CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
TELKOM !! Administrasi yang berantakan, dan Teknisi yang asal kerja !!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533f025dfeca17d0788b4763/telkom--administrasi-yang-berantakan-dan-teknisi-yang-asal-kerja

TELKOM !! Administrasi yang berantakan, dan Teknisi yang asal kerja !!

SUATU HARI DI KANTOR TELKOM ...

Seorang pemuda datang untuk complain pelayanan Telkom yang amat tidak memuaskan, kasus nya seorang pemuda itu hendak memasang Pesawat LINE telpon baru untuk persyaratan berlangganan SPEEDY..

Saat pendaftaran pemuda itu tidak mendapatkan NOPEL (Nomor Pelanggan), krna tidak tau, Pemuda itu menunggu hari Demi hari untuk datangnya sang Teknisi TELKOM tersebut, pada hari ke 6 datanglah Teknisi TELKOM itu, dan memasang/menarik Kabel baru untuk Line Telepon..
Singkat cerita saat pemasangan/tarik kabel Line Telepon itu, sang teknisi tidak memberikan ROSET pada kabel itu, jadi hanya Kabel telepon yang telanjang saja (terlihat tembaganya) tanpa ROSET dan SOCKET untuk menyambung ke pesawat telepon dan Modem SPEEDY, si pemuda itu baru sadar bahwa kabel LINE telpon itu tidak ada ROSET nya, maka pemuda itu menelepon CS TELKOM 147, saat complain sang pemuda itu ditanya NOPEL (nomor pelanggan),

Pemuda: "loh kok saya ga dapet NOPEL nya saat saya daftar yaa ? "
CS : "silahkan bapak datang langsung datang kantor TELKOM saat bapak melakukan pendaftaran, untuk konfirmasinya"

Singkat cerita Esok harinya..
Pemuda itu datang ke Kantor TELKOM saat daftar dulu, (sudah 3 minggu sejak daftar tapi nomor Telepon & Speedy blm dapat)

saat di counter, sang Pemuda itu bertanya dengan keluhannya,
Pemuda: kenapa saya saat daftar Telkom tidak dapat NOPEL ??

CS: boleh lihat kertas pendaftaran bapak ??

Pemuda: "sambil mengeluarkan Surat pendaftaran dan Kwitansi Instalasi Tarik Kabel baru"

CS: Sebentar ya pak saya cek dulu...

Pemuda: "Ya haruslah lo kira enak nunggu 3 minggu blm ada yang beres !!!

(beberapa menit kemudian)

CS: baik bapak spertinya nomer Telepon bapak sudah aktif, tapi belum dpat pemberitahuan dari KAMI..

Pemuda: Kenapa bisa gitu ??

CS: ada data yang terlewat oleh administrasi kami bapak

Pemuda: kok bisa gitu ??
gak Professional sekali Telkom ini, saat saya daftar dulu janjinya paling lama 10 hari LINE Telepon dan Speedy sudah siap untuk digunakan, kenyataannya sudah 3 minggu lebih 1 hari termasuk hari ini, semuanya belum bereess !!!!!!!!!!!
Ditambah kabel telepon dirumah saya gak ada ROSET nya

CS: ROSET itu pesawat Telpon ya pak ??
Pesawat telpon memang tidak dapat bapak ..

Pemuda: HEY CUUKIIIMMAAAAYYY !!!, beda laahh ROSET dengan pesawat Telpon, gw juga tau pesawat telepon itu beli sendiri !!!
lo pernah liat kabel kebuka ??

CS: pernah bapak..

Pemuda: apa isinya ??

CS: kuningan tembaga bapak..

Pemuda: nah kaya gitu, teknisi Telkom yang masang cuma begitu, cuma kabel kebuka tanpa ada ROSET nya..
ROSET dan Socket lo blg gratis kan ??
nah pokoknya kalau teknisi Speedy datang menanyakan Roset, gw sih blg aja ga tau, toh teknisi yang Tarik kabel LINE Telpon ga masangin, dan kalaupun disuruh beli, gw ga bakal mao karena sebelumnya gw tanya sama lo, ROSET itu free apa beli saat instalasi Kabel baru?
lo blg free...

CS: Baik bapak saya akan mem follow up kasus bapak ini..

