CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Kaji Masuk Sekolah Jadi Jam 9, Lebih Siang Lebih Bermanfaat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5333bfa020cb179c658b45dc/pemprov-dki-kaji-masuk-sekolah-jadi-jam-9-lebih-siang-lebih-bermanfaat

Pemprov DKI Kaji Masuk Sekolah Jadi Jam 9, Lebih Siang Lebih Bermanfaat?

Pemprov DKI Kaji Masuk Sekolah Jadi Jam 9, Lebih Siang Lebih Bermanfaat?


Quote:


Diubah oleh heane
Halaman 1 dari 64

Komentar & Masukan dari Kaskuser yang Bermanfaat

Quote:


tidak berpendidikan atau tidak terdidik gan? beda lho...

kalau definisi berpedidikan pernah bersekolah, maka banyak tuh pengangguran dan preman yang dulunya berpendidikan atau sekolah

apa gunanya berpendidikan tapi tidak terdidik...emoticon-Cape d... (S)

mau apapun dan bagaimanapun kebijakannya, kalau mereka bisa terdidik banyak kok yang sekarang ini sukses

Quote:


nyinggung dikit deh dari komen agan..

perlu gak sih les itu? apakah itu artinya pelajaran di sekolah kurang, mengejar ketinggalan dari teman-temannya atau bagaimana?

kenapa lantas menyalahkan jam belajar sekolah? kalau mau waktu luang agak banyak, kurangi lesnya, cukupkan dengan belajar di sekolah saja.

sekali lagi les itu perlu gak? apa alasannya?

Quote:


oke, itu les yang tidak ada kaitannya dengan pelajaran inti di sekolah ya? sedangkan mungkin yang dimaksud di sana adalah les bahasa inggris, les matematika dan pelajaran inti lainnya.

kalau materi bakat dan minat sepertinya bukan pelajaran inti di sekolah. itu aja emoticon-shakehand

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


penelitian di luar negeri lagi ya? bisa enggak diadaptasi di Indonesia? selama ini dari jaman bapak ane sekolah tahun 40-an masuk pagi gak ada masalah, pinter-pinter juga, kayaknya sistem yang bermasalah

Bagaimana kalau meneliti itu aja, jangan terbawa penelitian di luar negeri deh emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


Quote:


Quote:




Quote:
Diubah oleh heane

Komentar & Masukan dari Kaskuser yang Bermanfaat

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:
Diubah oleh heane
kalau anak sekolah masuk jam 9 pagi.. terus ibuk2 pns masuk ktr jam berapa?
jam 11??

Diubah oleh kome2
jam2 konsen waktu gw sekolah dulu itu jam 8 ke atas,
dulu masuk jam 7.15 area jogja.

klo masuk jam 9 idenya boleh juga,
jam pulangnya yg repot,
bisa tabrakan sm orang pulang kantor.



gak sanggup atasi kemacetan, pelajar yang dikorbankan,,

Waktu Ayah sekolah dulu jam 9.30 adalah pas istirahat, dan jam 11an waktu mengantuk emoticon-Big Grin

gak sanggup atasi kemacetan, pelajar yang dikorbankan,,
Quote:


wacana masuk PNS DKI terbaru juga akan menjadi jam 9 dan pulangnya jam 8 malam. tapi mulai april ini rencananya, kita lihat nanti bagaimana..

Quote:


pulang kantor pegawai mana gan? kalau PNS DKI wacananya akan pulang jam 8 malam lho, kalau swasta kan mereka udah biasa jam 5 ke atas
lagian sekolah lama mau pada ngapain sih ? emang itu buku berat2 mau dibaca semua, kapan ni sekolah di Indonesia bikin hepi, tuntutan orang tua juga kadang keterlaluan....


masih anak2 udah dikasih beban seperti MESIN PEKERJA....


SAMPAH....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


yup... belajar kog bikin anak murid stress...Belajar itu HEPI dan membumi, belajar dari hal2 yang ada disekitar.

bahan bacaan bagus lagi... emoticon-Kiss emoticon-Kiss


Quote:


Pesan utk om JOKOWOW kalau sudah jadi PRESIDEN angkat OM Rheinald jadi MENTERI PENDIDIKAN ya ^_^

kalau beliau mau lhooo...
Diubah oleh Jatafest
Quote:


tidak juga gan, tunggu aja berita terbaru nanti PNS DKI akan masuk jam 9 pagi dan pulang jam 8 malam..

