CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Info palsu dan Dipersulit pembuatan tahapan BCA Kramat Jaya Cilincing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5337bf625374d8ef72000080/info-palsu-dan-dipersulit-pembuatan-tahapan-bca-kramat-jaya-cilincing

Info palsu dan Dipersulit pembuatan tahapan BCA Kramat Jaya Cilincing

Kejadian ini bermula pada hari kamis (27 maret 2014). Pada pukul 12.40 siang.

saya mendatangi BCA Kramat jaya - Cilincing untuk membuka tahapan BCA. Saya di sambut oleh seorang front liner disana yang kemudian saya tanya oleh salah satu pegawai di cabang tersebut bernama Ibu Echa, tapi dikatakan bahwa saya tidak bisa melakukan pembukaan rekening BCA dikarenakan saya tidak membawa KK asli dan harus membuat surat keterangan RT + RW karena di KTP saya tidak tercantum nomor rumah saya.

Kemudian saya memohon kepada front liner tersebut bahwa saya membuka tahapan bca diakrenakan keperluan pindah kerja dimana di tempat kerja saat ini, proses salary melalui rekening BCA. saya juga memohon agar tidak dipersulit karena saya hari itu khusus diliburkan oleh perusahaan untuk mengurus hal terbesut.

saya sempat mengatakan bahwa saya akan membawa semua persyaratan yang ia minta karena rumah saya dekat, dan beliau mengatakan : "sebenarnya jam operasional untuk pembukaan tahapan BCA sekarang sudah tutup pak. barusan saya hanya memberikan info nya saja."

dan saya juga menanyakan apakah saya bisa melakukan pembukaan di cabang lain. Lagi- lagi beliau mengatakan tidak bisa, karena proses pembukaan tahapan hanya dilayani oleh cabang tedekat dari tempat domisili saya sesuai alamat di KTP

padahal sebelumnya, sekitar jam 11.20 saya sudah menelpon ke 500888, dimana waktu itu saya sudah diberikan info oleh Customer call yang bernama Ibu Franda bahwa pembukaan tahapan bca cukup membawa KTP asli dan fotocopy KK saja.

Namun karena merasa terdesak, saya pergi ke cabang Enggano - Tanjung Priok. Disitu ternyata tidak sesuai dengan info Ibu Echa, karena saya dengan mudah dapat membuka tahapan BCA hanya dengan bermodalkan KTP dan NPWP saja. proses tersebut sangat mudah dan berlangsung hanya sekitar 10 menit. Hal tersebut tentu sangat bertolak belakang dengan apa yang dikatakan oleh Ibu Echa di BCA-Kramat jaya Cilincing.

Saya juga kembali menelpon ke halo BCA jam 19.10 di hari yang sama untuk menanyakan apakah persyaratan untuk membuka tahapan BCA perlu membawa KK asli dan apakah jam operasional pembukaan tahapan BCA Hanya sampai jam 12.00 siang. hal tersebut dibantah oleh Customer Call (bernama Bpk Catur), bahwa proses pembukaan tahapan BCA hanya perlu membawa KTP asli dan fotocopy KK saja tanpa surat keterangan RT/RW. dan pelayanan pembukaan tahapan BCA itu sesuai jam operasional sampai pukul 15.00.

saya (Dicky W.) menyatakan bahwa info yang saya berikan telah saya buat sebenar- benarnya tanpa rekayasa. dan jika pihak BCA ingin mencari kebenarannya, maka silahkan periksa CCTV di cabang tersebut pada waktu yang telah saya infokan di atas.

Terimakasih BCA cabang Kramat Jaya Cilincing dan Ibu Echa, semoga semakin sukses dan semakin baik pelayanan nya.
Diubah oleh fisipers
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Mungkin doi lagi dapet ,jadi ya gitu deh. emoticon-Big Grin
mungkin si ibu echa lg males input2 .kan kalo bikin rekening baru kan lamaa bgt dan bnyk yg harus di isi hihi...lagian ada2 aja tuh bu echa masa jam pelayannya untuk tahapan bca gak sm kaya jam operasional..ckck...
setau gw ya.. klo buka rek bca di cabang tertentu emg harus sesuai domisili ktp dan kk.. jd gak bisa agan domisili misal depok buka rek bca di jakarta emoticon-Big Grin
klo untuk keperluan salary biasanya harus bw keterangan bekerja atau minimal kartu tanda pengenal kerja emoticon-Embarrassment

bca itu super duper ketat gan.. bkn ny d persulit emoticon-Big Grin
klo pd akhir bs gak sesuai domisili berarti ya gak tau jg deh
Diubah oleh azpiero2
Quote:


BCA memang super duper ketat gan, tapi berdasarkan kronologi yang saya tulis diatas, apa itu bisa disimpulkan bahwa saya tidak dipersulit gan ? coba deh baca sekali lagi kronologisnya .

emoticon-Malu

Diubah oleh fisipers
tunggu ini clincing yg di jakut apa jaktim ya?
kesalahan di clincing ada dua,
mengatakan bahwa jam buka tahapan hanya sampai pukul 12.00 dan gharus membawa KK asli, untuk surat keterangan RT RW,
itu untuk berjaga2 jikalau terjadi apa2 dengan rekening anda, maka mudah untuk mencari anda
apakah saat anda menelepon ke halo bca anda menjelaskan bahwa alasan anda ditolak karena di ktp tidak ada no rumah?
silahkan jika bertanya ke halo bca yg lengkap,
agar tidak ada misskomunikasi antara satu dengan yg lain
Diubah oleh andrekelv
Quote:


Quote:


emoticon-2 Jempol
Data yang diberikan berbeda ya hasilnya berbeda.

---
Silahkan di periksa CCTV di cabang tersebut pada waktu yang telah TS infokan di atas

emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


ah repot meriksa cecetepe emoticon-Cape d... (S)

@TS, untuk mendukung bukti harap postingkan foto BUTAB TS dimarih yaa
agar trid bisa berjalan mulus
semulus paha agan samarinda emoticon-Malu (S)
Diubah oleh andrekelv
Quote:


Kan TSnya aja yang harus bawa CCTP.
jadi nggak repot periksa lagi.

TS pajang CSnya aja biar mulus buka rekeningnya.
emoticon-Traveller
kejadian yg ts alamin sama persis sama ane gan..
cuma bedanya ane di kasih tau satpamnya kalo di ktp ga ada no rumah harus minta surat keterangan dr rt/rw.. emoticon-No Hope
tp knp ane buka rek di bca cabang enggano ga ada masalah ya?? kg pake surat keterangan rt/rw segala..kl alesannya biar bs dicari jika ada masalah, yaelah udah ada ktp masa iya kg ketemu gara2 ga ada no rumah.. emoticon-Cape d... (S)
kl emang SOP nya seperti itu knp di cabang enggano bisa... emoticon-Bingung (S)
btw TS lokasi dmn?
Quote:


kali aja CS nya igo emoticon-Kiss (S)

Quote:


nah kalo itu SOP berarti yg patut dipertanyakan itu yg di cabang enggano?
kenapa mengizinkan?
terkadang orang2 mendukung untuk melanggar SOP demi kemudahan mereka emoticon-Cape d... (S)
untuk soal alamat tanpa no rumah,
ga semudah ituloh nyarinya tanpa no rumah emoticon-Smilie
Quote:


Namun karena merasa terdesak, saya pergi ke cabang Enggano - Tanjung Priok. Disitu ternyata tidak sesuai dengan info Ibu Echa, karena saya dengan mudah dapat membuka tahapan BCA hanya dengan bermodalkan KTP dan NPWP saja. proses tersebut sangat mudah dan berlangsung hanya sekitar 10 menit. Hal tersebut tentu sangat bertolak belakang dengan apa yang dikatakan oleh Ibu Echa di BCA-Kramat jaya Cilincing.

Alamat di NPWP pasti lengkap dengan nomor rumahnya.

emoticon-Traveller
Quote:


akhirnya tim sukses partai miring ini sadar juga emoticon-Ngakak
coba TS fotokan NPWP dong emoticon-Smilie
mgkin buku tabungan & krtu debitnya lg abis gan jd dya nyari alesan aja, untungnya ane buka rek d enggano playanannya lmayan oke
Selama ini klu buka rekening di bank,karena ktp ane luar daerah/kota harus pake surat keterangan kerja atau surat keterangan domisili dari Rt /rw
Quote:


Cilincing jakarta utara gan. Saya juga di-infokan tdk bisa buka kemana- mana krn harus di cabang terdekat di area domisili. Sudah ditanyakan juga apakah harus ada keterangan RT / RW, dan dikatakan oleh Cust care nya tidak ada prosedur keterangan RT / RW. Sedikit tambahan juga bahwa di Cilincing saya juga sudah menunjukan NPWP saya karena memang di minta oleh CS nya waktu itu. Kalo rekaman percakapan saya dengan cust care nya anda minta juga untuk saya beberkan disini waduh sayang sekali tidak saya record gan. Tapi klo agan kritis akan objektifitas dari hal tsb, agan sendiri bisa koq telp ke halo BCA dari ponsel anda sendiri. Nanti dijawab dengan benar pasti oleh halo BCA.
emoticon-Malu
Biasanya sih....klo bkn ktp penduduk daerah sekitar cabang bank,bca bakalan minta....surat keterangan domisili+ktp asli+NPWP
nigalin jejak dulu gan
up up up
Quote:


agan menjelaskan ga permasalahan yg dihadapi di clincing kepada Cust Care BCA?
kalo memang begitu berarti yg bermasalah yg di cabang enggano
kenapa mengizinkan agan membuat disana, padahal domisili agan di clincing,
kalau secara kecamatan memang berbeda,
tetapi kalo domisili masih sama2 di JAKUT
jadi yg patut dipertanyakan perihal penerapan SOP BCA di enggano,
kalo SOP BCA mengharuskan pembuatan tabungan pada kantor cabang BCA dimana domisili kecamatan agan tinggal, berarti seharusnya agan ga bisa bikin di enggano
tetapi kalo SOP BCA hanya menjelaskan bisa dibuat di daerah mana saja selama masih di JAKUT selama ada surat keterangan domisili,
berarti tidak masalah agan buat di enggano, tetapi di enggano tidak menyertakan surat keterangan domisili kan?
nah semua masih abu2 karena ga ada yg tau SOP BCA yg seharusnya gmna
kalo dari yg udah2 memang harus pake surat keterangan domisili sih
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di