CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kekecewaan Saya Beli Laptop di toko Yella Perdana BEC Bandung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53542feff9ca17140e8b4851/kekecewaan-saya-beli-laptop-di-toko-yella-perdana-bec-bandung

Selesai

Spoiler for "Sebelumnya:



Jumat 25 mei pihak toko menelepon dan sms mengatakan telah membaca thread ini dan berjanji mengganti laptop saya itu, lalu saya baru sempat ke toko 03 Mei 2014, laptop saya ini pun telah diganti oleh pihak toko tersebut.

Pesan tambahan lagi.
mohon maaf apabila postingan ini tidak berkenan di hati pihak toko, saya tidak maksud menjelek-jelekkan atau apapun, saya hanya menulis yang saya alami, rasanya-pun saya tidak mengurang atau melebihkan dalam postingan ini, apalagi memfitnah. saya kira postingan ini bukan suatu hal yang harus disalahkan, dimanapun keluhan itu disampaikan pada media apapun, itu bagian dari sebuah lembaga agar meningkatkan kepuasan terhadap konsumen. Kecuali apabila thread termuat kata bohong, itu yang pantas disalahkan.
Diubah oleh farhanrajaculik
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
mending konfirmasi langsung ke tokonya.

lain kali kalo mau beli hardware/laptop/lainnya, bawa temen yang ahli di bidangnya.
ato beli di toko distributor resmi hpnya.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
Lain kali ati2 gan jgn asal beli aja hehe, bener tuh agan atas ane mending ajak yang ngerti emoticon-Kiss
saya sarankan ke service centre tanya apakah udah pernah masuk tuh laptop kalau udah pernah masuk tinggal ke tokonya ngomong baik - baik bahwa laptop yg anda beli ternyata bekas dan toko bisa di tuntut lho.


moga cepet beres masalahnya
coba posting juga di CH*P biar dapet lebih bantuan emoticon-Shakehand2
Quote:


menurut pengalaman ane di bidang itu, meskipun bawa orang pinter ngomong atau jago IT juga, mereka udah terbiasa hadepin orang tipe beda2.
segel terlepas / dus tidak tersegel bisa alasan cek kondisi di awal datang, atau karena rebeat harga.

ane setuju ma ente, mending coba baik-baik konfirmasi ke tokonya tapi harus tegas minta barang diganti yang baru hari itu juga. mereka pasti alasan ini itu atau nunggu konfirmasi pusat buat ganti barang, ngotot aja minta replace hari itu juga.

moga cepet beres gan emoticon-Shakehand2
kalo ragu kenapa anda masih meneruskan transaksinya?
Quote:


Kakak ane lagi cepet2 soalnya, dan memang ane ragu tapi setelah masnya bilang "masa atuh bekas mah" sesudah ditanya itu baru atau bekas.ya karna dengan kata-kata itu dia menegaskan bahwa itu kata dia barang baru. Bikin kami percaya waktu itu bahwa itu barang baru. Ya kami sih waktu itu gak berfikir sama sekali bahwa penjaga toko yang bakal kami temui di BEC bakal bicara bohong, jadi kami percaya aja.
ragu knp diterusin.. emoticon-Cape d... (S)

emg paling murah ny brp gan?
beda brp sm toko lain,,

klo udh beda 100rb ke atas itu udh gak wajar..
paling beda 50rb an
Quote:


Kejadiannya begitu cepet gan, pas shalat dzuhur itu ane udah bayar DP-nya, jadi ragunya itu baru muncul pas ane udah bayar DP. Nanya baru atau bekasnya pun setelah ane bayar DP, ya itu emang kesalahan karena keawaman kami, asli ane gak ngerti laptop baru atau bekas, kakak saya tanya ke masnya bilang baru, rasanya belum pernah ketemu pedagang yang boong, makanya saya percaya, barulah beberapa hari berikutnya temen ane liat ada stiker battery replacement dia bilang diduga ini laptop bekas yg udah pernah diservice dan dia tanya didalem box ada cd driver ga? Dan saya liat ga ada. Nah itu indikasi kedua bahwa pegawai YELLA PERDANA jual laptop bekas dengan harga baru, sebelumnya ane liat di toko lain harganya cuma beda rp.50.000.
recommended di distributor resmi gan, jangan asal sembarangan


Laptop HP memnag tak berikan cd driver jadi harus download di website nya.

