alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5345838519cb17ce6b8b463c/jus-daun-pepaya-rasa-nya-pahit-tapi-manfaatnya-jutaan
jus daun pepaya rasa nya pahit tapi manfaatnya jutaan
pernah meramu jus daun pepaya yang baru di petik dari pohon? klo pernah rasanya gimana? pasti pahit banget, itulah yang sering ane lakukan, dengan memetik 2 pelepah daun pepaya lalu ane masukkan ke belender dan campurkan air minum 1 gelas lalu ane blender sampai hallus, setelah halus ane saring dan ane buang ampasnya lalu ane minum airnya sampai habis, rasanya memang super pahit tapi khasiatnya setelah di minum langsung kelihatan, rasanya badan seger, gairah makan kembali pulih, paru2 terasa bersih krn ane minum jus pepayanya sebelum sarapan. agan mau coba? silahkan gan, itu sangat cocok bagi penderita hipertensi..
Spoiler for pict cara pembuatan:


Spoiler for nih gan khasiatya daun pepaya:
Seperti apa kandungan gizi serta khasiat manfaat buah pepaya bagi kesehatan?, nih artikelnya gan
Pepaya seringkali dikatakan sebagai buah makanan rakyat. Hal ini mungkin karena buah pepaya harganya murah, namun memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dan lengkap. Banyak ahli gizi yang berpendapat bahwa buah pepaya ini adalah makanan terbaik yang dapat membantu detoksifikasi tubuh. Nah, apalagi alasan yang membuat kita enggan untuk makan pepaya yang manis dan lezat ini?…
Kandungan nutrisi buah pepaya

Pepaya rendah mengandung lemak dan 0 kolesterol, namun kaya dengan beragam nutrisi yang sangat dubutuhkan oleh tubuh setiap hari. Pepaya mengandung Carbohydrates (9.81g), serta serat 1.80 g atau 4.5% dari total kebutuhan harian disarankan.

Pepaya mengandung beberapa vitamin b kompleks dalam jumlah yang baik, seperti folat, Niacin, Pantothenic acid, Pyridoxine, Riboflavin , serta Thiamin. Vitamin penting lain yang bisa diperoleh dari pepaya adalah Vitamin A , Vitamin C , Vitamin E , dan Vitamin K . Pepaya juga mengandung elektrolit dengan jumlah yang cukup baik, yaitu kalium serta beberapa mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, pospor, dan zinc,. Fitonutrisi penting yang ditemukan dalam pepaya yaitu betakaroten (276 µg) , Beta Crypto-xanthin (761 µg) dan Lutein-zeaxanthin (75 µg).
Papain

Pepaya ditemukan mengandung senyawa kimia yang disebut Papain. Papain ini biasanya digunakan tubuh untuk membantu pencernaan, tepatnya dapat mempromosikan pencernaan protein lengkap. Papain lebih menguntungkan karena ia bekerja di berbagai tingkat pH, sementara enzim pencernaan yang diproduksi oleh tubuh memerlukan tingkat keasaman tertentu agar bisa membantu.
Khasiat dan manfaat buah pepaya
Mencegah hipertensi .

Kandungan kalium yang cukup tinggi dalam pepaya berguna untuk mengontrol natrium, yang pada akhirnya memiliki salah satu manfaat bagi kesehatan untuk membantu menjaga tekanan darah dan meningkatkan kewaspadaan mental .
Menyehatkan mata

Kandungan vitamin A pada buah pepaya akan membantu untuk meningkatkan penglihatan. Mengkonsumsi 3 atau lebih porsi buah pepaya per hari dapat menjaga penglihatan tetap normal, serta menurunkan penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa tua.
Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Hal ini karena adanya Beta-karoten dalam buah pepaya. Bata karoten dibutuhkan agar tubuh dapat berfungsi dengan baik, serta meningkatkan dari sistem kekebalan tubuh .
Mencegah infeksi

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah pepaya akan membantu untuk mencegah tubuh dari infeksi, pilek dan flu.
Pencegahan penyakit jantung.

Hal ini karena pepaya kaya nutrisi dan mineral Seperti yang telah disebutkan diatas, yang akan mencegah oksidasi kolesterol, yang membantu untuk mencegah penyebab serangan jantung atau stroke.
Membantu menyembuhkan luka luar

Daging buah pepaya yang matang dapat diterapkan secara langsung pada luka untuk membantu mempercepat penyembuhannya .
Gangguan pernafasan

Jika seseorang menderita batuk, bronkitis dan sesak napa , maka makan buah pepaya akan dapat membantu. Hal ini karena pepaya mengandung lateks yang bermanfaat untuk memberikan bantuan terhadap gangguan pernapasan .
Diabetes

Meskipun Pepaya memiliki rasa yang manis, namun pepaya termasuk buah-buahan yang juga baik untuk penderita diabetes .
Mencegah kanker usus.

Serat pepaya memiliki kemampuan untuk mengikat racun dan mengeluarkannya dari usus besar. Dengan demikian, suka makan buah pepaya akan menjaga usus besar yang sehat, sehingga mengurangi resiko terjadinya kanker usus.
Sembelit

Karena kandungan serat dalam buah pepaya, makan buah lezat yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai pencahar alami. Jika suka mengkonsumsi buah pepaya, maka kecil kemungkinan kita akan mengalami sulit BAB.
Kecantikan

Pepaya baik untuk menjaga kesehatan kulit, sehingga wanita akan tampil lebih cantik dengan kulit yang segar jika rajin makan pepaya. Pepaya adalah sumber yang baik dari vitamin A dan Papain, sehingga buah ini akan membantu untuk menghilangkan sel kulit mati. Selain itu, pepaya rendah sodium, sehingga hanya sedikit menyebabkan retensi air. Dengan kata lain, hal ini akan membantu menjaga kulit terhindar dari dehidrasi.
Kesehatan rambut

Menurut ahli perawatan rambut, untuk memperoleh manfaat pepaya bagi kesehatan rambut dapat diperoleh dengan cara mengonsumsi buah pepaya secara teratur. Hal ini juga bisa dilakukan dengan penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung pepaya sebagai bahan utamanya. Manfaat pepaya untuk kesehatan rambut adalah:

Kaya nutrisi dalam buah pepaya dapat membantu mencegah kebotakan, karena akan membantu meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut .
Pepaya juga baik untuk mengendalikan ketombe .
Pepaya yang kaya mineral, vitamin dan enzim juga membantu menghilangkan kotoran yang berupa minyak dan kimia dari rambut dengan cara yang sangat aman.
Ekstrak daun pepaya dapat digunakan sebagai kondisioner, untuk membuat rambut kusam menjadi berkilau dan mudah diatur.
nice info
tambahan dari ane
" pas pertama waktu ane sakit demam , dan lalu ilang selera makan gitu..rasa pait klo memakan sesuatu, sampai 2 hari kagak makan gan..bayangkan deh
trus orang tua ane nyarankan ane minum air dari daun pepaya yang di peras satu gelas..pahit banget pas tegukan yg pertama, sampai berkeinginan buat muntahin lagi tuh airnya dan berasa gak mau minum lagi...tapi karena org tuq ane bersikeras buat nyuruh minum biar cepat sembuh...lalu terpaksa ane minum walaupun kagak habis...khasiatnya terbukti, pas besok ane bangun tidur demam dan selera makan mulai normal kembali walaupun blm 100% sembuh, tapi ada perbedaan dari sebelum minum air perasan daun pepaya itu"
nice deh pokonya
nice info gan...nyamuk pun tidak mau hinggap kalo kita suka mengkonsumsi yang pahit2 sperty memakan daun pepaya..

emoticon-2 Jempol
nice info gan . tambahin photo gan biar tambah keren + gk ngebosenin baca nya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By doubleq
nice info
tambahan dari ane
" pas pertama waktu ane sakit demam , dan lalu ilang selera makan gitu..rasa pait klo memakan sesuatu, sampai 2 hari kagak makan gan..bayangkan deh
trus orang tua ane nyarankan ane minum air dari daun pepaya yang di peras satu gelas..pahit banget pas tegukan yg pertama, sampai berkeinginan buat muntahin lagi tuh airnya dan berasa gak mau minum lagi...tapi karena org tuq ane bersikeras buat nyuruh minum biar cepat sembuh...lalu terpaksa ane minum walaupun kagak habis...khasiatnya terbukti, pas besok ane bangun tidur demam dan selera makan mulai normal kembali walaupun blm 100% sembuh, tapi ada perbedaan dari sebelum minum air perasan daun pepaya itu"
nice deh pokonya


iya betil banget gan, gak enak sama sekali tapi khasiatnya mantap
pare juga banyak tu manfaatnya, yg pait2 banyak deh manfaatnya, obat jga emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By artmoggo
pare juga banyak tu manfaatnya, yg pait2 banyak deh manfaatnya, obat jga emoticon-Big Grin


iya pare pait juga banyak mnfaatnya tapi jarang di temui.
dewa banget minumnya jus daun pepaya takut
kalo jus pare ada khasiatnya gak ya emoticon-Bingung
kan sama2 pahit
Quote:Original Posted By echoheri
dewa banget minumnya jus daun pepaya takut
kalo jus pare ada khasiatnya gak ya emoticon-Bingung
kan sama2 pahit


ane blm pernah nyoba gan
ane lagi nyobain nih gan, puahit banget
Lebih kacau jus mengkudu Gan rasanya dan ditambah baunya emoticon-Najis (S)
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:Original Posted By panoramic.scan
Lebih kacau jus mengkudu Gan rasanya dan ditambah baunya emoticon-Najis (S)
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis


rasanya ga enak tp banyak manfatnya
Kalo pepaya ane doyan gan emoticon-Kiss..... tapi klo daunnya...... emoticon-Najis

Mending minum obat yg lgs ditelen gan....
Quote:Original Posted By jktzelda
Kalo pepaya ane doyan gan emoticon-Kiss..... tapi klo daunnya...... emoticon-Najis

Mending minum obat yg lgs ditelen gan....


beda khasiyatnya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
rasa daun pepaya kalau di jus itu kayak apa ?emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By musliawan
rasa daun pepaya kalau di jus itu kayak apa ?emoticon-Najis (S)


rasa nya pasti puahit gan
jus wortel campur jeruk juga enak.. emoticon-Malu

emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By sugaryrafuma
jus wortel campur jeruk juga enak.. emoticon-Malu

emoticon-Recommended Seller


Jus alpukat plus susu apalagi, lebih enak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By panoramic.scan


Jus alpukat plus susu apalagi, lebih enak emoticon-Ngakak



Hooh, alpukat digado juga enak.. emoticon-Recommended Seller
×