CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kinerja Pemprov yg buruk atas perbaikan Jembatan Caringin (Jl. Raya Sukabumi), Bogor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5343c41459cb175d3f8b4628/kinerja-pemprov-yg-buruk-atas-perbaikan-jembatan-caringin-jl-raya-sukabumi-bogor

Kinerja Pemprov yg buruk atas perbaikan Jembatan Caringin (Jl. Raya Sukabumi), Bogor

Mohon maaf jika memang tread saya tidak pada tempatnya...nanti silahkan admin bisa meng-closenya klo memang bgtu...

Tgl 05 April malam, kami berjalan sepanjang +/- 18 km dikarenakan macet yg sangat2 parah sepanjang jalur Jl. Raya Sukabumi yg menghubungkan rute Cicurug-Ciawi. Hal tersebut terjadi karena kerusakan Jembatan Caringin yg menjadi penghubung Cicurug-Ciawi yg belum kunjung diperbaiki.

Sudah 6 bulan lebih, terhitung dari bulan October Jembatan Caringin ini longsor. Lalu digantikan dengan jembatan sementara berupa jembatan kayu dan tiang2 baja sebagai penyanggahnya. Jembatan ini sangat vital sebagai penghubung arus lalulintas dari Cicurug menuju Ciawi dan sebaliknya, walaupun ada rute alternatif tetapi bisa dikatakan tidak bisa membantu. Karena rute alternatif tersebut lebah jalannya bisa dikatakan sempit, karena hanya cukup 2 kendaraan ukuran normal.

Saya tidak pernah habis pikir bagaimana cara kerja Pemprov atau Pemda disini. Sudah 6 bulan ini banyak pihak merasa terganggung dengan kemacetan yg hampir tiap hari dirasakan mereka. Khususnya mereka yg mencari uang menjadi supir angkot, L300 dan bis. Belum lagi mereka yg membawa hasil bumi dari para petani ke tempat2 distributor di daerah kota Bogor, Jakarta dan sekitarnya.

Saya bisa bicara karena tgl 05 April malam lalu, saya berjalan bersama dengan orang2 yg hendak pulg sejauh +/- 18 km karena kemacetan yg benar2 tidak dapat dielakan. Ratusan orang yg hendak pulg ke rumahnya masing2 terlantar di terminal Baranang siang dan di jalan2 samapai dengan perempatan Ciawi, puluhan kendaraan umum yg tidak bisa memperoleh penghasilan karena terjebak di kemacetan tersebut pada malam tsb. Arus lalulintas mati total tidak bergerak. Jembatan Caringin yg dioperasikan hanya sebelah saja yaitu dari arah Ciawi menuju Cicurug, sehingga kendaraan dua arah harus bergantian. Jarak tempuh yg seharusnya 4 jam menjadi 12 jam.

Salah siapakah ini? Kemana Pemprov ataupun Pemda yg bertugas memperbaiki jembatan longsor tsb? Sudah 6 bulan orang2 yg mencari makan dari rute ini menderita.

emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Thread sudah digembok
ane jg kecewa, parah banget kemaren long weekend balik di perempatan Ciawi itu banyak banget penumpang cari kendaraan ( efek macet sehingga colt L300 jarang ada ) jadi penumpang berebutan ada kendaraan maen asal naek.

Sekarang jalan alternatif hancur parah, banyak mobil terpersok ke got di jalur alternatif. Sungguh menjadi momok yang menakutkan kl ingin pulang kampung emoticon-Berduka (S)

kayanya kurang serius ngebangun jembatannya, udah berapa x di bangun dan di perbaiki lagi karena ambruk emoticon-Berduka (S)

sekarang jalanan yang udah dibeton jg mulai ancur lagi mentang2 mau pemilu maen lepas tanggung jawab emoticon-Mad (S)

sama mental pengemudi, kebanyakan yang bikin macet tuh pengemudi yang ambil jalur sebaliknya jadi numpuk emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh mendadakngaskus
Ane juga pernah kejebak di situ gan, padahal itu jalan sangat vital....
Sebenarnya ini masalah dari Pemda setempat saja gan...
Kontraktor bisa mulai kerjain itu jembatan jika dananya sudah turun...
Rumah ane di Citayam Bogor, jalan juga pada rusak dibiarin begitu
saja sama Pemdanya...
setuju banget gan, bbrp waktu lalu lewat situ, macet parahh macet 2 arah, motor aja susah gerak apalagi mobil.
belun beres juga gan ?
perasaan dah lama beut?
tambah macet nih keknya
moga aje cepet beres gan biar lancar
Quote:


Gimana mau awet Gan...dana 100% yg turun dari atas, dipotong ini itu sampenya paling2 cuma 30%. Makanya aspal dan lain2 dipake kualiatas KW3...
Quote:


Tgl 5 April kemarin aja pas ane kebagian bis, ane bisa liat wajah2 kusut penumpangnya. Bayangkan aj, bis yg ane naiki itu adalah bis jam 2 siang dari Jakarta, sedangkan waktu itu ane naik dari Kinasih sudah jam 23.30....emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Quote:


Jalan vital kyk begini aja gak ditanggapi dengan serius, apalagi jalan kecil yg sifatnya bukan vital...
Masih mending klo rute2 alternatifnya diperhatikan, ini sama aja bohong....SHIT tuh Pemda emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
kayaknya pak bupati kemaren lgi sibuk jado jurukampanye gan.... tpi emg bener sih jln ke sukabumi ama kepuncak blum sama sekali solusinya
Quote:

ane tiap minggu bolak balik Jakarta -sukabumi dari Juli 2013 , dan jalan raya nya bukannya makin bagus,ke sini malah makin banyak lubang dan gak ada perbaikan sama sekali, dana APBD kemana aja yah? masuk kantong bupati dan kroni nya kah?
Padahal itu jalan NASIONAL loh gan, bukan PEMDA atau PROVINSI, heran dah ane sama kemen PU nya emoticon-No Hope
denger2 mau dibuat jalan TOL bogor sukabumi looh
proyeknya MNC itu
tapi kmren ane ke bogor udh ga trlalu macet lg gan, soale ane ke bogornya subuh emoticon-Big Grin
Emang parah nih.saya sebagai warga kota sukabumi yang sering ke jakarta sangat sangat miris banget.
Maluuuuuuu gann kalo lagi bawa tamu dari luar negeri.susah kalo negara kayak ga ada pemerintahnya.
Masa perbaiki jembatan gitu aja sampai bisa 6 bulan nda beres beres"................
Di negara orang mah udah jadi jembatan antar negara kali.
Tolong lah kalo ada orang pemda atau dpr mpr atau apalah tergugah melihat keadaan jalan ciawi bogor.
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di