alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53258d78108b46aa138b4628/awas-diklaim-pks-diguyur-hujan-beberapa-menit-warga-riau-bersyukur
(Pelecehan klaim PKS) Diguyur hujan beberapa menit, warga Riau bersyukur
Sindonews.com - Hujan yang turun dengan intesitas sedang membasahi Kota Pekanbaru, disambut dengan gembira oleh ribuan warga, meskipun hanya beberapa menit. Warga berharap, dengan turunnya hujan ini, kabut asap dapat berkurang.

Meksi begitu, kabut asap masih terlihat menyelimuti kawasan kota. Hujan turun tidak merata di Propinsi Riau. Tercatat hanya wilayah Duri, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru saja yang turun hujan.

Meski hujan turun sebentar, tampak terasa dampaknya. Udara menjadi sedikit lebih bersih dari debu, kendati kabut asap terlihat masih menyelimuti jalanan dan pemukiman warga.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, hari ini kawasan Pekanbaru telah turun hujan akibat persemaian NaCI dengan pesawat Cassa dan Hercules C-130. "Semoga bencana asap bisa segara diatasi," terangnya, Sabtu (15/3/2014).

sumber

jadi Hujannya Udah dari sabtu emoticon-Ngakak (S) dan PKS kampanye ngeklaim pada hari Minggu.

emoticon-Cape d... (S) masih mau di bodohin si sapi ?

(AWAS DIKLAIM PKS) Diguyur hujan beberapa menit, warga Riau bersyukur
Quote:Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Stadion Gelora Bung Karno, Ahad (16/3), bukan hanya bicara pemenangan pemilu. Ratusan ribu kader dan simpatisan partai Islam itu juga berdoa untuk Riau yang tengah menghadapi bencana asap.

"Kita berdoa semoga bencana kabut asap Riau segera berakhir..," kata Anis Matta mengumumkan di akun twitternya.

Tak lama setelah kampanye di GBK berakhir, sebuah kabar gembira datang. Riau diguyur hujan.

“Do'a kalian di GBK untuk Riau diijabah, kami sekarang diguyur hujan,” lapor seorang tweeps yang kemudian dijawab oleh Presiden PKS Anis Matta: “Alhamdulillah.. salam cinta utk masyarakat Riau..”


Selain berdoa, kepedulian PKS pada Riau juga dibuktikan dengan pengiriman relawan untuk membantu korban bencana asap tersebut. [Jj/bersamadakwah]
Anis Matta @anismatta
Follow

Alhamdulillah.. salam cinta utk masyarakat riau.. RT @ghostprotocol_3: Do'a kalian di GBK untuk Riau diijabah, kami sekarang diguyur hujan
1:53 PM - 16 Mar 2014

http://www.bersamadakwah.com/


sementara itu

http://www.merdeka.com/peristiwa/mod...berkurang.html

Modifikasi cuaca berhasil, titik api di Riau berkurang
Reporter : Abdullah Sani | Sabtu, 15 Maret 2014 23:23

Merdeka.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Asap yang selama ini berupaya memadamkan api melalui darat dan udara, penaburan 12 ton garam yang dilakukan membuahkan hasil, hujan pun turun sekitar 1 jam di Kota Pekanbaru, kabut asap juga mulai berkurang.

"Alhamdulillah Pekanbaru sejuk malam ini. Karena hujan tadi siang lumayan deras, mungkin karena hujan buatan, karena saya baca di media Satgas Asap modifikasi cuaca dengan penaburan garam," ujar Syalwa, salah seorang warga Pekanbaru, kepada merdeka.com, Sabtu (15/3) malam.

Tak hanya di Pekanbaru, di Kabupaten Bengkalis yang merupakan sumber api dan asap serta sejumlah kabupaten lain pun hujan pun turun deras, kabut asap yang sebelumnya sangat tebal sehingga membuat jarak pandang hanya 100 meter, kini masyarakat bisa menghirup udara segar.

"Hotspot satelit NOAA mencatat, sore ini berjumlah 3 titik di Riau, kabupaten Bengkalis ada 2 titik dan kabupaten Rokan Hilir ada 1 titik," ujar Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Fil Fadri, Sabtu (15/3) malam.

Sedangkan hotspot, kata Fil Fadri, satelit Terra dan Aqua mencatat ada 4 titik di seluruh Riau, 2 hotspot di kabupaten Bengkalis dan 2 hotspot di kabupaten Pelalawan.

"Siang tadi terjadi hujan ringan hingga sedang di Pekanbaru pada pukul 13.00 WIB hingga 13.49 WIB dan di kabupaten Pelalawan pada pukul 12.50 WIB hingga 13.10 WIB," ujar Fil Fadri.

Selain itu, kata Fil Fadri, Jarak pandang menjadi lebih panjang, kota Pekanbaru yang pada pagi hari hanya 600 meter, setelah hujan menjadi 3000 meter, sedangkan di Dumai jarak pandang pada pagi hari hanya 500 meter, setelah hujan pada sore jarak pandang menjadi 3000 meter.

"Di Kabupaten Pelalawan, pagi hari jarak pandang hanya 200 meter dan pada siangnya mencapai 1200 meter, di Kabupaten Indragiri Hulu jarak pandang pagi hanya 500 meter, setelah hujan pada sore hari jarak pandang mencapai 3000 meter," terang Fil Fadri.

Sementara itu, sambung Fil Fadri, kualitas udara juga sedikit membaik, semua wilayah sudah dibawah 300 psi. "ISPU sore ini di Kabupaten Siak 288, Perawang 292, Libo 268, Duri field 264, Duri camp 213, Kandis 250, Bangko 135, Petapahan 131, Rumbai 142, Minas 102, Dumai 33," pungkas Fil Fadri.

kok bisa2nya hasil kerja orang lain diklaim dirinya ?
ya begitulah org absurd, ga pake otak
kalau pks mah ga perlu heran emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By ken nero
ya begitulah org absurd, ga pake otak


ada kok gan. hanya letaknya terpengaruh gaya gravitasi emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Cape d... ga tahu malu...


Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


emoticon-Ngakak (S)


https://www.facebook.com/riki.mardeli?fref=ts


(AWAS DIKLAIM PKS) Diguyur hujan beberapa menit, warga Riau bersyukur
udah diklaim kok ama beberapa sapi gila emoticon-Ngacir
emoticon-Cape d... tidak tahu malu...


Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand: