alexa-tracking

Agan suntik di pantat berapa kali dalam hidup agan? [Mengenai MDR-TB]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dfbd5feca1782768b46f7/agan-suntik-di-pantat-berapa-kali-dalam-hidup-agan-mengenai-mdr-tb
Agan suntik di pantat berapa kali dalam hidup agan? [Mengenai MDR-TB]
Mengenal MDR TB

Agan-agan pernah disuntik berapa kali seumur hidup agan? Suntik pantat maksud ane, bukan l*bangnya. Pernah ga kebayang disuntik tiap hari gonta-ganti kiri-kanan selama 6 bulan?emoticon-Najis
Pernah ga merasa mual, mencret-mencret, pusing, nyeri sendi, dan depresi selama 2 tahun?emoticon-Cape d... (S)
Adakah manusia yang merasakan pengalaman yang sangat menyengsarakan itu?emoticon-Berduka (S)

Sekilas mengenai TBC
Quote:

Agan suntik di pantat berapa kali dalam hidup agan? [Mengenai MDR-TB]
Gambar 1 (kuman TB)

Quote:

Quote:


Agan suntik di pantat berapa kali dalam hidup agan? [Mengenai MDR-TB]
Gambar 3 (peta TBC)

TBC adalah pembunuh nomor 2 pada penyakit infeksi (No. 1 HIV-AIDS). Sebenarnya penyakit ini telah berkurang sejak tahun 2005, dan jumlah kasus baru berkurang sejak 2002. Cina bahkan telah menurunkan kasus kematian akibat TB sebanyak 80% dari tahun 1990 - 2010.

Mengapa TBC masih ada sampai sekarang?
  1. Penularan mudah, melalui udara. (diperkirakan seseorang dengan TBC paru dapat menularkan TB 1 orang/bulan).
  2. Penyembuhan yang lamaaaaa.... paling cepat dikatakan sembuh setelah minum obat 6 bulan ( 2 bulan 4 macam obat, 4 bulan berikutnya 2 macam saja). Hal ini sering membuat penderitanya jadi malas minum obat, alias tidak patuh berobat.
  3. Kadang kurang bergejala pada awalnya, sehingga telat berobat
  4. and the last... RESISTENSI OBAT


Resistensi Obat
Maksudnya apa?
Quote:



Agan suntik di pantat berapa kali dalam hidup agan? [Mengenai MDR-TB]
Gambar 4 (peta MDRTB)

Jadi apa bedanya dengan TB biasa?
Jauh man...
Quote:

sumber:
WHO
Wiki
CDC
ga percaya dengan efek sampingnya gan? Baca[URL="http://blogs.msf.org/tb/ "]ini[/URL] dalamnya banyak kisah inspirasional melawan (terutama efek samping pengobatan) MDRTB. Yang mengharukan itu kisah koas di Afsel bernama Zolelwa.


MDR TB di Indonesia:
Spoiler for MDR TB di Indonesia (yang ane tau):


OK, anda telah membuat saya takut.
Spoiler for Ane mengharapkan para agan n aganwati supaya::


Spoiler for Alasan agan harus sedikit "parno" terhadap penyakit ini:



Semoga Thread ane berkenan. Pertanyaan n saran ane tampung. di baca, mangga, yang penting dibagikan ke sesama agan-agan. Kalo ada yang punya pengalaman tolong di share yah.
emoticon-I Love Kaskus (S)
reserved
image-url-apps
Sundul ah
KASKUS Ads
image-url-apps
Kayaknya masih dibawah 10x
skripsi teman saya nih tentang MDR-TB...seram
image-url-apps
Ibu ane kena yg kebal obat, sok berat rasanya sampe ane dan bapak ane nangis pas dgr tu kabar dari hasil lab. :| , akhirnya konsultasikan ke dokter ahli, di rujuk ke Rs umum. , alhamdulillah sekarang pemerintah. Mendistribusikan obat TB kebal secara gratis, pengobatan minimal 18-24bulan, Dgn catatan rutin tiap hari, emang benar itu efek kenal lifer/hati, karena itu dokter juga menyarankan konsumsi ekstrak albumin, sebagai pendamping obat medis, insyaallah sembuh, ibu ane walaupun baru 1 minggu menjalani pengobatan, udah kerasa perubahannya ,
image-url-apps
ane ..pernah..gan...
karena ane penderita tb mdr...
alhamdulillah ane bisa melewati..semoga ini bulan terakhir ane menjalani pengobatan yaaangg sangat menyiksa....

