alexa-tracking

Kunci Menyelesaikan Persoalan Bangsa Adalah Pendidikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5327ef59bccb170e478b4635/kunci-menyelesaikan-persoalan-bangsa-adalah-pendidikan
Kunci Menyelesaikan Persoalan Bangsa Adalah Pendidikan
Pendidikan menjadi kunci untuk menyelesaikan persoalan bangsa yang sedemikian kompleks, sedangkan pendidikan itu sendiri tidak akan bisa lepas dari peran seorang guru. Bagaimana situasi dan kondisi pendidikan dimasa mendatang, tergantung baiamana guru melaksanakan fungsi mendidik dan mengajarnya. Banyak hal yang menaruh harapan besar pada pendidikan. Itu sebabnya pendidikan harus digarap serius oleh pemerintah.

Pendidikan di Indonesia adalah salah satu persoalan besar, namun sampai saat ini pemerintah belum pernah memiliki platform pembangunan kualitas manusia Indonesia melalui pendidikan dengan jelas. Pemerintah Kurang begitu serius dalam memajukan karsa bangsa yang memiliki daya saing tinggi.

Masih rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia, akan melemahkan daya saing Indonesia dalam menghadapi persaingan ekonomi global. Salah satu kunci untuk meningkatkan daya saing Indonesia dan keluar dari persoalan bangsa adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan dengan melakukan terobosan terbaru dalam sektor pendidikan.

Jika kita lihat kualitas SDM di Indonesia sudah cukup baik, tinggal bagaimana cara pemerintah dan institusi pendidikan menjadikan SDM tersebut menjadi SDM yang hebat. Seandainya pemerintahan kedepan bersama-sama institusi pendidikan menyatukan visi misi, maka Indonesia akan menjadi Negara yang terus berkembang dengan pesat dan mencetak SDM terbaik setiap tahunnya.

Untuk itu, Pemerintah kedepan harus benar-benar serius dalam meningkatkan kualitas pembangunan manusia melalui pendidikan. Akan lebih baik bila pemerintah lebih fokus pada pengembangan sekolah-sekolah kejuruan pertanian, peternakan, maritim dan Industri. Tidak lupa pula bahwa sekolah-sekolah agama yang berbasis pesantren mulai dari Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah seringkali muncul SDM terbaik. Membuat program beasiswa bagi siswa/mahasiswa yang berprestasi untuk terus melanjutkan pendidikan.

Pemerintah kedepan juga sebaiknya terus meningkatkan martabat dan kesejahteraan guru dan dosen, karena hal tersebut terkait dengan kualitas pendidikan. Tak hanya itu, pemerintah juga harus meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan, baik itu di sekolah maupun perguruan tinggi dengan kurikulum yang digunakan haruslah world update dimana kurikulum tersebut terus mengikuti perkembangan dunia.

Meningkatkan kualitas SDM dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan adalah solusi tepat yang harus dilakukan pemerintah kedepan untuk menyelasaikan persoalan bangsa dan meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia. Dengan begitu maka Indonesia akan menjadi 'Macan Asia' seperti yang dikatakan oleh Bapak Prabowo Subianto.

Kunci Menyelesaikan Persoalan Bangsa Adalah Pendidikan emoticon-I Love Indonesia
Kunci Menyelesaikan Persoalan Bangsa Adalah Pendidikanemoticon-cystgemoticon-2 Jempol
stubuh ame agan emoticon-Shakehand2









emoticon-Amazed
image-url-apps
Susah dah kalo masalah pendidikan mah emoticon-Cape d...
KASKUS Ads
Kualitas pendidik & Murid yg disiplin emoticon-2 Jempol emoticon-rose
image-url-apps
tergantung diri sendiri gan ;cool
image-url-apps
Yup benar gan, dan semoga pendidikan di indonesia kedepannya bisa lebih baik lagi gan emoticon-Ngacir2
Quote:


emoticon-Jempol
Quote:


gak ada yang susah, tinggal bagaimana pemerintah menentukan kebijakan pemerintah saja gan. Dan yang perlu diperhatikan adalah rakyat misikin, menggratiskan pendidikan misalnya, atau menyediakan komputer disetiap sekolah terutama yang di daerah, itu juga bagian dari meningkatkan kualitan pendidikan gan.
Quote:


Betul, tapi pemerintah juga harus lebih memperdulikan pendidikan agar Indonesia lebih berwawasan luas dan lebih maju. emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Betul sepakat gan! Kualitas pendidiknya harus diperhatikan dan kesejahteraan serta martabat guru ditingkatkan maka dapat meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri.
Quote:


Aminnn.. Semoga lebih baik gan emoticon-2 Jempol
bener gan ane setuju ama ente..
pendidikan nomer hiji pokona mah, terutama pendidikan agama..
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
ya memang benar mungkin harus ditambah juga pendidikan moral sehingga orang mempunyai mental yang baik
Quote:


Betul gan.. Pendidikan agama sangat penting juga makanya saya cantumin sekolah-sekolah berbasis pesantren seperti ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah juga mengeluarkan murid-murid unggulan dan terbaik, selain itu akhlak dan moralnya juga baik.
image-url-apps
kalo menurut nubi paling penting INVESTASI SUMBERDAYA MANUSIA:

1. kesehatan
2. pendidikan

moga2 pemerintah lebih concern
Quote:


iya gan.. Moral, akhlak maka akan menjadi manusia Indonesia yang berkualitas dan tidak dipandang sebelah mata.
image-url-apps
Setuju sudah waktunya ada perbaikan secara menyeluruh mulai dari visi misi, tujuan, proses, dan pelaksanaan di lapangan
semoga bisa cepet berubah biar bangsa kita kembali disegani bangsa lain
Quote:


Wah kesehatan juga penting tuh gan, karena memang biaya berobat mahal untuk itu pemerintah juga harus menjamin layanan kesehatan untuk warga miskin.
iyah ane setuju dengan pendapat TS nih.. Pendidikan yang baik itu bukan hanya pendidikan di kelas tapi di luar kelas.. Ane punya saran kalo pemerintah bisa membuat pendidikan di luar kelas sehingga teori dan praktek menjadi seimbang
lagi skripsi ya gan ?

emoticon-Frown
×