CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
[REFUND] [CITILINK] [Gunung Kelud] yang tidak ada ujungnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533bcec018cb1725488b4603/refund-citilink-gunung-kelud-yang-tidak-ada-ujungnya

[REFUND] [CITILINK] [Gunung Kelud] yang tidak ada ujungnya

Saya penumpang citilink penerbangan Denpasar-Surabaya PP. DPS-SBY untuk tgl 14 Ferbuary dan 16 Ferbuary untuk SBY-DPS, yang sebagaimana telah diketahui penerbangan dibatalkan akibat letusan gunung kelud.


Pada tgl 14 pada saat penerbangan dibatalkan posisi saya sedang di bandara dan pada saat menanyakan perihal pembatalan pesawat, pihak counter tiket citilink di airport menyatakan uang akan diganti (refund) melalui refund@citilink.co.id, dan saya diberikan form refund beserta dijelaskan syarat2 nya, pada hari itu juga saya selesaikan syarat dan segera saya emailkan form refund tersebut (tanggal 14 ferbuary)

Setelah bbrp hari kemudian saya menanyakan proses refund melalui call center dan pihak call center menyatakan sedang dalam proses. Setelah lewat 2-3 minggu pada saat akan membeli tiket saya baru ingat ada refund dari citilink yang harusnya saya dapatkan. Kemudian saya menghubungi kembali call center citilink untuk menanyakan kelanjutannya, call center citilink sendiri menyatakan bahwa proses refund maksimal diselesaikan dalam waktu 40 hari, mendengar penjelasan tersebut saya lega dan menunggu sampai waktu yang dijanjikan

Akhirnya sampai bbrp hari yang lalu lewat 40 hari dana refund tidak juga diberikan dan pada saat menghubungi call center citilink malah memberikan penjelasan yang tidak memuaskan dengan kata2 mudah seperti awal saya telp yaitu dalam "proses".

Dan baru hari ini saya baru mengetahui bahwa refund yang dikembalikan hanya tiket saja,asuransi perjalanan yang saya beli bersama tiket tidak dikembalikan (saya pikir ok lah asuransi ga sampai 50rb, ga kembali gpp asal refundnya di berikan) tetapi nyatanya sampai hari ini penjelasannya cuma masi proses tapi refund belum di berikan
Kemudian call center malah memberikan pertanyaan lucu dengan menanyakan balik ke saya "Bapak sudah tanya ke Customer Service bank bapak untuk refundnya?"
Call center: Coba cek ke Customer Service banknya pak
Saya: "kenapa saya harus tanya customer service bank saya mbak? klo memang refund saya cukup cek mutasi rekening saya ada tidaknya dana yang masuk sejumlah itu dari pihak citilink dan nyatanya tidak ada dana refund yang masuk sampai hari ini.
Call center: masi dalam proses pak

NOTE: Sewaktu ada pagelaran APEC akhir tahun lalu di BALI , teman saya akan melakukan perjalanan Jakarta-Denpasar dan pesawat dibatalkan saat itu juga, dan refund dilakukan on the spot tanpa proses berbelit.
Apa karena ada agenda International dan agar masyarakat tidak protes APEC mengganggu aktivitas maka dilakukan hal seperti ini? dan nyatanya di hari-hari biasa proses refund yang dilakukan citilink terkatung-katung tidak ada ujungnya dan diupayakan selama mungkin sampai penumpang lupa?
Diubah oleh x3la
Thread sudah digembok
Coba dateng ke kantornya lgsg gan. Kalo call center kan hobby bilang 3x24 jam emoticon-Ngakak
langsung ke markasnya aja gan,,,,via telpon mah lama,,,,klo face2face lbh cpt gan emoticon-Big Grin
kurang mengerti masalah penerbangan ini
tapi ko dana bisa dikembalikan ya? padahal status force majeur
cuman mungkin miss komunikasi kali nih
40 hari biasa atau 40 hari kerja?
kalo 40 hari kerja, buset lama ituuuuu
Quote:


Kalo kasus gunung kmarin memang ada himbauan dri menteri (kalo ga salah) kalo semua maskapai mengganti tiket yg dibatalkan..

CMIIW
Quote:


ooh begitu, pantas saja pada dibalikkan

re

ya begitulah sampai sekarang duit tidak kunjung kembali dan penjelasannya cuma dalam proses, ada yang kerja di citilink yang bisa membantu mungkin?
capee gan ngurus refund.
per akhir maret 2014 lalu udah genap setahun yang NO PROGRESS.
emang sih gak sampe 500rb, tapi tuh duit refund bisa buat bayar listrik bulanan.
tapi nyatanya nol besar.
udah temui lsg di kantor sana, jawaban yg sama 'coba cek aja dl rekeningnya'. berasa jadi orang bodoh banget kalo dipingpong gt.
temui langsung aja ke kantor,,
ternyata pelayannannya kurang memuaskan juga yaemoticon-Cape d... (S)
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di