niii gan obat diminum sekaligus...mantap..bikin celeng 3 jam ...muntah pusing ....

Agan suntik di pantat berapa kali dalam hidup agan? [Mengenai MDR-TB]
image-url-apps
Quote:



kali. temen ente butuh info pasien tb mdr...ane siap gan...
image-url-apps
Umur saya 27 tahun, saya seorang ibu rumah tangga, saya punya anak satu perempuan umur 3 tahun.
Tahun 2012 saya pernah positif terkena TB, & berobat selama 6 bulan.
September 2017 saya kembali difonis positif TB denga kasus kambuhan. Pengobatannya ternyata berbeda dengan TB awal, sekarang minum obat plus suntik setiap hari selama 2 bulan.
Hari ini sudah hari ke 29 saya minum obat & suntik. Luar biasa penderitaannya, setiap habis suntik saya merasakan efek samping lemas, mual, pusing, pandangan mata kabur, meriang dingin. & hampir tiap hari saya tidak berdaya & butuh istirahat total tidak bisa melakukan aktifitas normal seperti biasanya.
Perasaan stress, minder & putus asa tentu itu saya rasakan. Saya pasrah saja pada Tuhan, hanya bisa berdoa & menjalani apa yg harus saya jalani saat ini.
Oh iya, suami & anak saya pun ikut dites untuk mengetahui apa meraka tertular atau tidak, Alhamdulillah hasil keduanya negatif. Akan tetapi karena anak saya masih dibawah umur 5 tahun, tidak mungkin anak saya dipisahkan dari saya, maka anak saya pun ikut berobat selama 6 bulan, tapi anak saya bukan berobat TB tapi minum obat pencegahan agar tidak tertular oleh saya.
Pesan saya disini, mohon untuk siapapun yg pernah terlanjur mengalami penyakit TB agar menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, olah raga, mengindari rokok, istirahat yg cukup & yg paling penting hindari banyak pikiran/stress. Karna jika TB itu kembali kambuh, pengobatannya akan lebih lama & lebih mengerikan dari yg awal.
Saya selalu berharap bahwa orang-orang yg sakit seperti saya ini, tidak harus mengalami kambuh lagi seperti saya.
& untuk yg masih sakit seperti saya, tolong jaga agar kita tidak menularkan penyakit terkutuk ini pada orang lain khususnya orang-orang yg kita sayangi, cukup kita saja yg merasakan.
Terimaksih.
image-url-apps
Quote:


sabar...

.pasti ....bisa melalui nya....jadikan orang tercinta sebagai sumber motivasi
untuk ...sembuh....

Ane mantan pasien tb mdr ...dan sekarang sudah dinyatakan sembuh, ....
image-url-apps
Gan saya bisa minta no kontak wa nya ga? Mau tanya2 soalnya ayah saya terkena penyakit ini dan dia ga sanggup pengobatannya. Dia bisa dua minggu nggak makan dan berat badannya turun drastis. Kita bingung karena dia sama sekali nggak bisa makan. Jangankan makan, nyium baunya aja bisa muntah.

Saya firman di medan. Wa 0895322240077 saya jarang buka kaskus cma kebetulan nemu thread ini waktu searching ttg penyakit ini
image-url-apps
Quote:


Please share pengalamannya gan. Calon suamiku kena TB MDR.