CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Dealer motor honda Bintan mengecewakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534cd90c19cb17c41a8b45c0/dealer-motor-honda-bintan-mengecewakan

Dealer motor honda Bintan mengecewakan

Kepada agan & aganwati sebelumnya maaf bila penulisan saya berantakan. Saya berharap mendapatkan solusi atau pencerahan disini. Begini kronologisnya :

Saya membeli 1 buah motor dari dealer honda ini dengan jenis pembayaran kredit.

Setelah berjalan 1bulan STNK saya sudah jadi dan sudah di tangan. Yang jadi masalah nomor polisi kendaraan saya belum jadi sampai akhirnya 7 bulan lebih pun tak kunjung jadi

Setiap rasia selalu di permasalahkan. Karna motor saya masih berplat kaleng dari si dealer ini. Plat nomor kaleng ini tentu saja berbeda dengan nomor polisi motor di STNK dan pastinya gara2 masalah ini saya kerap kena tilang.

Saya kerap mengeluh soal ini ke dealer honda tersebut. Tapi mereka seperti mau lepas tangan begitu aja. Menyalahkan pihak yang berwajib untuk pengurusan plat motor saya yang lambat kerjanya.

Mohon petunjuk dari agan2 semua. Apa yang harus saya lakukan? Saya bosen di tilang terus menerus dan jengkel karna itu murni bukan kesalahan saya. Saya pendatang di kota ini. Jujur saya buntu dan bingung apa yang harus saya lakukan.

Terima kasih sebelumnya agan & aganwati yang sudah membaca threat ini.
Diubah oleh lemonadetequila
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
emangnya anda gak gak baca berita, masalah plat nomor emang dari pihak berwenang lagi keteteran. sebelumnya blanko stnk juga.
kenapa gak bikin di lapak trotoar jalan ?


*polisi sampe sekarang masih jaim ogah kerjasama dengan pengrajin plat nomer ( anehnya plat merah putih ada terus)
padahal sama sama seng, lebih bagus punya pengrajin malahan
Diubah oleh buatbarulagi
Quote:


Masalahnya polisi yang selalu nilang ga perduli alasannya apa pun. Saya kasih alasan mau gimana pun tetap salah nomor plat kaleng dengan STNK berbeda. Tapi mau ga mau motor itu harus di pake untuk kerja. Disini kebetulan ga ada yang namanya angkot. Cuma ojek yang ntah harus cari dimana. Yang saya keberatan kenapa juga saya kerap di tilang. Dan dealer lepas tangan.
Diubah oleh lemonadetequila
Quote:


Di tempat saya kerja ini termasuk daerah yang agak terpencil gan. Ga ada pengerajin plat emoticon-Frown Mau buat pun mungkin harus ke kota. Tapi jujur saya pendatang yang bekerja disini. Belum paham jalannya.
Diubah oleh lemonadetequila
Quote:


tanya kenalan agan disana emoticon-Big Grin
Quote:


Sudah gan. Kawan saya penduduk asli Bintan. Dia juga cuma pasrah gan. Motor baru yang dia beli di pajang di rumah selama plat asli belum jadi. Jadi dia pake motor lamanya.

Saya berharap ada polisi Bintan yang membaca thread ini. Mohon di pertimbangkan untuk ga menilang kasus2 seperti saya ini. Disini saya merantau kerja keras demi sesuap nasi. Berat rasanya setiap bulan ada pengeluaran lebih gara2 di tilang emoticon-Frown
Quote:


minta dikirimin dari teman/sodara di kota lain
coba datangi polda bintan
minta keterangan dari sana
kalo bisa berupa surat
uda tau nomor plat kaleng beda sama stnk kok masih dipake emoticon-Cape d...

