CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Rupa Rupa Manusia Kereta] Tempat Duduk Prioritas Untuk Siapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534fa78ff8ca17e43d8b4743/rupa-rupa-manusia-kereta-tempat-duduk-prioritas-untuk-siapa

[Rupa Rupa Manusia Kereta] Tempat Duduk Prioritas Untuk Siapa?

Masih ramai pemberitaan tentang ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial sebagai orang yang pernah naik kereta setiap hari, setidaknya saya juga paham tulisan seseorang di bawah ini, yang menuliskan suka sukanya naik kereta dan keadaan para penumpangnya.

Tulisan yang sederhana, tetapi dalam maknanya, silakan di baca...


Quote:


Pernah naik kereta atau mungkin bis antar kota? Kalau ada di antara kalian yang pernah diminta kursinya untuk penumpang prioritas, bagaimana reaksi Anda? emoticon-Cendol (S)
Halaman 1 dari 7
reserved emoticon-Blue Guy Cendol (L)
reserved emoticon-I Love Kaskus (S)
Belum pernah lagi naik kereta dah lama emoticon-Matabelo terakhir naik kereta jurusan rancaekek - bandung (lokal) gerbong kereta kosong gan tapi kalo pagi2 / jam2 pulang sekolah banya igo emoticon-Matabelo
belom penah ane naik kereta
kemana mana naik bis emoticon-Hammer
tapi nais deh gan emoticon-Smilie



Quote:
*dulu penah naik kereta sekali,

yang ada digerbong banyak banget, pada duduk2 di lantaiemoticon-Sorry
emoticon-rose
ane kasih gan.. pernah kok ane kasi ke ibu-ibu waktu naek kereta.. padahal bogor masi jauh dari cawang.. emoticon-Hammer (S)
itung-itung olahraga juga pikir ane..
Untungnya ane orang yg ngerti unggah ungguh gan.. emoticon-Request
aku pernah tuh di bus mempersilahkan ibu2 duduk di tempatku, eh ibu2 nya malah ngeyel duduk dibawah ajaemoticon-Ngakak
bukan untuk pamer, hanya sebatas berbagi pendapatemoticon-Cool
rasanya klu liat org tua,ibu2,dsb yg gak dpt tempat, trs ga di kasi sama pemuda-pemudi cuma anak alay seh emoticon-Big Grin
Kalau saya sih males rebutan kursi, enak lesehan di bawah hehe...ato gak berdiri dket pintu aja biar bisa liat keluaremoticon-thumbsup
Soalnya kalau duduk kadang jadi ngantukemoticon-Big Grin
dulu pernah sih ada ibu hamil naik bis yg ane tumpangi, tp bisnya penuh, dan bumil itu ga dapet tempat duduk, ane udah mau berdiri, tp keduluan sama penumpang lain yg lbh dekat sama ibu itu.. yah batal deh dapet pahala emoticon-Big Grin

dr kecil ane emg diajarin sama ibu ane siapa aja yg mesti diprioritaskan utk dpt tempat duduk, meskipun susah payah kita dpt tempat duduk itu, meskipun tujuan kita jg jauh, meskipun kita sama2 bayar..
jd mungkin keselahannya adalah dr didikan sejak kecil, anak2 kita harus diajari tolong menolong dan rela berkorban dimana pun berada, dan yg paling sederhana itu berkorban tempat duduk utk orang lain emoticon-Smilie
jgn sampe tumbuh dinda dinda lain yg egois yg lebih mentingin diri sendiri emoticon-Smilie
ya ampun ini cerita ttg Ibu Hamil yg ga dikasih tempat duduk di kereta ya? Asli ane miris bgt sama masyarakat Indonesia sekarang, Alhamdulillah ane merasa masih muda dan sll nyediain tempat duduk buat Ibu2 Hamil/orang tua
ane malah sering dikasih tempat duduk sama ibu-ibu , bahkan yg hamil sekalipun sering ngasih tempat duduk ke ane gan....soalnya mereka sudah sampe tujuannya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo ane nih ya gan,, ga itu cewe msh muda, tua, bumil bakal ane kasih tempat duduk gan, ane bakal ngalah,, makanya klo ane naik kreta trus liat ada tempat duduk kosong langsung ane dudukin, ane tunggu sampe kiranya ane ngeliat org yg emang bener2 perlu duduk ..
ane sbg laki2 hrs ngalah sama perempuan, bukannya ane nganggep kaum hawa lemah, tp kita sbg kaum adam wajib mengayomi n melindungi mereka,, itu yg ane camkan..

asli ane empet n ribet banged dah kayanya buat mereka2 khususnya laki2 yg sampe masih mikir utk ngasih duduk sama cewe2, baik itu masih muda sekalipun yg mngkn agan pikir mereka ga lemah2 amat (masih kuat berdiri)

tunjukkan ke-gentle-lan mu gan!!
cewe ane aja salut sama sikap ane yg begini kalo di angkutan, baik di metromini maupun kereta

be a man gan emoticon-Cool
Diubah oleh fikiawaji
ane gak tinggal di kota yg ramai gan , jadi masih belum pernah ngerasain atmosfir angkotan umum yg padat emoticon-Ngakak
kebangetan banget dah kalo pengguna kereta yg sehat tidak mendahulukan / memberi tepat duduk pada orang2 yg mestinya dapet perhatian
Quote:


Quote:


Quote:


suatu saat kalau agan-agan main ke jabotabek sempatkan naik KRL terutama jam-jam sibuk pada jam 06-08 pagi dan 16-18 sore sebab pada waktu itulah saat-saat terindah naik kereta KRL emoticon-Nohope
Quote:


itu kereta jarak jauh ya gan?
kalau sekarang kereta jarak jauh sudah tidak ada penumpang yang duduk di bawah lagi, semua dapat kursi.
duduk di bawah berarti kemauan dan pilihan sendiri

Quote:


bagus gan, empati agan besar sekali
tapi.. olahraga gimana gan? berdiri di tempat gitu emoticon-Ngakak (S)

Quote:


mantap gan emoticon-2 Jempol

[QUOTE=film[ sensor ];534faee95acb17ea24000198]aku pernah tuh di bus mempersilahkan ibu2 duduk di tempatku, eh ibu2 nya malah ngeyel duduk dibawah ajaemoticon-Ngakak
bukan untuk pamer, hanya sebatas berbagi pendapatemoticon-Cool[/QUOTE]

terimakasih gan telah berbagi di sini. semoga akan banyak orang yang seperti agan emoticon-Cendol (S)

Gengsi

Klo ane gengsi gan, gengsi duduk ditempat duduk prioritas, lha wong masih diberi nikmat sama Allah kesehatan, sedangkan klo kondisi kita sesuai dengan yang ada didalam gambar mah, monggo wae,
EGO itu yang sering dielu-elukan dulu, KEWAJIBAN yang dilupakan dulu.
Quote:


salah satunya gan

Quote:


duduk di bawah pada jam sibuk itu tidak mungkin gan, berdiri saja sudah seperti mau patah tulang emoticon-Nohope

Quote:


intinya pendidikan di rumah juga sangat menentukan selain pendidikan di sekolah kan gan?
belajar materi sains bisa dilakukan 3 bulan selesai, tapi belajar akhlak dan budi pekerti tiga tahun pun rasanya masih kurang.

Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di