CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kecewa Dengan Sony Service Center ITC Roxy mas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5354c66b8607e7c0088b473a/kecewa-dengan-sony-service-center-itc-roxy-mas

Kecewa Dengan Sony Service Center ITC Roxy mas

Pada tanggal 03 Maret 2014 saya membawa Xperia Z saya dengan IMEI: 35566605-094025-2 karena tidak mau menyala (mati total). Setelahnya hp saya dicek dan ternyata kemasukan air karena ada segel waterproof yang sobek. Padahal hp saya hanya terkena gerimis kecil saja (Xperia Z diklaim waterproof dengan kedalaman 1,5 meter). Kemudian saya disuruh meninggalkan hp disana dengan janji dalam 14 hari kerja akan selesai / dikabari perkembangannya. Tetapi setelah 14 hari kerja (21 Maret 2014) masih tidak ada kabar juga, CS Sony yang diberikan (021-653851655 dan 021-65316557) pun tidak dapat dihubungi. Saya lalu memutuskan untuk datang langsung ke SSC ITC Roxy Mas. Sesampainya disana saya pun mendapat kabar bahwa hp saya masih dalam proses dan belum selesai. Lalu pada tanggal 24 Maret 2014 saya mendapat telepon dari Sony yang mengabarkan bahwa hp saya harus melakukan penggantian mesin dan saya harus datang ke SSC ITC Roxy Mas secepatnya untuk membuat surat pernyataan (diminta membawa materai Rp. 6.000,- dan fotokopi KTP) agar bisa proses. Esoknya (Tanggal 25 Maret 2014) saya pun datang ke SSC dan membuat surat pernyataan. Betapa terkejutnya saya bahwa saya disana hanya membuat surat pernyataan dan tidak dapat langsung membawa hp saya dengan alasan harus menunggu 14 hari kerja lagi untuk menunggu surat pernyataan tersebut dikirim ke pusat (katanya Singapore) dan menunggu pusat menyetujui surat tersebut dan mengirim mesin baru. Kalau saya disuruh membuat surat pernyataan kenapa tidak dari awal saja? Kenapa harus menunggu dulu untuk sekedar membuat surat pernyataan? Padahal dari awal sudah diketahui permasalahannya, bukan? Lalu sampai thread ini dibuat (21 April 2014) saya tidak pernah mendapat kabar dari SSC mengenai kejelasan status hp saya. Padahal sudah lewat berminggu-minggu dari 14 hari kerja yang dijanjikan. Setiap saya menghubungi Sony via telpon (021-65316557 / 021-65316555), email cs@teletama.com, message di Facebook (Sony Mobile ID), ataupun email melalui http://www.sonymobile.com/id/support/contact-us/ tidak ada jawaban sama sekali. Cara satu-satunya saya agar mendapat kabar mengenai hp saya adalah dengan datang langsung ke SSC di ITC Roxy Mas. Setiap kesana pun saya selalu mendapat kabar mengecewakan bahwa hp saya masih 'belum' ataupun 'masih proses'. Saat saya meminta kompensasi pun mereka menolak dengan alasan bukan kewenangannya. Berapa lama lagi saya harus menunggu agar hp saya selesai dari SSC? Saya sangat merasa dirugikan dengan pelayanan SSC yang seperti ini. Tidak ada kepastian estimasi waktu service dan tidak ada kompensasi untuk waktu service yang sangat lama.

Tommy Aditiawan
082120812110
Thread sudah digembok

YLKI

Quote:


Sama banget sama ane gan.
Ane dah 1 bulan 10 hari di ssc.
Penggantian unit baru blm ada kabar pasti.
Tlp selalu tulalit ato kalo misalnya nyambung ga pernah diangkat.

Busyet sekarang sony banyak banget dikomplain masalah service centernya ya emoticon-Cape d... (S)

Dulu ane pake xperia s, ada masalah yellow tint dilayar, ganti layar cuma dua minggu gan di SCC roxy.

Mesti komplain ke sony pusat di jepang kayaknya.
beli baru belum tentu jaminan barang bagus dan beli seken belum tentu banyak minusnya... Ane pemakai sony dari beberapa tahun lalu (sebelumnya SonEr), selama ini aman2 aja sih soalnya ane cuma sekali beli baru. Paling keluhan nya cuma lemot doang.
kasus ente sama kek ane punya Xperia Z1 gan, sampai sekarang gak jelas kabar nya HP ane dari tanggal 26Mei ampe sekarang (1bln 7hari), semua nomor tlp, HP, cs@teletama.com via email, persis kek ente di atas, gak ada hasil. Nama besar Sony bisa hancur gara2 SC ITC RoxyMas nih, emang bener2 bull-shit nih Sony SC Indonesia, mau jualan doang tp gak mau kasih best services ke customernya emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

.

kalo mau agan" yg haoe sony nya bekum balik, komplain bareng" lngsng k pusat di jepang via email (atau gmn pun lain lah), biar jepang tau SSC d jkt kyk bgini!
Hp agan selesai berapa hari gan xperia z yg kemasukan air itu? Hp ane juga baru bangett mati ini. Dan baru mau dibawa ke roxy. Kira kira berapa lama ya sesuai pengalaman agan itu? Masalahnya pun sama kaya agan yg satu ini. Mohon petunjuknya gan.. hehe
intinya sabar gan? ane juga baru service hp sony ane gam disana. agan ikutin aja prosedurnya memang memakan waktu lama kadang kadang konsumen tidak mengetahui prosedur jadi langsung masukkan kekecewaannya dimedsos? hp ane aja belum kelar gan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di