bikin aja plat biasa di pinggir jalan tapi nomornya sama dengan stnk



bahan platnya abis gan buat bilik suara pemilu kemaren, ane juga lagi nungguin nih, kalo 2 minggu gak kelar mending buat sendiri emoticon-Mad (S)
Quote:


lah kenapa buatnya bisa beda nomor di stnk? emoticon-Amazed
Quote:


dah dijawab ama TS, katanya di daerahnya belum ada tukang plat pinggir jalan disana.
kalo ane jd TS, justru ane bikin lapak plat nomor kalo dah ketauan demandnya tinggi begitu, kompetitor ga ada emoticon-Cool
jaman sekarang orang ke mesjid, warung, 200meter aja naek motor. ane ke bogor-depok aja sering naek sepeda kok.
Quote:


Coba pesan sama kaskuser. Banyak rasanya di fjb
ane pernah lit dijalan pakai plat kardus atau triplek.
cuma ditulis no stnk nya

atau ga usah paki sama sekali gpp kok gan.mending ga pakai dr pada no platnya beda.
Maaf baru bisa ngintip thread ini curi2 jam makan siang. Trima kasih sebelumnya sama agan2 yang udah kasih nasehat. Saya ga ngerti gan cara membuat plat (info aja gan saya ceweQ) jadi kurang paham soal pengerajin plat. Setau saya itu juga melanggar memakai plat yang bukan dari bapak polisi emoticon-Frown

Plat yang saya pakai dari dealer gan. Awalnya dealer meyakinkan saya kalo itu gpp. Karna salah dari pihak polisi yang lambat mengeluarkan plat tersebut (saya pikir masuk akal juga. Apa karna saya bodoh jadi percaya aja emoticon-Frown )
Quote:


Trima kasih gan. Saya pikir ini ide yang baik. Nanti pulang kantor saya coba datangi kantor polisi. Walau ujung2 nya minta uang roko yang penting aman ga di tilang terus. Trima kasih banyak gan sarannya emoticon-Big Grin

pasti ditilang lah wong beda plat n stnk emoticon-Hammer (S)

pesen aja di daerah lain yg banyak pengrajin plat nomor trus kirim

dealer bukannya lepas tangan tapi mereka emang ga bisa apa2
TS komplen salah target.
bukan salah dealer. kalo mereka akalin kasih plat palsu, berarti melanggar hukum.

solusi paling gampang ya pesan plat non resmi alias dari perajin. di FJB juga ada. gitu aja kok repot.

masih "untung" stnk cepat keluar, coba lihat bbrp forum motor lain seperti Kawasaki P200NS 2 bulan baru terima stnk aja udah girang bukan main.
Quote:


Iya gan. Sepulang kerja saya coba ke kantor polisi dulu. Walau saya sebenarnya takut mudah2an ada jalan keluarnya. Mau minta surat dan saya coba minta di kirim plat nomer hasil pengerajin plat sesuai STNK (tapi minta saran dari bapak polisi mudah2an ga jadi masalah. Kalau perlu minta di tulis di surat keterangannya)

Trima kasih gan sarannya emoticon-Big Grin
Quote:


Sebelum saya ambil kredit motor dealernya menjamin kalo itu ga akan jadi masalah di kemudian hari. Saya baru pertama kali kredit motor sendiri bahkan cerita ke mereka kalau saya jujur ga ngerti apa2. Makanya minta di jelasin & mereka menjamin (bahkan suruh nyebut dealer honda ini kalau plat motor saya mereka yang kasih ke pak polisi.) Jadi saya percaya2 aja apa kata dealer tersebut. Itu yang bikin saya kecewa.

Tapi ya saya ambil hikmahnya. Memang pembelajaran akan sesuatu itu mahal. Salah saya juga terlalu gampang percaya apa kata orang.

Diubah oleh lemonadetequila
pesen di kaskus banyak gan....bisa pilih2, minta kirim pake ONS, jadi dah.
kl males pesen, tinggal bikin sendiri aja, pake kertas karton, gpp gan..polisi udah tau itu kl motor baru nunggu plat selama nomer sama ma STNK, jgn pake plat sementara, hrs sama ma STNK, biarpun dari kertas koran/kardus sekalipun
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di