Pemuda: Jadi keluhan gw ada 4 ya bos !!!
1. Saat pendaftaran gw ga dapet NOPEL (nomor pelanggan), sehingga gw susah bwt tanya2 kalau gw Tlp ke 147, krna selalu ditanya NOPEL nya

2. Teknisi Instalasi tarik kabel baru tidak menyertakan ROSET dan Socket saat pemasangan..

3. Tidak ada pemberitahuan dari TELKOM bahwa ada masalah administrasi pada saya

4. Tidak ada pemberitahuan dari TELKOM bahwa saya sudah dapat Nomor telepon

CS: baik bapak saya akan lgsg menindak lanjuti, saya kan menelpon lgsg atasan speedynya
(sambil menelpon atasan speedy)

Terjadilah percakapan Pemuda dengan teknisi Speedy di telpon:

Teknisi: Halo pak, keluhannya apa bisa saya bantu..
Pemuda: saya uda 3 minggu blm selesai2 Telpon dan Speedy, ditambah teknisi TELKOM yang tidak memberikan ROSET saat instalaasi..
Jujur nih pak ya, saya GAK AKAN mengeluarkan uang untuk membeli Roset, walaupun harga nya hanya Rp.4000..
Teknisi: baik bapak tidak apa2..
Teknisi kami akan datang hari ini juga untuk instalasi Speedy bapak, Mohon maaf atas ketidak nyamanan Bapak.

Singkat Cerita sang Pemuda pun selesai dengan complain nya, dan menunggu sang teknisi Speedy datang, tanggal 1 April 2014.

sampai malam ini saya menulis surat Terbuka/Complain, 1 april 2014 19:00 WIB
Sang teknisi Speedy yang Berjanji datang, belum datang juga.

Cerita ini berdasarkan Kisah nyata Yang saya alami tanpa Rekaya sedikitpun..

NOTE
Dari 4 keluhan saya, Hanya POINT nomor 3 & 4 lah yang sangat amat membuat saya kesal, mungkin point nomer 1 & 2 terjadi karena point 3 & 4 berantakan makanya 1 & 2 jadi ikut kena imbas nya.. !!!!

MOHON BAGI PEMBACA UNTUK MENYEBARLUASKAN SURAT TERBUKA SAYA INI AGAR PARA CALON PELANGGAN TELKOM BELAJAR DARI PENGALAMAN YANG SAYA ALAMI ...
KANTOR TELKOM YANG SAYA MAKSUD DI ATAS ADALAH Kantor TELKOM JAKARTA TIMUR, bypass Jatinegara

SALAM SAYA:
Agung ..

Spoiler for Bukti buat orang dibawah :


Spoiler for Lembar pendaftaran Telkom (sudah di complain saat di ambil foto) jadi baru dapat nomer Tlp:


NOTE:
ga ada gunanya memfitnah, Rasulullah SAW amat membenci pemfitnah dibanding Pembunuh.. emoticon-Kiss
Diubah oleh agelia17
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Quote:


Tugas mengarangnya lumayan,
segera dikumpulkan ke Pak Guru ya.

emoticon-Traveller
baca rule SP dl deh baru nulis. ini bukan tempat buat mengarang tanpa bukti...
Quote:


itu sudah ..
mw nambah bukti apalagi ??

ga ad gunanya saya mengarang cerita menjelek2an seseorang/instansi, saya bukan Politisi yg sering mengarang cerita dan memfitnah ...

Sesungguhnya Rasulullah amat membenci pemfitnah (hasut), dibanding Pembunuh .. emoticon-Kiss
emoticon-Kiss
Quote:


Kalo ada bukti pengajuan pasang baru,
kan lebih baik.

---
Silahkan yang lain memberi nilai buat cerita TS.

emoticon-Traveller
harusnya lu kasih bukti waktu pertama kali kirim SP ke mari.

ditambah reply lu yang seperti itu sekarang, sumpah bikin gw males komen.

jadi post ini hanya bertujuan untuk +1 tanpa niat bantu TS.

emoticon-Malu (S)

Quote:


Menurut ane ceritanya biasa biasa aja. Kurang berkesan. emoticon-Ngakak
Diubah oleh ajyto
oh telkom ya, oh speedy, biasa
Quote:


iya ane lupa ngasi BB di awal, di thread ane sebelumnya ane kasih BB,
maap gan .. emoticon-Sorry
saya baru mau masang pula nih
Quote:


kalo sapi nya si patonah dan si LeHI , ane mau ngurus.
lmyan dpt pustun+jawa syarkiya. emoticon-Ngakak

=========
curhat pengalaman unik ane dg spidi:.
daptar lwt CS resmi, dah 1 taun gak di proses blas.
daptar lwt calo (satpam telkom), gak ada 1 minggu dah beres bisa lgsung Online ngaskus dsb. tp kena biaya extra utk si calo dkk. emoticon-Hammer (S)

