CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SURAT TERBUKA UNTUK KEPOLISIAN BANDUNG!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533d289b138b46a6788b4996/surat-terbuka-untuk-kepolisian-bandung

SURAT TERBUKA UNTUK KEPOLISIAN BANDUNG!!!

Selamat siang kaskuser, ane disini ingin memprotes kelakuan kepolisian BANDUNG yang bikin ane jengkel...

kemarin malam rabu,2 April 2014 di daerah sekitar wastu kencana (maap kalo salah, ane mahasiswa pendatang soalnya) sekitar jam 10an malem ada razia, ane habis dari percetakan buat nyetak tugas akhir kampus ane. nah ane kena gan, gara2 STNK ketinggalan di kosan (soalnya tiap keluar kampus, STNK diperiksa, jadi kebetulan hari itu STNK ane di tas,ga di dompet)....

ane akhirnya nego sama polisinya gan, ane drop HP sama dompet deh,tapi ane pulang bawa motor ngambil stnk, nanti balik lagi. nah polisinya tetep bilang ga bisa,motor harus ditahan soalnya stnk ga ada...

ane bingung disini gan, ortu di bekasi, temen udah pada tidur semua,ojek sekitar situ ga ada, taksi juga ga lewat2...padahal ane dikejar deadline buat TA gan,jadilah ane ditahan ditempat tilang 1JAM-an!!!!
akhirnya ane coba telpon ade ane buat nganterin ane ke kosan (kosan ane di geger kalong gan,jarak wastu kencana-gerlong 15menit,bolak-balik 30menit).

setelah ade ane dateng ketempat penilangan,ane minta ntu polisi buat jagain motor ane sebentar sementara ane ngambil stnk ke kosan sama ade. si polisi bilang IA DITUNGGUIN!!! soalnya ane takut motor knapa2, waktu itu udah jam stengah 12an....akhirnya ane ngebut gan ke gerlong sama ade ane...

setelah ane ngambil stnk dan ngebut lagi ke tempat penilangan, TERNYATA itu polisi2 udah ga ada gan,itu jam 12-setengah 1 lah dan sepi banget!!! sumpah itu keterlaluan banget menurut ane, knapa motor ane mesti ditinggal?knapa ga dibawa aja ke kantor?kan lebih aman. untung ditempat masih ada korban penilangan yang nungguin temennya karna dibawa ke kantor polisi daerah Istana Plaza. ane nanya ke orang itu,ini polisi2 pada kemana?katanya udah pulang ke kantornya di daerah IP....lah ane kesel donk, motor ane ga ditungguin,kalo ilang aja,mereka mau tanggung jawab???

disini ane ga sempet moto gan,karena ane pikir mereka bakal lebih BERTANGGUNG JAWAB,ternyata kayak gini...kalo emank dari awal ga mau nungguin yah tinggal lepasin aja sih,ane sampe bolak balik terus ngabisin waktu yg harusnya buat bikin TA.....

Buat kepolisian bandung yang sempet baca ini thread,tolong kalo mau ngerazia, konsisten dulu sama omongannya, mau nungguin yah tungguin,ga mau nunggu yah tinggal dilepas.jangan bikin warga ga hormat sama kalian....ane pemilik motor Vario Pink plat B6328KOV, polisi yang nge-PHP-in ane pendek,pake kupluk,pake jaket kulit item dan malem itu ada polisi wanita juga,entah polisi entah ibu2 yang sok ikut2an doank...

trims before...
Diubah oleh shiroyuuki
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Quote:


Jadi dapat surat tilangnya?

emoticon-Traveller
Quote:


ga dapet gan,itu cuma razia malem gitu lah.ane bilang ada STNK tapi ketinggalan dikosan,jadi ane ngambil aja....ehhh tau2 motor ane ditinggal
Quote:


Kok nggak minta surat tilangnya? emoticon-Malu (S)

Orang yang nungguin di sana juga sama motornya?

emoticon-Traveller
Quote:


ga dikasih emank gan,soalnya mereka bilang kalo ada STNK nya ambil aja dulu,tapi motornya ditaro,ga bisa dibawa...daerah situ emank suka ada razia malem....

yang nungguin itu ga sama motornya,jadi motor ane bener2 sendirian ditempat gelap itu...
Polisinya mungkin lupa kalo ada orang yang lagi pulang ngambil STNK gan... emoticon-Ngakak (S)

Jadi ada yang dibawa polisi gak ke kantornya?? misalkan SIM agan, KTP, passport, ato yang laennya??
Quote:


kalo lupa kebangetan banget ~_~a bikin jengkel...

untungnya ga ada,tadi emank awalnya sim sama konci motor disita,pas ane mau ngambil STNK ke kosan,eh disuruh dibawa aja konci sama SImnya,tapi motornya ga bole dibawa....kampret....
mau dibawa sampe kemana juga, dalam kasus ini agan tetep salah
saran, tutup SP ini sebelum permasalahan semakin panjang,
kalo ada polisi jail ngeliat ini trid, bisa dipermasalahin looh
Quote:


Kan TSnya belum dapat surat tilang. emoticon-Malu (S)

emoticon-Traveller
Quote:

nah itu masalahnya.... si TS gak punya bukti surat tilang.... gak punya bukti kuat yang laen.... tapi udah bikin surat pembaca kayak gini.... kalo ada polkis yang iseng mah jadi bulan2an..... mending agan TS pahami hukum yang ada dulu... nah kalo ada penyimpangan dari oknum polisi tersebut dan ente punya bukti kuat.... gak masalah dah bikin surat pembaca.... emoticon-Cool
Quote:


Istilahnya:
"Ulo marani gepuk"

emoticon-Traveller
buruan di hapus tuh no plat motor ente gann

ntar kalo di liat polkisnya bisa masalah ente di kerjain trus
ah berurusan dengan yang satu ini memang susah gan. pokoknya sebisa mungkin jgn di tilang deh..
Turut prihatin gan.. Yaah biasalah anjing2 itu emg begitu kerjaannya.. Namanya juga anjing.. Tapi polisi yg baik dan sopan masih banyak,emanglebih dikit sii.. Kebanyakan yg arogannya, mungkin karena lingkungan juga.. Semoga kedepannya polisi lebih banyak yg baiknya, drpd yg kaya anjingnya..
informasi buat TS kantor polisi disekitar IP itu namanya polsek cicendo dan biasanya kepolisian menggelar razia dengan durasi 2 jam per sekali razia jika sodara TS kesitu setengah 1 ada kmungkinan Razia digelar pada pukul 22:00 - 00:00 berarti motor TS sudah disitu stengah jam .... mengapa jam 22:00 mulai razia di wastu kencana...dikarenaan jalur tersebut merupakan jalur kebanyakan karyawab dari toko" seperti BEC, BIP dan ciwalk juga akse menuju dago juga setiabudhi......


sekedar info aza gan
Itu polisi sebenarnya kasihan ma lo sekaligus ngerjain lo
polisi tidak bertanggung jawab
ente juga gak bawa stenek
impas kan?
*ane polisi tidur
Diubah oleh buatbarulagi
karena bagi polisi telag menyalahi aturan bagi pengendara yang tdak dilengkapi dengan surat" yang lengkap....

tidak ada sim : ditilang STNK
tidak ada STNK : dibawa motor (dicurigai hasil kejahatan)
melanggar rambu dan tata tertib : stnk atau sim, kebanyakan dipilih diantara stnk dan sim yg paling lama masa berlakunya agar disaat ditilang tidak bikin.baru ( jika sim)
IMHO pendapat pribadi, dari awalnya juga TS kan dah salah, coba kalo bawa STNK pasti ga bakal kejadian, terus kenapa motor TS ga dibawa, ada beberapa kemungkinan

- motor mu dibawa, sedangkan koncinya dibawa TS
- mobil patroli bukan mobil buat bawa kendaraan model pickup
- belum ada surat tilang, polisi juga ga bisa langsung maen bawa motor TS

kalo menurut ane TS beruntung ga jadi di tilang, bukannya malah bikin surat terbuka..
Diubah oleh Bake Satan
Lupa bawa STNK
Pasal 288
(1) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau surat tanda coba Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (5) huruf a dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).
Quote:


Quote:


Maunya TS kan ditilang dan dikenakan denda maksimal. emoticon-Malu (S)

Catatan: Newbie bukan polisi.
emoticon-Traveller
hahaha super sekali
@TS disini ga kyk di lounge,
kalo di lounge mungkin kebanyakan yg kejar postingan aja
tapi disini di SP, warga warganya sudah sangat2 "pintar" menilai masalah
karena mau dilihat dari segi apapun TS tetep salah
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di