alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533e8695148b46191d8b4602/nanya--melepas-fan-prosesor
nanya ? melepas fan prosesor
kk teknik nyabut kipas prosesor intel gimana penguncinya kan ada 4 biji aku lihat di youtube diputer sesua tanda panah,berlawanan arah jarum jam waktu aku coba kok susah nggk mau muter teknik copot nya gimana kk newbi banget ni nggak segampang di youtube hadeh....
Quote:Original Posted By sukaicetea
kk teknik nyabut kipas prosesor intel gimana penguncinya kan ada 4 biji aku lihat di youtube diputer sesua tanda panah,berlawanan arah jarum jam waktu aku coba kok susah nggk mau muter teknik copot nya gimana kk newbi banget ni nggak segampang di youtube hadeh....


Mencopot fan processor memang tidak gampang. Berhubung fan itu penting sekali dan tidak boleh longgar, fan dibuat dengan metode penguncian yg ketat. Caranya sudah benar tapi kamu butuh tenaga yg lebih dan harus paham cara kerjanya.

Kalo kamu ragu, sebaiknya jangan dipaksa. Dulu saya pernah mencoba memasnag fan processor untuk Pentium 4. Waktu mengunci, tidak bisa masuk. Ditekan kuat... eh patah emoticon-Cape d... (S)
ingat 3D.

dilihat, diraba, diterawang emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By sukaicetea
kk teknik nyabut kipas prosesor intel gimana penguncinya kan ada 4 biji aku lihat di youtube diputer sesua tanda panah,berlawanan arah jarum jam waktu aku coba kok susah nggk mau muter teknik copot nya gimana kk newbi banget ni nggak segampang di youtube hadeh....


wah masih perawan heatsink fannya.
emang harus pakai sedikit tenaga gan.
cara buka mutarnya benar tuh, selanjutnya tarik ke atas. hingga bunyi klek.

sentak sedikit untuk pertama kali emoticon-Genit: ...
dua tiga nanya ? melepas fan prosesor
klo mo copot fannya itu kudu lepasin dlu mobonya gan
soalnya dia dikunci dari dalem (dari sisi sebaliknya)
itu sih ane perhatiin tukang komputer

emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By castielus


Mencopot fan processor memang tidak gampang. Berhubung fan itu penting sekali dan tidak boleh longgar, fan dibuat dengan metode penguncian yg ketat. Caranya sudah benar tapi kamu butuh tenaga yg lebih dan harus paham cara kerjanya.

Kalo kamu ragu, sebaiknya jangan dipaksa. Dulu saya pernah mencoba memasnag fan processor untuk Pentium 4. Waktu mengunci, tidak bisa masuk. Ditekan kuat... eh patah emoticon-Cape d... (S)


Bener gan emoticon-Jempol
Gampangan cabut kipas processor AMD emoticon-Peace
Quote:Original Posted By iqbal734


Bener gan emoticon-Jempol
Gampangan cabut kipas processor AMD emoticon-Peace


That's why I Love AMDemoticon-Ngakak (S)

Masang HSF Intel bikin esmosiemoticon-Hammer
abis dipeuter sesuai panah bair agak longgar, terus tuasnya yang 4 biji itu ditarik pelan ke arah keluar gan. satu per satu beres deh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Z.Max


That's why I Love AMDemoticon-Ngakak (S)

Masang HSF Intel bikin esmosiemoticon-Hammer


kwkwwwkkk.. emoticon-Ngakak (S)
ini org nanya fan intel gan.
malah OOT? emoticon-Hammer2

coba cara agan di bawah ini...

Quote:Original Posted By bad.sector.
klo mo copot fannya itu kudu lepasin dlu mobonya gan
soalnya dia dikunci dari dalem (dari sisi sebaliknya)
itu sih ane perhatiin tukang komputer

emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By wild.raptor


kwkwwwkkk.. emoticon-Ngakak (S)
ini org nanya fan intel gan.
malah OOT? emoticon-Hammer2

coba cara agan di bawah ini...





sori2emoticon-Malu (S)
Perasaan mau masang HSF Intel ato AMD sama2 kudu dicopot deh gan tuh mobo dari casingemoticon-Malu (S)
Udah copot blum ni hsf???

Tadi udah bner diputer berlawanan jarum jam, tinggal ditarik sambil goyang2 dikit. emoticon-Big Grin
Kalo lama gak pernah dicopot emang butuh tenaga ekstra emoticon-Smilie
Kalo amd emang gampang nyopotnya. Tapi sekali braket plastik di mobo patah, mewek dah.. Puyeng cari kanibalan dari mobo yang dah mokad.
Quote:Original Posted By gilimanese
Udah copot blum ni hsf???

Tadi udah bner diputer berlawanan jarum jam, tinggal ditarik sambil goyang2 dikit. emoticon-Big Grin
Kalo lama gak pernah dicopot emang butuh tenaga ekstra emoticon-Smilie
Kalo amd emang gampang nyopotnya. Tapi sekali braket plastik di mobo patah, mewek dah.. Puyeng cari kanibalan dari mobo yang dah mokad.


keras gan,yang terlepas baru 1 biji pengkaitnya cpu nya dianggurin 2 tahunan sih debu nya banyak banget mau di bersihin dulu sih baru dinyalain,susah banget dah
Quote:Original Posted By sukaicetea


keras gan,yang terlepas baru 1 biji pengkaitnya cpu nya dianggurin 2 tahunan sih debu nya banyak banget mau di bersihin dulu sih baru dinyalain,susah banget dah


Yang jelas kudu dikendorin (diputer berlawanan jarum jam) keempatnya dulu, baru ditarik.
fan original atau 3rd party hsf?

pasti ada caranya lha gan

klo 3rd party hsf coba baca buku panduan nya
Quote:Original Posted By sukaicetea


keras gan,yang terlepas baru 1 biji pengkaitnya cpu nya dianggurin 2 tahunan sih debu nya banyak banget mau di bersihin dulu sih baru dinyalain,susah banget dah


ebuset, udah nganggur 2 taonemoticon-Hammer

mending coba nyalain dlu gan, kalo nyala, lanjut bersihin, kalo mati, lanjut bawa ke tong sampahemoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By bad.sector.
klo mo copot fannya itu kudu lepasin dlu mobonya gan
soalnya dia dikunci dari dalem (dari sisi sebaliknya)
itu sih ane perhatiin tukang komputer

emoticon-Sorry


ente ikutan saran diatas dah ....masalahnya ente lom paham tekniknya cara paling aman yah diatas ane soalnya salah2 itu kuncian patah kalo ente paksa.
jangan lupa gan kalo mau ngelepas itungannya 1 - 3 - 2 - 4 alias silang.