

Spoiler for #film barat:

Spoiler for #film barat:


Poster-poster film Indonesia dibawah ini , adakah yang sudah menonton filmnya? :
Spoiler for #1:


Komentar& Tambahan Agan-agan

Quote:



Sumber
Spoiler for sumber:


Melihat Film Bioskop Jaman Dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakolihakbar dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh keretasenja08
Halaman 1 dari 51
wew.. masih terbuat dari gedek ntuh..

emoticon-rose
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
pertamax ga ya
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:

iya gan..kalo pas hujan, anginnya semriwing..
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:

maaf gan..anda belum beruntung..
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Quote:

iya jaman dulu segitu uangnya gede , kata simbah ane bisa buat beli 2 mangkok soto..hehe
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Ane Inget Wkt KEcil dulu, tiap selesai ntn film bioskop ada lagu yg liriknya.

Aku Cinta Kamu Cinta Buatan Indonesia....


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for Saksi bisu.:
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Diubah oleh montie84
keren ya gan bioskop jaman dulu wkwk keliatannya lebih gimana gitu
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:

bener gan..ane masih inget lagu itu..

profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:

kalo bahasa jawanya : gayeng.. meriah gan, rame banget
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
jaman nenek ane tu gan emoticon-Big Grin
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:

sama gan..
btw, cendolnya agan meroket..wow emoticon-Matabelo
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
pertama nonton bioskop akhir tahun 80an sekitar 88-89, lupa film apaan emoticon-Big Grin
tempat ane bioskopnya dulu namanya misbar aka gerimis bubar.. kalo lagi ga buat tayang film bioskop, tuh bioskop ganti jadi panggung ketoprak emoticon-Big Grin
ending ma awal lagu pas bioskop mau buka kalo ga
blaze of glory - bon jovi, kitaro - mitsury, ya ennio morricone - the good, the bad, and the ugly ... biasanya kalo main film coboy nih soundtrack terakhir nongol emoticon-Big Grin
ditambah suaranya kedengeran ampe luar gedung emoticon-Ngakak (S) .. mana gedung nyampur ma pasar tradisional emoticon-Big Grin
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Diubah oleh wicjk
emoticon-Ngakak mantap gan
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Melihat Film Bioskop Jaman Dulu

ane pernah nonton yang ini gan
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:

tempatnya jadi multifungsi ya gan..bisa bioskop atau ketoprak..
praktis ya


Quote:

yang mana gan? saur sepuh?
hihihi
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:


wah gila lu ndro

emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
gambarnya yg under siege
ga gitu juga kali
emoticon-Ngakak

profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:


yoa gan .. ampe sekarang ane masih inget bener tuh lagu yg diputer di ending ama awal bioskop mo mulai .. blaze of glory.. mitsury ama the good, the bad, and the ugly emoticon-Big Grin
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Quote:


di edit a.k.a gambar manual ,, dulu belum ada sotosop..

Quote:


salut ma agan..udah ngerasain pesona dan suasana bioskop jaman dulu
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
nohopemiracle memberi reputasi
Halaman 1 dari 51


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di