Tunggu berita resminya saja emoticon-Ngacir

Quote:


itu kan dulu, sekarang tahun 2014 emoticon-Ngakak
goblog asli, masuk pagi itu selain untuk mengbiasakan anak bangun pagi, juga alasan kemudahan transportasi,.

jam 6 orang tua bisa mengantar anaknya ke sekolah (SD, SMP, bahkan SMA) sesudah itu langsung ketempat kerjanya..

klo jam 9, selain membuat anak menjadi malas bangun pagi, terus membuat anak pergi ke sekolah sendiri..

okelah dampak positifnya mungkin jadi mandiri, tapi dampak negatifnya lebih banyak,

1. kemungkinan anak itu BOLOS SEKOLAH semakin membesar.

2. Keamanan Pelajar (Pelecehan Seksual) terhadap pelajar putri semakin berkurang

3. jadwal keluar sekolah berhenti di jam 3 lebih (untuk yang masuk pagi), yang masuk siang (??) berhenti di jam 9 malam?

4. dan lain-lain isi sendiri...

Quote:


kog sampe jam 8 malam ??
wacana darimana tuh ??
mau kerja atau ngeronda tuh ??
ANDAI BENAR DEMIKIAN
kenapa ya manusia malah dijadikan spt mesin pabrik ??
wong kalau dihitung standar kerja harusnya 09.00 - 18.00
2 jam lagi sapa yang mo bayar ??
bukan belain PNS-nya emangnya tuh orang tuh para PNS ga butuh waktu bareng keluarga ??
makan malam bersama ??
berkumpul bersama buat sharing, BERTETANGGA, dll ??

Gimana masyarakat dan negara mau sehat kalau strateginya sudah tidak manusiawi begini...

(kalau benar lhooo...)
Quote:


pernah merasakan sekolah kan gan? dulu selama itu sekolah dapat apa? merasa terbebani dengan sekolahnya? emoticon-Hammer2

Karena sekolah di Indonesia juga menjadi sebab agan bisa baca tulis dan ngaskus emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

iya memang ada yang bermanfaat, AKAN TETAPI tetapi banyak sampah yang ada di otak ane,
cth :
- ane masih inget Hayono Isman adalah Menteri Pemuda dan Olahraga

buat apa coba ??
lagi berusaha, kosongin buat sampah2 yang ga perlu di otak ane ni...

Quote:


pasti akan terjadi pro dan kontra untuk kebijakan seperti ini, apalagi sering berubah-ubah.

oke, ane hargai pendapat agan, dan ane sendiri juga lebih senang anak ane masuk sekolah itu pagi

Quote:


sekali lagi ini masih wacana gan, berita nya belum resmi, dan mungkin akan berubah bisa saja, kita lihat dan akan ane update di sini jika ada berita resminya emoticon-shakehand
Quote:


ya udah, klo sekolah dianggep sampah,
tar anakmu klo udah umur 6 sampe 18 tahun
jangan disekolahin ya,

biar bapaknya yg merasa pinter satu ini ngajarin anaknya secara otodidak.
case closed emoticon-Shakehand2
Quote:


tak bisa dipungkiri ada kelemahan dalam setiap program belajar yang ada, agan pikir dalam pendidikan di Indonesia banyak sampahnya, harusnya agan kasih masukan biar lebih bersih dan tertata, kalau merasa tidak mampu, bikin sekolah sendiri, pasti akan merasakan sendiri bagaimana susahnya mengelolanya.
terlalu banyak orang ga bermutu di dunia pendidikan.

- masuk jam 06.30

- jam belajar kayak jam kantor

- ujian melulu

gila, begini pendidikan money oriented.

jangan heran pelajar banyak yang ga berpendidikan. (bagi yang merasa)
Diubah oleh tgl.12.12.12
Quote:


tidak berpendidikan atau tidak terdidik gan? beda lho...

kalau definisi berpedidikan pernah bersekolah, maka banyak tuh pengangguran dan preman yang dulunya berpendidikan atau sekolah

apa gunanya berpendidikan tapi tidak terdidik...emoticon-Cape d... (S)

mau apapun dan bagaimanapun kebijakannya, kalau mereka bisa terdidik banyak kok yang sekarang ini sukses
bilang saja gubernurnya tdk bisa mengatasi macet
Halaman 1 dari 64


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di