alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53333f65c2cb17d2528b48c9/genetika
Genetika
Apa itu Genetika?
Genetika (dari bahasa Yunani Kuno ', "genitive" dan bahwa dari', "asal"), disiplin biologi, adalah ilmu keturunan dan variasi dalam organisme hidup. Fakta bahwa makhluk hidup mewarisi sifat-sifat dari orang tua mereka telah digunakan sejak zaman prasejarah untuk meningkatkan tanaman tanaman dan hewan melalui pembiakan selektif. Namun, ilmu genetika modern, yang berusaha untuk memahami proses pewarisan, hanya dimulai dengan karya Gregor Mendel pada pertengahan abad kesembilan belas. Walaupun ia tidak tahu dasar fisik untuk faktor keturunan, Mendel mengamati bahwa organisme mewarisi sifat melalui unit diskrit warisan, yang sekarang disebut gen.
DNA
Gen sesuai dengan daerah dalam DNA, sebuah molekul yang terdiri dari rantai empat jenis rantai nukleotida, nukleotida ini adalah informasi genetik organisme yang mewarisi. DNA secara alami terjadi dalam bentuk berantai ganda, dengan nukleotida pada masing-masing untai melengkapi satu sama lain. Masing-masing untai dapat bertindak sebagai cetakan untuk membuat pasangan baru strand ini adalah metode fisik untuk membuat salinan gen yang dapat diwariskan.

Urutan nukleotida dalam gen diterjemahkan oleh sel untuk menghasilkan rantai asam amino, protein-menciptakan urutan asam amino dalam protein sesuai dengan urutan nukleotida pada gen. Hubungan antara urutan nukleotida dan urutan asam amino yang dikenal sebagai kode genetik. Asam amino dalam protein menentukan bagaimana lipatan ke dalam bentuk tiga dimensi, struktur ini, pada gilirannya, bertanggung jawab untuk fungsi protein. Protein melakukan hampir semua fungsi yang dibutuhkan untuk sel untuk hidup. Sebuah perubahan DNA pada gen yang dapat mengubah asam amino protein, mengubah bentuk dan fungsi: ini dapat memiliki efek dramatis dalam sel dan organisme secara keseluruhan.

Meskipun genetika memainkan peran besar dalam penampilan dan perilaku organisme, itu adalah kombinasi dari genetika dengan apa pengalaman organisme yang menentukan hasil akhir. Sebagai contoh, sementara gen memainkan peran dalam menentukan ukuran suatu organisme, nutrisi dan kondisi lain pengalaman setelah awal juga memiliki dampak yang besar.


Spoiler for diagram genetik:


Berikut adalah beberapa photo anak artis, tebak dari nampak terlihat anak di Photo A, B dan C lebih mirip Ayah atau Ibu. emoticon-Bingung (S)
Spoiler for Qest:


Spoiler for Pendapat TS:


Spoiler for Pertanyaan:
pelajaran ane waktu SMP nih gan...
jadi diingetin lagi sama guru ane yang enak banget saat itu ngajarinnya
emoticon-2 Jempol