CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati-Hati Saat Membayar Parkir Kendaraan di Mall atau ITC
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532f920d5874d8cd4d00005a/hati-hati-saat-membayar-parkir-kendaraan-di-mall-atau-itc

Hati-Hati Saat Membayar Parkir Kendaraan di Mall atau ITC

Pagi-pagi ane udah baca berita beginian di detik : http://news.detik.com/read/2014/03/2...mal-di-jakarta

Ane jadi kepikiran buat sharing ke kaskuser tentang perlunya kewaspadaan dan ketelitian kita saat berurusan dengan "penguasa" parkiran di ITC-ITC dan mall-mall di Jakarta khususnya....

Oke langsung aja, ane hampir setiap hari ambil barang dagangan di ITC Cempaka Mas, dimana pengelola parkiran ITC tsb adalah s*c*r* parking. Cuma ada hal yang bikin ane dan istri ane ngga nyaman, yaitu pas bayar parkiran. Apa itu?? ulah para oknum petugasnya!

Ya, bagi agan2 yang sering belanja di ITC ini tentunya tau kalo antara jam 19.30 sampe jam 21 di pintu keluar parkir pasti antriannya panjang. Secara jam-jam itu adalah jam bubaran para karyawan maupun pengunjung. Dengan dalil antrian panjang, oknum petugas biasanya mengandalkan solusi instan dalam menghitung biaya parkir, yaitu "main tembak". Biasanya mereka main berdua tuh, yang satu jagain diluar pos buat narikin karcis parkir + duit dan asal jeplak nagih ongkos parkir "tiga ribu pak!", "lima ribu pak!!" dst.. Yang satunya lagi duduk di depan komputer, dalem pos dan pura2 sibuk dengan setumpuk karcis parkir di mejanya. emoticon-Cape d... (S)

Ane ngga bakal berprasangka buruk sama mereka kalo ane ngga ngegap sendiri mereka nipu! Berkali2 ane ditembak ongkos parkir Rp. 3.000 untuk waktu parkir yg ngga sampe 2 jam. Dimana seharusnya ane cuma bayar Rp. 2.000. Bahkan pernah ane ditembak Rp. 5.000 padahal ane baru masuk jam 18.20 an dan keluar jam 20.40 an.

Pernah juga suatu hari pas ane lagi ngiket barang2 di motor pas baru keluar dari pos parkir, ada pemotor di belakang ane hampir aja mecahin kaca pos gara2 ulah oknum tadi. Ternyata pemotor tadi baru masuk setengah jam, yg seharusnya cuma bayar 1000, pas dia kasih uang 2000 si petugasnya gak ngasih kembalian dan pura2 bego. Sadar ditipu, pemotor tadi bentak petugasnya. Lucunya cewe yg dia boncengin malah ngebelain oknum petugas dan bilang "yaudah sii duit 1000 aja diributin, malu tau!" dan si pemotor tadi ngomel "bukan masalah duit seribunya!" ane cuma bisa ngakak ngeliat kejadian itu.

Dari pengalaman2 itu, ane jadi paranoid kalo berurusan dgn petugas parkir dan meragukan kejujuran mereka. Jadi sekarang ane selalu minta petugas parkir buat input nomer plat motor ane sambil ane liatin monitor mereka, baru setelah itu ane kasih uang sesuai jumlah yg seharusnya.

Ane tau kalo penghasilan / gaji mereka mungkin "cuma" sebesar UMR/UMP. Tapi ya ngga gitu juga lah caranya buat nyari tambahan!

Coba dihitung kalo dalam sehari dari ribuan pengunjung bersepeda motor disana katakanlah ada 200 pemotor yang "ditipu" dgn selisih Rp. 1.000. Berapa tuh dalam sehari? Berapa dalam sebulan? Setahun? dst..... emoticon-Cape d... (S) Itu baru 1 pusat perbelanjaan... Nah, sekarang di Jakarta ada berapa Mall?? Berapa ITC?? Gila kan!

Semoga dgn trit ini kaskuser bisa lebih waspada, bukan perkara uang seribu perak gan! Mau jadi apa bangsa ini kalo maling2 kelas teri begitu kita biarkan, kalo orang-orang kecilnya aja udah gak jujur... Gak usah capek2 teriak "gantung Anas di monas!!" lah..

Thanks bagi yg udah sempet baca.
Diubah oleh la.ko.ne
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Spoiler for trit belum jelas:

RULE SP <----- tolong dibaca dulu ya emoticon-shakehand
Ane sering ke itc cempaka putih gan, memang jam2 magrib ke atas biasanya klo pas di pos bayar ada 2 petugas, yg bediri biasanya yg ngejepret harga, waktu itu ane mau minta struck malah alesannya mesinnya rusak, serta bertumpuk kertas karcis berantakan di meja operator seakan2 lagi sibuk...
sering banget gan, makanya kudu waspada dan biasain minta struk parkir. bilang aja alibirnya buat klaim kantor..

kadang ada yang sengaja tinta struk printer udah ampir abis tapi ga diganti terus maen tembak harga emoticon-Matabelo
TS coba kasih barbuknya dimari semisal struk parkir di ITC yang dimaksud supaya trit ini gak di gembok sama momod emoticon-Smilie
untuk barbuk ane rasa gak bisa deh gan

karena ane juga pernah ke ITC Cempaka Mas
terutama untuk parkiran motor yang di dalem itu

jadi memang pada saat kita bayar , selalu ada petugas yang jaga di depan loket
yang langsung nembak cuma berdasarkan kira kira ngeliat struk doang

dan karena rendahnya permintaan struk dan tidak ada yang peduli karena tidak mau repot ngecek lagi itu duit lebih 1.000 biasa nya orang akan langsung pergi ngeloyor di sana

entahlah kalo mobil nya juga gitu apa gak
Bener gan musti waspada, bukan masalah nominalnya.

Kalo salah ya ga boleh dibiarin emoticon-I Love Indonesia (S)
ts please cek rule dl sblm buka thread di forum SP
tetapi ane jg pernah ngalamin di cempaka mas.

1. ketika tarif parkir motor mulai naik dari 500 jadi 1000, padahal dia lom ada papan pengumuman naik jadi 1000nya. tetapi ditagih berdasarkan kelipatan 1000
2. pas malem abis beli modem bolot di depan c4. karena rame lsg aja ditembak tarif parkirnya. kadang2 pgn aja tu rese mintain struk dan kalo byk alesan balikin aja kok bs tebak tarif padahal ga ada struk dan belum keinput jam keluar motor ane. tp palingan jg dia nya yg lebi galak, namanya jg uda habit.

tp di cempaka mas masi mending gan..

coba parkir di tanah abang, di sebelah blok A.
masuk kita minta tiket masuk dibilang ga usa, lg error mesinnya.
yauda pas mau keluar uda pasti harus setor sm tukang parkir di dalam yg urusin motornya (preman) kasi 2000, pas keluar ane ditagih 4rb, ane blg baru 1 jam kok, dia blg uda biasa segitu. nah lho mau gmn, ga ada struk masuk, ga ada struk keluar. abis itu ga mau lagi parkir di sebelah blok A mending naek ke parkir di atas. pas kejadian ane, depan ane kayanya karyawan gt, jadi dia minta di print struk karena ditagih mahal karena dia mau klaim ke bos, eh dikasi kertas kosong alesannya printer rusak. ganteng da...
Quote:

Berlaku juga klo parkir di jcc parkir didalem klo ada pameran, motor aja bisa sampe 10rb biayanya
kalo parkir 1000, bayar pake 5000, soalnya duit 1000 sekarang susah alesan mereka, kalo 2000 pasti ada

selebihnya musti liat jam masuk n jam keluar biar ga dibegoin
kalo ane pernah bawa mobil di jcc diketok sama preman 20rb utk slot parkir, krn lg rame acara konser band korea sdgkan ane cm lg dtg ke pameran komputernya, seumur hidup di jakarta lom pernah ngerasain hidup bebas dr premanisme mau jaman siapa jg pemimpinnya. padahal itu di tempat2 yg bertaraf internasional, kok preman dibiarin idup cari makan dsna
Hahaha... Yah mereka emang kadang nyari tambahannya ga bener, kalo ane kebetulan naik gerobak gan, jadi kalo bayar keluar detail harga di monitornya baru ane bayarin... Kalo ada kembalian dan orangnya sopan, suka ane kasih, kalo orangnya ga sopan, 500 perak juga ane tagih...
wah gitu ya gan ternyata disana,bejat2 kali ya haha,ane juga pernah sih di surabaya di restoran fast food m*d tpatnya
Ahahahahahha ane pernah di itc kuningan, parkir cuma sejaman, dia ngomongnya "5rb pak", setelah ane kasih duitnya, ane minta struk dengan alasan buat laporan ke kantor, eh dia langsung gelagapan balikin duit 3rb sambil ngomong "oh duitnya td 5rb ya pak" padahal dia sendiri lho yg ngomong 5rb... pas dia panik mau kasih struk, ane langsung tarik gas, ane biarin dia nyodorin struk tapi ga ane ambil, biar dia gondok ahahahaha
sama nih kayak di Depok Town Square. Pengelolanya SOS Parking (seinget ane. pokoknya yang di detos lah)
Ini pengelola kurang bagus soalnya di detos itu kalo mau bayar parkir bener-bener manual ngitungnya
si kasir melototin dulu karcis parkir yang kita kasih, mikir bentar, trus dia jeplak (ada yang diinput tapi entah apa)
ga ada tuh layar komputernya nunjukin rupiah apa-apa.
trus dikaca ditempel "maaf printer sedang rusak" (tapi udah setaun lebih ga dibener-benerin)

jadi ya, karna sistemnya juga yang 'murahan' makanya ada kasus begini.
dulu beberapa kali ketemu pegawai yang berani curang. ane hardik di tempat suruh itung ulang yang bener. baru deh dirubah.
tapi ya mosok sih kita mesti ngomel-ngomel mau ngeluarin kendaraan doang.

pelajaran yang ane ambil sih tiap mau keluar parkiran ane cari tau tarif parkir dulu trus itung sendiri.
jadi aman, ngga ngerasa dikibulin lagi hehe

tapi hari minggu kemaren ane ke detos lagi, yang jaga beda, ga mark up euy emoticon-Kiss (S)
solusinya adalah, jgn bawa kendaraan pribadi gan emoticon-Belo
emoticon-Hammer




Originally Posted By :
emoticon-army Oshirai.Kaze emoticon-army
yg di detos bener banget tuh..
ane pernah ribut sm ptugas parkirnya..
ga cewek ga cowok.. korup semuah
ga usah dibayar kalo gitu gan,
dari orang kecil aja korup....kebiasaan org belanda dulu tuh

VOC minta upeti wkwk
kalo ngak di cegah, dari duit yang kecil bisa jadi koruptor besar tuh
Memang susah kalo mental korup biar kata cuma seribu dua ribu, coba dikali berapa dalam sehari ?

Gue juga pernah masuk parkiran di salah satu RS swasta di Klp Gading yg ternyata parkir gratis kalo kurang dari 3 menit..

Gue serahin uang Rp 3 rb ke petugas loket pintu keluar parkir yg anehnya dia bilang pas tanpa kasih struk parkir.

Saat gue minta struk, baru dia bilang gratis sambil kembaliin uang gue, perempuan pula tuh petugas loketnya. emoticon-Busa:
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di