CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati2 [ bertamu di apartemen Maple park kemayoran ] tarif parkir mark up manual
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534cd0c317cb17c51c8b47dd/hati2--bertamu-di-apartemen-maple-park-kemayoran--tarif-parkir-mark-up-manual

Hati2 [ bertamu di apartemen Maple park kemayoran ] tarif parkir mark up manual

Selasa / 9 april 2014 lalu
berhubung libur nasional krn pemilu DPR , dll
ane sekeluarga berkunjung ke rmh sodara yg baru pindah ( sewa ) di apartemen Maple Park Kemayoran JakPus
saya bersama istri dan anak tentu nya bawa mobil ,
parkir lah di basement, seingat saya di pukul 17:05
setelah ngobrol dan main2 disana, ane bersama istri anak dan sodara ane nita utk makan keluar direstauran bersama ( menggunakan 1 mbl ) sekitar pukul 19:15
tiba di loket parkir , ane udah mulai perasaan ga enak
di plang tarif parkir , tarif per jam di hapus ( entah oleh siapa)
bgitu loket blg parkir Rp 6.000,-
ane yg tentunya baru pertama kali berkunjung ksana tentu bingung sistem tarif parkir ny gmn , klo dihitung sndr sudah 2 jam lebih terhitung brarti 3 jam.
ya sudah ane bayar , tp kemudian istri ane disebelah meminta struk parkir,
kontan org loket parkir panik spt kaget, sambil menunggu skitar 2menit, ditny lagi palt no brp pak , ( ane jawab B ... ... ) baru lah terdengar suara print struk parkir.
pas ane maju 1 mbl ngeliat struk parkir kaget langsung brenti. ane liat kaca spion tuh org loket langsung bangun spt mau nyamperin ke kita
tanpa basa basi , saudara ku penghuni sana yg turun , langsung menanyakan :
A : saudaraku
B : org loket parkir

A: Nama anda siapa ????
B : (ga dijawab) malah blg ini saya mau balikin uang kelebihan rp 3.000,-

A: (dengan nada lebih keras ditny lg) Nama Anda Siapa ?
B : Engga gini bu ,struk parkirnya salah cetak....

A: Kamu lain kalli jangan begini yah ! saya bisa laporkan ke pengelola
B: Maaf bu, ini tadi struk nya salah cetak ( dgn tampang takut )

ya udah sodara ane lsg tinggalin tuh org trus jalan

kalo tarif parkir pd umumnya sejam rp 3000
seharusnya saya membyr Rp 9000,-
tp saya dimintar Rp 6000 oleh oknum
sedangkan distruk parkir tertera lama waktu 2 jam lebih , tp cuma Rp 3.000,-
kalo menrt perkiraan sy , itu tarif diapartemen ga hitung perjam
tapi sekali masuk Rp 3000,-
CMIIW

dari sini lah tuh oknum tukang parkir mengKORUPSIkan tarif parkir, masuk kekantongnya sdnr

entah sudah dr kapan dan sudah brp byk mbl yg kena

harus menjadi perhatian pihak pengelola apartemen
saya pribadi tidak keberatan apabila harus membyr sesuai ketentuan yg dibuat pengelola, dgn catatan tidak byr ke oknum.

utk kaskuser yg nanya bukti struk parkir , sudah saya berikan ke saudara yg tinggal disana, utk dilaporkan ke PPRS alias komunitas penghuni apartemen tersebut.
( yang mau minta bukti nya bisa PM )

harap penghuni , lebih berhati2 , terutama utk tamu entah teman ,saudara, atau lain nya yg hendak berkunjung ksana




Diubah oleh epenz
Thread sudah digembok
ane gagal paham nih emoticon-Amazed

klo tarif resmi harusnya agan kena 9000 tapi digetok sama tukang parkirnya cuma 6000 jadi TS untung kan? emoticon-Bingung
Quote:


iyo..saya juga bingung....
Quote:


3000 per jam itu tarif standard parkir dmn2 kali gan mksd nya..
tp di aparement itu itu per jam ny 1000 emoticon-Big Grin

praktek gini si udh terjadi dimana2 gan,,
klo gw skrg sblum itu angka muncul di layar, jgn skali2 ngeluarin duit emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


maap berantakan bikin thread nya

emg betul kalo tarif parkir pd umumnya sejam rp 3000
seharusnya saya membyr Rp 9000,-
tp saya membyr rp 6000 oleh oknum
sedangkan distruk parkir tertera lama waktu 2 jam lebih , tp cuma Rp 3.000,-
kalo menrt perkiraan sy , itu tarif diapartemen ga hitung perjam tapi sekali masuk Rp 3000,-
CMIIW
Quote:

Knp struk musti diPM? Coba baca rule sp emoticon-shakehand

Quote:


oh tarif resmi disana 3000 tapi TS kena 6000, gitu kan? emoticon-Embarrassment

harusnya langsung lapor kepihak apartemennya
Quote:


ane tau rule SP
kalo momod keberatan di delete aja gpp

ada koq dijelasin dithread
bukti struk bukan ditangan saya , tp ditangan saudara saya yg sbg penghuni utk menindak lanjuti lapor ke perkumpulan penghuni sana

mksdnya mau bukti by PM , saya bisa kasi no hp atau pin bb utk liat bukti
emoticon-Smilie

thx u udah bertny kritis
wah murah juga tuh kl sekali masuk 3000 / mobil. boleh buat nitip mobil sebulan emoticon-Ngacir


coba di upload foto struk parkirnya emoticon-Kiss
sertakan bukti nya ya gan

biar pada liat juga gan

apakah memang terbukti tidak tercetak atau memang dari oknum itu
pas masuk ga ambil karcis om?
itu kan tarif visitor yaa bukan penghuni kan?
murah juga yaaa 3000 sekali masuk emoticon-Hammer (S)
wow murah amat kalau sekali masuk tiga ribu doank....apartemen kelas kambing aja perjam 2000 minimal
ya kecurangan parkir sering terjadi. dulu ane pernah di itc roxy mas,,suka nembak aja dan ga pernah punya uang 500an (jaman parkir motor 500 per jam)
Quote:

termasuk murah
motor brapa 500??
dari rata parkiran baik di mall apart ama perbelanjaan lain
rata2 mobil min 2000-3000
dah biasa modus begini dimana2 ga cuma jabotabek. malah kadang ada yg ga dikasi struk sama sekali, alasannya mesinnya rusak WTF.
udh sering ginian mah.
Baru nemuin neh tarif parkir apartement cuma 3000 per sekali masuk...,emoticon-Bingung

Apa gak penuh tuh parkirannya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh shan-ni
yah semoga saja PPRSnya bener2 penghuni, soalnya orang2 kota gede kan pada banyakan cuek2 dan ga mau tau, yah pada saat banyak komplain aja PPRS dicari, dari awal ga sadar kalau isi PPRS itu banyakan dari developer, ujung2nya kasus lagi de,
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di