alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5333cc120d8b46815b8b48ba/kecanduan-pornografi-ternyata-lebih-merusak-otak-daripada-narkoba-gan
Inspiratif 
Kecanduan Pornografi ternyata Lebih Merusak Otak Daripada Narkoba Gan !
emoticon-I Love Indonesia SELAMATKAN GENERASI NEGERI INI DARI PORNOGRAFI emoticon-I Love Indonesia
Ane menulis trit ini bukan karena merasa sudah lebih baik dari agan sekalian, tapi sebagai wujud gerakan moral untuk memotivasi ane sendiri dan mungkin Agan Sista sekalian, dan lagian sudah banyak trit yang sudah dibuat agan kaskuser yang lain, yang pada intinya mengajak untuk bersikap bijak terhadap pornografi, Agan Sista mungkin sudah sering mendengar tentang efek buruk dari kecanduan narkoba, tapi ternyata ada satu jenis kecanduan lagi yang bahayanya lebih buruk dari narkoba, yaitu kecanduan pornografi. Agan Sista pasti sudah bisa memahami bahwa untuk mencari materi Pornografi sangat mudah sekali dibandingkan mencari Narkoba, salah satunya lewat lewat media internet, bahkan pernah suatu ketika ane berniat untuk mencari materi dongeng untuk adik ane, dengan mengetikkan keyword " Cerita " di google, yang ane dapatkan malahan materi pornografi tersebut, yang mana karena lemahnya iman ane, jadi berkeinginan untuk menelusurinya emoticon-Najis langsung aja ya gan...
sebelumnya kita coba ketahui terlebih dahulu definisi pornografi terlebih dahulu..

Spoiler for pornografi:

Quote:Kecanduan pornografi belakangan menjadi isu besar di Indonesia. Kecanduan ini sering terabaikan, padahal dampak yang ditimbulkan kecanduan pornografi lebih besar ketimbang kecanduan narkoba.Kecanduan pornografi merupakan tren baru masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang berdampak luas dan dalam waktu singkat dapat merusak tatanan psikososial masyarakat. Kecanduan pornografi adalah perilaku berulang untuk melihat hal-hal yang merangsang nafsu seksual, dapat merusak kesehatan otak dan kehidupan seseorang, serta pecandu pornografi tidak sanggup menghentikannya. "Banyak orang yang mengabaikan dampak pornografi, padahal efek negatifnya lebih besar daripada narkoba dalam hal merusak otak. Tak hanya itu, pecandu pornografi juga lebih sulit dideteksi ketimbang pacandu narkoba," ujar Dr Mark B. Kastlemaan, pakar adiksi pornografi dari USA, dalam acara 'Seminar Eksekutif Penanggulangan Adiksi Pornografi' di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (27/9/2010). Menurut Dr Mark, pornografi dapat menyebabkan kerusakan pada lima bagian otak, terutama pada Pre Frontal Corteks (bagian otak yang tepat berada di belakang dahi). Sedangkan kecanduan narkoba menyebabkan kerusakan pada tiga bagian otak. Kerusakan bagian otak ini akan membuat prestasi akademik menurun, orang tidak bisa membuat perencanaan, mengendalikan hawa nafsu dan emosi, mengambil keputusan dan berbagai peran eksekutif otak sebagai pengendali impuls-impuls. Bagian inilah yang membedakan manusia dengan binatang. Pada pecandu pornografi, Dr Mark menjelaskan, otak akan merangsang produksi dopamin dan endorfin, yaitu suatu bahan kimia otak yang membuat rasa senang dan merasa lebih baik. Dalam kondisi normal, zat-zat ini akan sangat bermanfaat untuk membuat orang sehat dan menjalankan hidup dengan lebih baik. Tapi dengan pornografi, otak akan mengalami hyper stimulating (rangsangan yang berlebihan), sehingga otak akan bekerja dengan sangat ekstrem dan kemudian mengecil dan rusak. "Pada dasarnya orang yang kecanduan pornografi merasakan hal yang sama dengan pecandu narkoba, yaitu ingin terus memproduksi dopamin dalam otak. Tapi pecandu pornografi bisa memenuhi 'kebutuhan' barunya itu dengan lebih mudah, kapan pun dimanapun, bahkan melalui handphone. Akhirnya, ini akan lebih sulit dideteksi dan diobati ketimbang adiksi narkoba," jelas Dr Mark yang juga Kepala Edukasi & Training Officer for Candeo, perusahaan riset, teknologi dan pelatihan untuk penyembuhan adiksi secara online yang berpusat di Amerika Serikat. Dr Mark mengatakan pornografi merupakan adiksi baru yang tidak tampak pada mata, tidak terdengar oleh telinga, namun menimbulkan kerusakan otak yang permanen bahkan melebihi kecanduan narkoba. Oleh karena itu, diperlukan suatu pembinaan dan pengawasan dari semua kalangan, khususnya untuk anak-anak, remaja dan dewasa muda, agar bisa terhindar dari bahaya kecanduan baru, yaitu pornografi.
Spoiler for sumur:

ane mengajak Agan Sista sekalian, mari kita buat gerakan moral mulai dari sendiri untuk berani bersikap tegas terhadap pornografi, kita selamatkan generasi kita..emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia (S)
mending main kompi emoticon-I Love Indonesia (S). eh... tapi di dalem kompi kan banyak bokef juga emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wawanbakwan
mending main kompi emoticon-I Love Indonesia (S). eh... tapi di dalem kompi kan banyak bokef juga emoticon-Ngakak


yah sama aja gan emoticon-Ngakak
Ternyata mengerikan sekali dampak yang di timbulkan dari pecandu pornografi... Tapi yang aneh di jepang kan pornografi bebas tuh, ada ga ya pecandu2 kaya disini... Soalnya ternyata malah pinter2 tuh
mungkin karena gk kuat iman gan jadi pecandu
ane dulu pecandu bokep gan, sekarang udah bisa tobat emoticon-Malu (S)
kalo mau jujur mengakui, ane yakin:

LEBIH DARI 50 % KASKUSER UDAH KECANDUAN GAN
mohon doanya gan biar ane bisa berhenti gan, kadang agak susah untuk berhenti
untung ane doyannya ngaskus...eheheheh
wah parah juga ya gan, ane geleng-geleng semoga tidak sampai kecanduan begituan dan mencoba papalgi emoticon-Matabelo
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
bantu sundul aja, biar tritnya ngga ilang
Quote:Original Posted By fashionbeleza
Ternyata mengerikan sekali dampak yang di timbulkan dari pecandu pornografi... Tapi yang aneh di jepang kan pornografi bebas tuh, ada ga ya pecandu2 kaya disini... Soalnya ternyata malah pinter2 tuh


salah satudampak yang bikin pemerintah jepang pusing adalah para penduduk jepang enggan menikah, salah satunya disebabkan kebutuhan seks mereka merasa sudah terpenuhi tanpa menikah dahulu, padahal kita tahu sendirikan bahwa menikah itu tidak selalu melulu tentang seks.
Quote:Original Posted By alfa1201
ane dulu pecandu bokep gan, sekarang udah bisa tobat emoticon-Malu (S)


nggak apa2 gan, sharing disini aja bagaimana proses berhentinya, biar jadi inspirasi yang lain
Yap Memang Lebih Bahaya Dan Merusak Generasi Apalagi Sekarang Anak2 Pun Menikmatinya
Quote:Original Posted By gigimadju
kalo mau jujur mengakui, ane yakin:

LEBIH DARI 50 % KASKUSER UDAH KECANDUAN GAN

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak