- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Transaksi menggantung di BCA tidak bisa dicancel


TS
BandenX
Transaksi menggantung di BCA tidak bisa dicancel
Saya adalah pengguna kartu kredit BCA. Saya melakukan transaksi pembelian lewat merchant Blibli.com dan saya mendapat notifikasi dari pihak Blibli.com pada 11 April 2014 pukul 11.07 bahwa transaksi tersebut "menunggu pembayaran". Saya menggunakan BCA KlikPay yang terhubung ke BCA Card saya, namun transaksi gagal dari sisi BCA KlikPay berupa cicilan dengan tenor 12 bulan. Karena gagal, saya mengulangi untuk transaksi yang sama menggunakan BCA Visa namun gagal karena limit kredit tidak mencukupi (transaksi 11 April 2014 pukul 11.46). Saya mengulangi untuk ketiga kalinya pukul 13.30 dan gagal dengan alasan yg sama.
Akhirnya saya konfirmasi ke Halo BCA dan saya mendapatkan info bahwa transaksi sudah berhasil per 11 April 2014 pukul 11.18 (untuk transaksi pukul 11.07) sehingga transaksi ini bersifat menggantung, hanya menunggu posting dari pihak Blibli.com. Namun transaksi yg dianggap berhasil tersebut saya konfirmasikan ulang ke pihak Blibli.com dan menyatakan bahwa tidak ada pembayaran yg diterima di pihak Blibli.com untuk transaksi tersebut. Saya konfirmasikan lagi ke Halo BCA untuk minta dibatalkan dengan alasan dari pihak Blibli.com pembayaran tersebut tidak masuk, tapi ternyata hal tersebut tidak bisa, karena yg berhak membatalkan hanya dari pihak merchant, bukan saya selaku customer. Saya konfirmasikan lagi ke pihak Blibli.com untuk diproses/dilanjutkan (jika memang bisa) atau dibatalkan (jika memang pembayaran tidak masuk). Dan sekali lagi dengan alasan tidak ada pembayaran yg masuk, berarti memang tidak ada yg bisa dibatalkan.
Tanggal 16 April 2014, saya call Halo BCA untuk pengembalian limit kredit saya yg menggantung, dan saya mendapatkan info bahwa limit kredit bisa dikembalikan saat itu juga dengan pengajuan oleh customer (saya, selaku pemegang kartu kredit) jika memang sudah melewati 3 hari kerja dan tidak ada respon dari pihak merchant. Tanggal 17 April 2014, saya konfirmasi lagi ke pihak BCA dan saya disuruh menunggu sampai jatuh tempo tanggal 21 April 2014 dengan nomor pelaporan 2142722591. Namun hari ini (21 April 2014), saya konfirmasi lagi ke Halo BCA, malah saya disuruh menunggu lagi sampai tanggal 12 Mei 2014 dengan nomor pelaporan yang baru 2142689351. Tentu saya kecewa sekali dengan pelayanan Halo BCA yg hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa hasil. Apalagi, jika saya menunggu sampai 12 Mei 2014, berarti saya tidak bisa menggunakan fasilitas kartu kredit saya dan tentunya sudah masuk ke tanggal cetak, yg bisa saja saya ditagihkan transaksi yang tidak berhasil.
FYI, saya belum pernah berhasil melakukan transaksi online menggunakan BCA KlikPay melalui dua merchant (Blibli.com dan Lazada). Transaksi yg pernah berhasil hanya melewati BCA Visa (kartu tambahan). Mohon konfirmasi dari pihak BCA untuk kasus ini.
Akhirnya saya konfirmasi ke Halo BCA dan saya mendapatkan info bahwa transaksi sudah berhasil per 11 April 2014 pukul 11.18 (untuk transaksi pukul 11.07) sehingga transaksi ini bersifat menggantung, hanya menunggu posting dari pihak Blibli.com. Namun transaksi yg dianggap berhasil tersebut saya konfirmasikan ulang ke pihak Blibli.com dan menyatakan bahwa tidak ada pembayaran yg diterima di pihak Blibli.com untuk transaksi tersebut. Saya konfirmasikan lagi ke Halo BCA untuk minta dibatalkan dengan alasan dari pihak Blibli.com pembayaran tersebut tidak masuk, tapi ternyata hal tersebut tidak bisa, karena yg berhak membatalkan hanya dari pihak merchant, bukan saya selaku customer. Saya konfirmasikan lagi ke pihak Blibli.com untuk diproses/dilanjutkan (jika memang bisa) atau dibatalkan (jika memang pembayaran tidak masuk). Dan sekali lagi dengan alasan tidak ada pembayaran yg masuk, berarti memang tidak ada yg bisa dibatalkan.
Tanggal 16 April 2014, saya call Halo BCA untuk pengembalian limit kredit saya yg menggantung, dan saya mendapatkan info bahwa limit kredit bisa dikembalikan saat itu juga dengan pengajuan oleh customer (saya, selaku pemegang kartu kredit) jika memang sudah melewati 3 hari kerja dan tidak ada respon dari pihak merchant. Tanggal 17 April 2014, saya konfirmasi lagi ke pihak BCA dan saya disuruh menunggu sampai jatuh tempo tanggal 21 April 2014 dengan nomor pelaporan 2142722591. Namun hari ini (21 April 2014), saya konfirmasi lagi ke Halo BCA, malah saya disuruh menunggu lagi sampai tanggal 12 Mei 2014 dengan nomor pelaporan yang baru 2142689351. Tentu saya kecewa sekali dengan pelayanan Halo BCA yg hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa hasil. Apalagi, jika saya menunggu sampai 12 Mei 2014, berarti saya tidak bisa menggunakan fasilitas kartu kredit saya dan tentunya sudah masuk ke tanggal cetak, yg bisa saja saya ditagihkan transaksi yang tidak berhasil.
FYI, saya belum pernah berhasil melakukan transaksi online menggunakan BCA KlikPay melalui dua merchant (Blibli.com dan Lazada). Transaksi yg pernah berhasil hanya melewati BCA Visa (kartu tambahan). Mohon konfirmasi dari pihak BCA untuk kasus ini.
0
22.1K
12
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan