alexa-tracking

5 Penangkal Bau Mulut yang Mudah Ditemukan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5337bdeea4cb17ca6a8b486a/5-penangkal-bau-mulut-yang-mudah-ditemukan
5 Penangkal Bau Mulut yang Mudah Ditemukan
5 Penangkal Bau Mulut yang Mudah Ditemukan
Bau mulut membuat kita tidak percaya diri ketika harus berbicara di hadapan teman sendiri maupun orang lain. Bau mulut biasanya muncul karena kebersihan rongga mulut tidak terjaga sehingga tumbuh bakteri. Untungnya tidak sulit untuk menemukan penangkal bau mulut. Dilansir detikHealth dari Healthy Living MSD, berikut 5 penangkal bau mulut yang mudah ditemukan:

1. Teh

Minuman teh, khususnya teh hitam dan teh hijau mengandung antioksidan bernama polifenol yang ampuh membasmi bakteri penyebab bau mulut. Penelitian di Pace University telah membuktikan khasiat tersebut. Syaratnya, minuman tersebut dikonsumsi tanpa gula.

2. Yoghurt

Selama tidak ditambah dengna pemanis, yoghurt bisa mengurangi populasi bakteri penyebab bau mulut. Berbagai penelitian bahkan membuktikan, konsumsi yoghurt secara rutin bisa mengurangi plak atau karang gigi dan risiko berbagai penyakit gigi dan mulut.

3. Air Putih

Membasahi kerongkongan sesering mungkin adalah cara ampuh untuk menangkal bau mulut. Sebagian besar bakteri penyebab bau mulut bersifat anaerob yang artinya lebih mampu bertahan hidup pada kondisi kering. Selain itu, banyak minum juga merangsang produksi air liur yang berfungsi juga sebagai cairan pembersih.

4. Kemangi (penangkal bau bawang)

Bawang merah maupun bawang putih memiliki 33 senyawa berbau tidak sedap dan membuat napas jadi bau. Penangkalnya adalah kemangi, yang bisa untuk lalap sambal bawang. Kandungan polifenolnya bisa menetralkan senyawa-senyawa penyebab bau mulut pada bawang.

5. Apel dan Bayam

Kedua bahan makanan ini mengandung serat yang berfungsi seperti sikat saat dikunyah. Mengunyah apel atau makanan berserat lainnya adalah cara ampuh untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Selain itu, apel dan bayam juga mengandung polifenol yang menjaga kesehatan rongga mulut.

Berita Lainnya :
Wah nice inpoh, ane juga sering minum teh kalo abis makan biar ga ada bau abis makan.
makan & minumannya ane suka semua tu emoticon-Big Grin
Nice inpo.. puyeng emang pala jadinya kalo dekat org yg bau mulut emoticon-Embarrassment
Ntr ane saranin ke org skutar ane yg bau mulutnya agar mncoba apa yg ada ditrit ini emoticon-Ngakak
jadiii g pede di ajakin ngobrol nya emoticon-Najis



http://memokamu.blogspot.com/2014/05...gatasinya.html
Jangan lupa TIMUN pun bisa menghilangkan Bau Mulut
minimal ane udah minum air putih dan teh tiap hari emoticon-I Love Indonesia (S)
Nih gan, semoga artikel ini bisa berguna emoticon-Smilie

7 Penyebab Bau Mulut
Gigi & Mulut
Jum'at, 30 Januari 2015

Bau mulut atau yang lebih dikenal dengan halitosis seringkali menjadi masalah bagi penderitanya. Hal ini tentu saja sangat mengganggu dalam lingkungan sosial karena dapat menurunkan kepercayaan diri. Tahukah UDoctorians kondisi apa saja yang dapat menyebabkan bau mulut?

Rongga mulut yang kotor
Rongga mulut yang kotor akibat kurang bersih saat menyikat gigi membuat makanan yang tertinggal dapat membusuk dan menyebabkan bau mulut. Bila menggunakan sikat gigi tidak cukup, bersihkan sela-sela gigi Anda yang sulit dijangkau sikat gigi dengan menggunakan dental floss (benang gigi).

Kurangnya air liur
Salah satu fungsi air liur adalah sebagai pelumas dan membantu menelan makanan. Apabila jumlah air liur kurang (misalnya pada kondisi bertambahnya usia atau perawatan kemoterapi), sisa-sisa makanan tidak dapat dapat dibantu oleh air liur untuk ditelan. Hal ini kemudian memicu timbulnya bau mulut akibat sisa-sisa makanan yang tertinggal. Pada kondisi berkurangnya air liur, UDoctorians dapat mengonsumsi air putih lebih banyak terutama saat menelan makanan.

Gigi yang berlubang
Gigi yang berlubang dapat menjadi sumber utama penyebab bau mulut. Hal ini dikarenakan makanan akan lebih mudah masuk dan menyelip pada lubang gigi dan sulit untuk dibersihkan sehingga akan membusuk.

Klik next untuk penyebab bau mulut lainnya

- See more at: http://udoctor.co.id/gigi--mulut/7-p....pwP2epNf.dpuf

Quote: