CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Penyalur PRT tukang tipu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533da5b6bdcb1744388b46c4/penyalur-prt-tukang-tipu

Dirugikan oleh Penyalur PRT CV. setia abadi jaya II

hny mau sharing pengalaman sendiri baru hari ini kejadian.
Sy ambil pembantu jaga anak di penyalur CV. SETIA ABADI JAYA II, daan mogot, Jakarta. Dpt datanya dr web.
Pas dikontek yg angkat Pak Budi, ngaku pemilik, ngmgnya enak, klo pekerjanya Ъªàќ cocok dan tdk ada gantinya bisa balikin uang admin dgn perhitungan proporsional sesuai masa kerjanya.
Ongkos antar 60rb (dr daan mogot ke kapuk, sdh sy okein)

Pembantu diinterview sdh diinfo jelas kondisi2 kerjanya dan sdh oke. Pas dianterin jg diomongin ulang dan smua oke. Pas datang minta ongkosnya berubah jd 80rb. Sy kaget n blg kok beda sm omongan pak budi, alasan stafnya hrsnya 80rb, pak budinya Ъªàќ ngerti rute (aneh..pemilik boleh asal ngmg kah?:/ ) berhubung uda dianter dan kekeh segitu, terpaksa byr d).
Dianternya mlm, bsk paginya pembantu ngeluh pusing2, muntah2, baru info klo Ъªàќ brani tdr sendiri, tdr slalu mau ada teman jadinya Ъªàќ bs tdr dan pusing kepala, Ъªàќ mau mkn krn takut muntah.

Info ke penyalur utk gantiin, dari pagi smpe sore ktnya masi cek yg gantiin terus, dan Ъªàќ ada kbr2nya, telp ulang yg angkat beda2 n alasan mau cek terus. Akhirnya sy cape nunggu, sy minta kembaliin uang admin senilai 1,7jt krn pembantunya aja belum ngapa2in tp lgs dibilang Ъªàќ bs kembaliin penuh, sy marah dan akhirnya diinfo hrs potong 200rb dan sy dikenai lagi ongkos jemput pembantu 80rb lg. Jd total sy hrs byr 200rb + 2x ongkos 80 = 360rb utk pembantu yg belum bekerja sama skali !!! ~:-) ~:-)
pdhal awal bicara dgn pak budi ktnya hitung proporsional, orgnya aja belum kerja sama skali masa tetap mau potong uang admin. Keterlaluan Ъªàќ siy ??!!
Pikir2 dl deh klo mau ambil penyalur tsb. Setelah cek diweb sy baru baca ternyata byk yg kena kasus spt sy dr penyalur ini. Kebodohan sy Ъªàќ cek review dl sebelum ambil, haizz cape deh X_X
Sy sharing agar kalau ada yg cari pekerja dari penyalur tsb tdk mengalami hal yg sama. Smoga bermanfaat.
Silahkan di fwrd klo merasa perlu.

Apanya yg saya share ini benar adanya, silakan search aja di google karena sudah banyak keluhan.
Diubah oleh pinkleevan
Thread sudah digembok

Link yang berkaitan

Quote:


duit segituh gak ada bukti yang bisa di upload?
dan lagi mungkin kebodohan agan gak baca rules? emoticon-shakehand
lampirkan bukti seperti kwitansi.

pembantu memang begitu (walau saya tidak tahu pasti apakah ini beneran sakit atau modus). dari pengalaman saya biasanya dia akan keluar dan nanti dia dapat tambahan premi dari penyalur dan dikirim ke rumah lainnya.

dan akan berputar terus seperti itu.

coba deh anda bicara baik2. anda berikan dia tawaran lebih tinggi dan tidak usah takut dengan penyalurnya. dan kalau bisa nomor hape dia anda belikan nomor baru agar dia tidak bisa kontak2an dengan penyalurnya.

saya coba cara ini ke beberapa pembantu yang saya dapat dari penyalur dan rata2 mereka kerja minimal 6 bulanan.

