alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5332327ba3cb17710e8b489a/april-2014-brunei-darussalam-berlakukan-hukum-pidana-syariah
Thumbs up 
April 2014 Brunei Darussalam Berlakukan Hukum Pidana Syariah
April 2014 Brunei Darussalam Berlakukan Hukum Pidana Syariah
Sultan Hassanal Bolkiah. REUTERS/Ahim Rani

Selasa, 22 Oktober 2013 | 20:24 WIB

Brunei Darussalam Berlakukan Hukum Pidana Syariah

TEMPO.CO, Bandar Seri Begawan – Brunei Darussalam akan memberlakukan hukum pidana syariah mulai tahun depan. Pernyataan tersebut disampaikan Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa, 22 Oktober 2013.

“Dengan akan berlakukanya peraturan ini, alhamdulillah, tanggung jawab kita di hadapan Allah telah tertunai,” kata Sultan yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri Brunei seperti dikutip Pelita Brunei.

Hukum syariah yang antara lain memungkinkan pencuri dipotong tangannya, pemabuk dicambuk, dan pezinah dirajam tersebut akan mulai berlaku mulai April tahun depan.

Brunei, yang berpenduduk sekitar 400 ribu jiwa, juga telah melarang penjualan minuman beralkohol dan penyebaran agama selain Islam.

Sultan Bolkiah menambahkan undang-undang baru itu tidak akan mempengaruhi kebijakan pemerintah secara keseluruhan, termasuk kebijakan investasi asing.

Mufti Brunei, Awang Abdul Aziz, dalam konferensi pers terkait menyatakan hukum syariah “menjamin keadilan bagi setiap orang dan melindungi keberadaan mereka.”

“Jangan hanya melihat potong tangan atau rajam atau cambuk, tapi lihatlah juga kondisi yang mengaturnya,” kata Awang. “Tidak akan sembarang memotong, merajam atau mencambuk. Ada pengaturan dan metode yang seadil-adilnya.”

Awang mengatakan tidak ada kekhawatiran kalau hukum syariah itu akan membuat para turis takut ke Brunei.

“Apakah para turis ke Brunei ingin mencuri? Jika tidak, apa yang harus ditakutkan?” katanya. “Percayalah, dengan hukum syariah kami, setiap orang, termasuk wisatawan, akan mendapat perlindungan yang layak.”

AP | REUTERS | PELITA BRUNEI | NATALIA SANTI

April 2014 Brunei Darussalam Berlakukan Hukum Pidana Syariah

• Brunei Darussalam
• Brunei Darussalam atau Brunei, nama resmi: Negara Brunei Darussalam, adalah negara berdaulat di Asia Tenggara yang terletak di pantai utara pulau Kalimantan. Wikipedia
• • • Ibu kota: Bandar Seri Begawan
• Kode panggilan: +673
• Mata uang: Dolar Brunei
• Jumlah penduduk: 412.238 (2012) Bank Dunia
• Lagu kebangsaan: Allah Peliharakan Sultan
• Bahasa resmi: Bahasa Melayu
• Tempat menarik:
- Istana Nurul Iman
- Masjid Sultan Omar Ali...
- Stadion Sultan Hassanal...
selain arab saudi dan Iran ya gan
Brunei make hukum pidana syariat
ngeri dah.. kalau gitu,
kalau di indonesia yang di berlakuin cuma. koruptor nya aja.. biar tau rasa tuh
emoticon-Salaman mantap nih, hajar truz dah biar pada kapok melakukan kejahatan emoticon-Ngakak
keren mudah2n indo juga bisa emoticon-Embarrassment
Inilah hasilnya jika ORANG MELAYU yang memimpin.. emoticon-Matabelo
beda banget sama ORANG JAWA.. emoticon-Ngakak

Thread ane gan :

Inilah Kondisi Malaysia Jika dulu bergabung dengan NKRI


kerenn amirr
kpan ya indo jd daulah islamiyah?
kapan ya indonesia? emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By irelandz
kpan ya indo jd daulah islamiyah?


Quote:Original Posted By dark.itu.merah
kapan ya indonesia? emoticon-Matabelo


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

enter bertanya tentang indonesia gan? selama masih orang jawa yang mimpin...
suruh mimpi aja gan.. klo indonesia bisa berubah dari PANCASILA

PANCASILA itu HUKUM BUATAN JAWA.. MENGALAHKAN HUKUM SYARIAH.. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

HEBAT ya orang jawa.. bisa bikin hukum menyaingi HUKUM TUHAN.. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By whiteseito




emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

enter bertanya tentang indonesia gan? selama masih orang jawa yang mimpin...
suruh mimpi aja gan.. klo indonesia bisa berubah dari PANCASILA

PANCASILA itu HUKUM BUATAN JAWA.. MENGALAHKAN HUKUM SYARIAH.. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

HEBAT ya orang jawa.. bisa bikin hukum menyaingi HUKUM TUHAN.. emoticon-Matabelo


kok jadi membawa salah satu suku
Quote:Original Posted By whiteseito




emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

enter bertanya tentang indonesia gan? selama masih orang jawa yang mimpin...
suruh mimpi aja gan.. klo indonesia bisa berubah dari PANCASILA

PANCASILA itu HUKUM BUATAN JAWA.. MENGALAHKAN HUKUM SYARIAH.. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

HEBAT ya orang jawa.. bisa bikin hukum menyaingi HUKUM TUHAN.. emoticon-Matabelo


Kayak TOP TOP nya aja ente gan
salut dah gan sama brunei

#yahanana