CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share Info] Serba Serbi Moge - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53527008c807e795088b46af/share-info-serba-serbi-moge---part-5

[Share Info] Serba Serbi Moge

Tampilkan isi Thread
Halaman 105 dari 228
^^
gejala thermostat mau rusak itu gan...
di kompa ulang aja rem nya, kalo dikompa ulang masih kurang pakem, bearti mesti ganti selang rem tuh...
Quote:


klo buat harian tp kepengen rasa moge.. ga cobain pk tmax530 aj gan emoticon-Big Grin
sama2 gagah n diliat org di jalan, klo dah ganti akrapovic lebih asoy lg wkwk
harga untuk yg sama2 resmi stnk bpkb kyny mirip2 deh..
tarikan jg cukup lah buat kejar2an di jalanan bandung yg sempit n belok2 mlulu
buat bonceng pacar n bini jg bisa.. bw2 brg n jas ujan bisa jg (kan buat harian)

Selamat pagi salam kenal suhu

Halo suhu kmrn ini ane angkut honda cbr 600 2014 dri IU di bandung...ada rencana ke depannya mau ganti knalpot slip on, nah knalpot merk apa yang cocok bt honda cbr dan apakah perlu di remap lgi ecu nya kalau ganti knalpot slip on.....terimakasih suhu
Quote:


Quote:


iya, z800 belom slipper clutch,

Quote:


z800 saya coolant standar, mached2 tengah hari sama kok 104an juga, pas kipas nya nyala balik lagi jadi 98, oli sae 40

kalo ganti gigi gak pake penced kopling, itu quickshifter namanya, bisa kok tanpa pasang quickshifter, kompak aja nyongkel sama tutup gasnya, tenaganya bakal lanjut terus. intinya cara kerja quickshifter kit kaya gitu, nutup ignition selama kita nyongkel shifternya scr elektronik, ati2 aja kalo sering miss (ngehentak), ceped kendor rantenya ntar,

kalo slipper clutch itu maksudnya assist doang sih, jadi kalo turun gigi tanpa rev mesinnya, koplingnya gak lsg nempel total, jadi engine brakenya gak parah, mengeliminasi ngesot aja, dan iya, cuman buad turun gigi doang efeknya

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh n3cron
Quote:


racunin ah

sebelum nya saya juga ragu mau ambil moge,tujuan saya juga kalo beli motor ya harus bisa di pake harian,setelah cari info sana sini baru jatuhin pilihan ke kaoskaki zx636..dan setelah di pake harian menurut saya sangat masuk akal sekali,over heating,dimensi dan tinggi motor juga pertimbangan saya..jadi moge buat harian sangat masuk akal..untuk maintenance juga ga susah kalo di saya :
1.oli mesin harus yang bagus,walaupun orang luar bilang oli mesin sebenernya sama semua,tapi saya mase beranggapan kalo duit itu ga bohong, oli mesin juga harus di ganti berkala

2.rantai harus selalu bersih dan terawat,kalo putus di tengah jalan sebenernya ada storing yang bisa di panggil,tapi malu kalo di liat orang2 hehe

3.tekanan angin ban, ban moge mahal jadi mesti di jaga juga kalo nga cepat abis dan keluar duit lagi(untuk harian tekanan ban yang bener bisa bantu irit bensin juuga)

system interlock?? kalo masalah over heating insinyur yahokasu(yamaho,hongda,kaoskaku,susuki) dan motor eropa lain nya uda prediksi akan terjadi,jadi kalo di zx636 kalo dia uda over heating computer akan mati kan mesin nya, motor tidak bisa di nyalain..tapi jangan panik kalo suhu uda turun motor akan bisa di starter seper biasa lagi,mungkin ini yang di maksud agan system interlock?

jadi kalo misalnya agan tanya apakah masuk akal moge buat harian,menurut saya ya masuk akal gan..bukan nya yahokasu buat motor untuk commuter juga...??

kalo uda "ngelamar" motor nya share disini ya gan hehe..

Quote:


setuju sama oom ini...

1000cc powernya lebih padat,jadi untuk menghadapi macet power bawahnya lebih enak...berat mungkin agak berat dikit tapi ketutup sama power 1000cc nya,konsumsi bensin mungkin lebih banyak dikit..kalo ada duit pengen up grade juga ne ke 1000cc (tapi di 600cc aja cuma kepake sampe gigi 3)

dan memang selama fan radiator nyala tidak usah khawatir over heating (kecuali di depan radiator ada kantong plastik)

keren amat motornya om.. emoticon-Betty (S)
Quote:


Maaf niubie bantu jawab..

1. efek bocor/muncrat hilang pada saat suhu tinggi, bisa diakibatkan dr abis nya air d dalam radiator ato di bawah garis tempat bocornya.
2. efek rem kurang pakem banyak gejalanya apalagi motor eropa...dr efek pemuaian minyak rem (dot3,maka gunakan dot5), selang rem, kaliper rem panas berlebih(biasa di motor eropa)..kasus ini dimisalkan terjadi pada motor baru, bukan karna usia master nya ato kaliper soak.

Trimsemoticon-Blue Guy Peace
kalo eropa biasanya udah modalin selang rem berkualtas,udah setara racing punya bahan selang rem nya, beda sama jepun... selang rem nya dari karet... umurnya paling 2 3 tahun, udah gitu ketahananya belum tentu sekuat yang race,contohnya hell,spiegler,
paling kendala di minyak rem yang kurang tahan sama panas karena gesekan disc ama kampas,sebaiknya coba motul 5.1 ato yang RBF 660 yang doyan ngerem...
Quote:

quickyshifter itu barang mahal ,, buat dirace gan... kalo dipake buat harian, mubazir , ga akan kpake dan kegunaannya nurut gue sama skali ga ada... opini gue loh ya, mendng masang autotune ,
Quote:


kalo emng bakal sering di pake buat macet"an... mending cari yg emeng riding style nya nyaman , jangan yg sport... mungkin bisa coba MT-09/Z800, enak tu emoticon-Blue Guy Peace
btw tu USD nya bukan ohlins bro.. kalo smpe di bilang ohlins ,brti yg jual gak jujur kmren emoticon-Blue Guy Peace Soal ny Ohlins cuma kluarin Cartridge Kit (Front Fork) kalo buat R6... alasan ane bisa bilang itu bukan ohlins , keliatan dari foto bro... adjuster nya masih yg Asli bawaan R6 (Standard) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


iya ga guna di jalanan kota mah, tapi buad gwe sih buad seru2an aja sih pake qs, suara mesin pas shiftingnya jadi rapet2, hahah ga penting banget dah emoticon-Hammer

[YOUTUBE]quickshiter
[/YOUTUBE]
Diubah oleh n3cron
Quote:


mantap suhu penjelasanya, jadi makin ngidam aja nih sama moge hahahaha , so, yang penting kita itu maintenance nya ok ya om, maksudnya kaya oli ganti berkala tekanan ban dll juga pakai air radiator yg ok kaya contohnya engine ice mungkin bagus ?
iya maksud ane system interlock itu om hehehe. iya ane takut motor udah puanas dn g ada interlock taunya overheat aja, ooh iya tp kalau fan udah nyala panas pun reda ya, apa tambah aja insaflu biar panas reda ? emoticon-Ngakak (S)

siap om ane psti pajang motore dimarih kalau udah jd ane lamar, tp buat nambah2 nunggu ninja ane laku dulu emoticon-Ngakak (S)



Quote:


weew suhu ngerih maenan nya 1000cc cbr1000rr beuuuh cuakep pool. iya om cuma masalah berat aja kalau 1000cc dimensi juga besar, om mah cocok buadan nya tinggi gede gagah gitu. ane tinggi cuma 176/76 kayane kebanting sama motor dah emoticon-Ngakak (S) mkanya mau ambil cbr 600rr aja kliatana ga gede bgt kaya r6/gsx/zx6 . tadina sempet lirik rsv4 tapi katanya motor erpoah mah manja.ga jadi dah emoticon-Ngakak (S)



Spoiler for pesan:


salam kenal

*motor saya yang sebelah kanan emoticon-Ngakak (S)
Quote:


tinggi 176 itu sudah mencukuupi buat naik moge loh. ya semua pasti jinjit kalo naik moge, cuali tinggi 190, ngga jinjit, gue aja 180 masih jinjit ... perawatan rutin moge itu bersihin filter udara sama ganti oli +oli filter (mesinbaru) aja diperhatiin...
kalo ketinggian bukan nya bisa pake lowering link?
Quote:


Tampilan jd jelek om....saya pake z800, pake lowering kok jd aneh yg tampilannya, akhirnya balikin aja keposisi semula....makin lama terbiasa dengan jinjit
permisi suhu2 moge, ane mau tanya nih, ane punya cbr1000rr thn 2005 mau ganti gear set, itu ukuran nya brpa ya rantai 525 atau 530 dan panjangnya brpa? n gear nya gmn?
masa ane cari parts catalog nya di google dapet patrs catalog cbr1000rr 2007 itu rantainya pakai RK 525 panjang 120L, dan Gear 530, kok beda bgtu ya? ada rekomendasi ga? pakai merk apa n beli dmn n hrgany?

dan 1 lg ane mau ganti aki ke merk shorai biar naek ampere jd 14ampere, ane tanya jiester lg kosong, kira2 dmn lagi ya beli nya n brp? atau ada merk laen ga yg buat naek ampere dari ori nya?

maaf klo banyak tanya, mudah2 suhu2 moge dsni bisa bantu, terima kasih sebelumnya
Quote:


^^
udah kosong shorai dimana2 gan.. cuma sisa ballistic aja , kalo minat kontek ane aja..
gear depan 16 belakang 42 panjang rantai 118 / 530 ane ready tuh gan supersprox + rantainya RK/EK yang paling tinggi strength nya.. cbr1000 ane pake yang 520 , gear belakang pake vortex, kendor mulu , ternyata kalah sama rantainya . . . emoticon-Big Grin

Diubah oleh Gixxerboyz
quick shifter emang ga terlalu guna kalo buat harian, tp kalo buat race sih salah satu perangkat wajib gan.
make quick shifter bisa lbh cepet sepersekian detik tiap ganti gigi kan mayan banget kalo di race.
Ijin Nyimak ya suhu semua.....ane msh pake ninfi,tp mau naek kelas,tp msh bingung mau pilih yg mana....
selamat malam para sesepuh
Halaman 105 dari 228


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di