pernah suatu kali sang penyalur ke rumah saya pura2 untuk mau nemui pembantu saya dan saya bilang orange sibuk. saya suruh dia nunggu diluar seharian emoticon-Ngakak
benar harus pintar pilih2 gan,,banyak yang modus

saya pernah ambil pembantu yang sudah bisa semua pekerjaan dan rajin abis itu penyalur bilang orang tua nya sakit dsbnya dan beberapa minggu kemudian tlp dengan harga yang berbedaemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Quote:


________

setubuh puh bisa dibilang nantinya pencemaran nama baik.......untuk TS kalau.bisa dilengkapi dengan minimal 1 foto untuk bukti dan rules di SP dibaca dulu.....rules dibuat untuk ditaati dengan tujuan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara korban dan pihak terkait....misal dianggap pencemaran nama baik ( jika tidak ada bukti) dianggap BSH atau sesuatu yg bersifat negatif thinking dari semua kalangan......pesan ane isi pikiran dan sudut pandang manusia.berbeda" ada pro dan kontra....


sekedar saran......
modus beda lage neh
Cari pembantu susah, disisi lain calon PRT carikerja juga susah. Penyalur sekarang sudah komercial jadi orientasinya uang....
Quote:


bukan gan. PRT sekarang lebih senang jadi suster. gaji suster itu sekarang 1.5-2jutaan. ga ada pengalaman sekolah kebidanan langsung jadi suster mereka. emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Apalagi kalo jadi suster cuma ngurusin satu orang. Kalo PRT ngurusin seisi rumah, kerjaannya lebih berat. Makanya lebih milih jadi suster.
Quote:


wow.. agan bener yakin yang agan sign itu PRT? emoticon-Big Grin
Wah same story,bukan hanya gw dan kluarga gw,ampir smua kenalan gw ambil pembantu lewat cv 100% sesuai cerita TS,cuman seh ga separah TS baru dateng sdh ngaku pusing,pembantu kluarga gw tahan 1 bulan bilang ga betah,ya udah kita kasih balik ke penyalur,mau diganti tp bayar lg uang pengganti dulu 300rb/orang,kluarga ane ga mau pusing akhirnya dikasih,pembantu kedua tahan 3 bln trus alasan mau kimpoi,akhirnya ulang2 trus nyokap gw hentiin da,akhirnya sekarang minta pembantu dr kenalan punya pembantu alias kluarga si pembantu,so far pembantu da kerja 10tahun

Jadi kl mau pembantu yg bagus,harus dr kenalan si pembantu,biasanya ulet,setia dan jadi kluarga sendiri,jgn pernah lewat cv2 gitu,ga jelas belum pernah gw dgr dr saudara ama temen gw punya pembantu dr penyalur yg beres,belum pernah!!!

Polisi indonesia ga pernah urus kasus gene,padahal dr jaman gw kecil emoticon-Najis
Diubah oleh Phiong333
Quote:



ehhh busetttt macam ente paling pinter aja cong, biasane tong kosong nyaring bunyi nye, kalo ente pinter gak bakalan jualan kuweh di kaskus emoticon-Ngakak
Quote:


setuju banget,
gak usah penyalur gede,
"penyalur" ketengan juga begitu, modus operandinya.
emoticon-Cape d... (S)
emang udah modus begitu tuh sekarang.
gw gak pernah mau pake penyalur lagi. mau segimana baiknya kita ama PRT itu pun tetap mereka gak akan bisa betah.

gak bisa tidur sendiri? kenapa TS gak temenin tidur? emoticon-Ngakak
alasan lain yang paling sering dipakai : kerabatnya sakit keras (entah itu ortu, anak, dsb gak pake segan dijadikan alasan).
mau pulang kampung 1 minggu (tapi gak datang2 lagi) ini alasan yg paling sering dipakai.


Quote:


Ibarat stock pembantu ada 10 orang,tapi sang penyalur pengen tuh 10 pembantu disalurin ke 1000 orang emoticon-Hammer2

Ujung2na dipakek cara licik begitu,tanya kenapa polisi ga pernah sentuh hal ene dr jaman kuda gigit besi
Parah emang.

Sama seperti pengalaman gw dan teman2 gw.

Modus..,

Sebisa mkn gak ambi di yayasan kayak gitu
Lagi.
close sementara sampai bukti transfer/bukti terkait siap dipost ya. PM saya kalau bukti-bukti sudah siap emoticon-shakehand
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di