Untuk tahu apa itu laptop bekas coba cek dengan HD Tune. Bisa download di sini :

http://www.hdtune.com/download.html

Lihat di bagisn Health lalu cari yang tulisan Power On Hours Count dan Power Cycle Count.

Power On Hours Count lihat di bagian Data angkanya ada berapa. Di sana bisa tahu sudah berapa jam HDD itu di gunakan. Kalo cuma beberapa jam berarti masih baru.

Power Cycle Count. Lihat juga angka di Data. Setiap nyalakan laptop maka angka akan bertambah. Jadi bisa tahu laptop sudah pernah di nyalakan berapa kali.

emoticon-Cendol (S)






Quote:


Ini TS nya orang awam IT gan.....

Agan ngetik apa juga dia ga paham emoticon-Ngakak


Setau ane gak mungkin di Indonesia ini ada Laptop yang BNIB, karena kebiasaan aneh orang2 kita yang suka nempel sticker garansi di body laptop.


Quote:


oke makasih banget infonya gan, nanti ane coba
Quote:


Soalnya ane pernah menang kuis dan dapet laptop boxnya masih tersegel rapi gan, tapi ane sih ga tau kalo yang dijual di toko2 itu masih tersegel atau engga, sebenernya ane ikhlas aja sih kalo memang barang ini memang ga 100% baru tapi yang bikin ane sangat kecewa karena di baterainya tertempel stiker replace with HP spare berikut bulan dan tahun penggantiannya, kalo perlu coba buka google dan tulis replace with HP spare, stiker itu tertera kalo udah pernah diservis, ane belum sempet nyertain fotonya disini. Lebih baik awam gan daripada orang ngelakuin hal yang ngerugiin orang lain.
Diubah oleh farhanrajaculik
Bawa balik lagi aja ke tokonya......
SAYA MEWAKILI DARI PIHAK YELLA PERDANA, SUDAH MENGKONFIRMASI KEPADA PIHAK YANG MENULIS TREATH INI, DAN KAMI TELAH MENGUNDANG PIHAK CUSTOMER TERSEBUT UNTUK DATANG KETOKO DAN MENYELESAIKAN MASALAH, CUMA SAMPAI DETIK INI TIDAK KUNJUNG DATANG SAMPE SEKARANG, KAMI MENJAMIN KOK KLO LAPTOP YG DI BELI DI YELLA PERDANA BERGARANSI RESMI HP INDONESIA SELAMA 1 TAHUN FULL SPART PART, JADI SELAMA SETAHUN KAMI MENJAMIN KLO ADA KERUSAKAN DI LAPTOPNYA
Quote:


gan kalau nulis perhatikan dong.....jangan di capslock semua..bikin mata jadi eneg aja....apa nggak tau aturan ya

Quote:


gan, ane beli Laptop merk HP udah ada 4x dan semua dibatrenya emang ada stiker begituan buat kalo mau beli biar tau nama kode batre nya apa. Bukan berarti itu laptop udah bekas. BTW ane beli nya di distributor resmi.

Pihak toko khan udah ngabarin Klo emang mau diganti baru tinggal datang ketoko aja, jangan asal ngejelek" toko tersebut, dan kalau pun emang brng nya ga mau ditukar baru, pihak toko & HP bisa menjamin kok bahwa laptop tersebut bergaransi spartpart selama 1 tahun, dan akan bertanggung jawab klo misalnya laptop tersebut rusak, pihak toko udah fair donk ngasih opsi dan solusi yang terbaik buat customernya
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di