2 tahun langganan spidi, per desember 2012 dah ane putus.
di tempat ane kualitasnya sih bagus, malah sering dpt burst speed. tp untuk ukuran ane, lebih murah pke provider cellular. emoticon-Big Grin
Diubah oleh siput.kribo
mau ikutan cerita ah, dari kisah nyata seorang pemuda juga. emoticon-Hammer (S)

pada suatu hari disebuah rumah,,,
hiduplah seorang pemuda yang tampan rupawan bak pangeran dari kaum bangsawan yang diidamkan para perempuan. emoticon-Hammer (S)

udah ah, ane gak pandai bercerita. emoticon-Berduka (S)
tapi dari pengalaman pemuda yang tampan rupawan diatas yang kebetulan pernah pasang Speedy juga, teknisi lapangan bagian narik kabel memang gak kasih roset, tugasnya cuma narik kabel dari tiang sampai ke rumah pemuda tersebut aja.
masalah roset itu bagian teknisi berikutnya yang kerumah si tampan rupawan sekalian bawa modem untuk di instal, begitu juga id pelanggan yang baru di kasih ke si tampan rupawan saat semua udah kelar alias Speedy udah On.



begitulah sepenggal kisah dari pemuda tampan rupawan...

- THE END -



NB: pemuda tampan di atas melakukan permohonan pemasangan line Speedy bukan lewat plasa Telkom, tapi dari teknisi kenalan.











emoticon-Ngacir2

Wah gan kalo ane udh langganan bgt ribut dg CS telkom , speedy ane gangguan trs gan sekali ane tlpn CS bilang nnti sore teknisi dtg , smpe besok sore blm jg dt gan trs ane tlpn lg eh dibuat laporan baru dsuruh ngu 3x24 jam ,udh ampir 3 hr tu ane nggu ga dtg2 trs ane tlpn lg eh ktanya dibuat laporan baru lg dsuruh ngu 3x24 jam ..
Gondokan ane gan ..
Malah pernah saat ane buat laporan si CS kyk gk percaya pdhl tu CS GAK NGERTIII ..
Ngooookkkkk
Quote:


jawaban kocak

Quote:
Quote:


ngetik aja bawa" rasul, kelakuan ke CS aja tidak seperti rasul

laen kali klo kelakuan elo masih minus jangan pernah bawa" agama kedalam trit ini emoticon-fuck2
Mungkin sedang lupa, hehe
seinget saya dulu waktu masih pake speedy, ketika minta didatangin teknisi itu lebih cepat kalo minta langsung ke plaza telkom daripada ke 147 krn petugas 147 mah kaya robot gedek jawabannya udah pake script gitu2 doang.

satu lagi klo petugas datang coba mintain nomor hp nya klo ada masalah apa2 langsung telpon dia aja....... dulu saya juga gitu, lebih cepat daripada harus nelpon ke kantornya. emoticon-Stick Out Tongue

dan klo bisa minta sekalian juga nomor telpon buat kantor teknisinya krn setau saya kantor teknisi dengan kantor plaza telkom itu terpisah jadi klo nelpon ke kantor teknisi tentu lebih cepat di tanggapi daripada nelpon ke plaza atau 147
gan, gini ye, itu telkom pelanggan nya bukan cuma ente doang. lagi pula roset 4 rebu juga ga bakal bikin ente miskin. banyak pelanggan yang bayar lebih, contoh ye, pelanggan di apartemen daerah jakbar, masang speedy paje pabx, itu pabx di lantai dasar, doi lantai 17. ente tau itu pelanggan ngeluarin brapa ? 1 juta lebih buat beli kabel , tarik dari bawah ke atas. kalau berani, ngamuk aje di gedung telkom nya. jangan di forum gan. fyi ya, ane magang di telkom dan ane tau sibuknya setter telkom.
jadi ini rusuh karena uang Rp 4000 beli roset?
barisan sakit hati, pinter2 ente aja benernya jangan males juga jadi pelanggan, cuma modal tlp pengen cepet beres, waktu instalasi tlp rumah kenapa nggak di cek ? yg bego siapa ? emoticon-Ngakak (S)

LUCU entee ...

Quote:

Baca lagi yg bner bro...
POINT keluhan nomer 3 & 4 yg paling gw Dongkol..
Point 1 & 2 bisa jadi terjadi krna Point 1 & 2

hahah.. kata sapa gw takut, boleh lo tanya kantor TELKOM Jatinegara Jak-Tim
tanggal 1 april 2014 jam 2 siang an
gw juga marah2 disana,
ini namanya juga sub forum (Surat Pembaca)
ya terserah lah mw nulis apa buat pembaca..
emoticon-Ngakak
yang Penting ASLI dan Sesuai FAKTA ..

Quote:

Baca lagi yg bner bro...
POINT keluhan nomer 3 & 4 yg paling gw Dongkol..
Point 1 & 2 bisa jadi terjadi krna Point 1 & 2

Quote:

Baca lagi yg bner bro...
POINT keluhan nomer 3 & 4 yg paling gw Dongkol..
Point 1 & 2 bisa jadi terjadi krna Point 1 & 2

gw tau jg pas gw pulang, saat keadaan instalasi hanya ada ibu ane yg uda renta, trus mesti dia yg ngecek ??
Pinter dikit laah ente, emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di