CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53227406a3cb17700e8b45a2/smartfren

Smartfren

Saya cuma mau share pengalaman buat calon pengguna pasca bayar semar,

Saya berhenti berlangganan dari tanggal 30/1/14, bilangnya pengembalian deposit dalam 2 minggu, kalau pakai bca katanya bisa cepet, karena saya pakai mandiri jadi makan waktu lebih lama, saya tungguin smp detik ini ngga masuk2, bingung urusan simple kaya gini aja mesti smp harus complain ke customer service.

Terus ada lagi kasus lain, saya langganan dari bulan october 2013 tagihan auto debet di CC, tagihan ngga muncul2 tau2 muncul 3 bulan di bulan january 2014 sekaligus, itupun setelah saya tanyain ke customer service sabang, padahal diawal2 bulan january (sebelum tagihan tercetak) saya sudah batalkan auto debet nya, tiba2 secara sepihak dibebankan sekaligus.
Saya bukannya ngga mau bayar tapi saya hanya mau bayar sesuai dengan pemakaian yaitu oct 01 - nov 26, karena setelah nov 26 koneksi saya diputus.
Tgl 30/1/14 saya telp ke customer care (via telp), cerita panjang lebar mengenai kasus ini dengan supervisornya (Mia), setelah dicatat semua, bilangnya secepatnya akan di telp (bahkan saat itu bilangnya besok akan ditelp), sampai detik ini saya tunggu2 ngga ada yg telp sama sekali.

Pesan buat calon pelanggan : kalau mau pakai provider ini jangan pakai yg pasca bayar.

Buat smartfren (barangkali aja ada yg baca) :
Perusahaan anda bukan perusahaan kecil bahkan sudah masuk bursa tapi pelayanannya sekelas pedagang eceran.
BE PROFESSIONAL !!

Bukan bermaksud menjelekan, hanya mau share pengalaman, semoga bermanfaat bagi pembaca


barusan di call petugas smartfren, katanya ada data yg belum lengkap dari gallery, akan diurus secepatnya untuk kasus yg pertama, bagaimana kalau pelanggan lain yg ngga complain ya, kira2 kemana tuh ya deposit emoticon-Cape d... (S)

untuk kasus yg kedua, diminta lapor lagi ke customer care emoticon-Najis
waktu tgl 30/1/14 complain saya smp nya kemana ya emoticon-Cape d... (S)




Diubah oleh bakuisap
Thread sudah digembok
Sama gan, ane yg pake prabayar aja suka ditilep.
Pulsa tau2 Rp. 0,-, waktu ane tanyain ke CS, katanya memang sistem kami seperti itu.
Ketika melakukan pengecekan pulsa dalam keadaan internet service aktif, maka pulsa kami save, sehingga menjadi Rp. 0,-
Pertanyaannya buat apa koq pake disave2 segala.
Customer tidak meminta, tetapi knapa smartfren nekat melakukan save.
Konsumen juga dirugikan, ketika ingin menggunakan untuk menelpon atau sms, masih dalam kondisi pulsa disave tadi, panggilan atau sms sama sekali tidak bisa dilakukan.
Bilang aja nilep gitu slesai.
CS telepon jg tdk bsa memberi solusi yg tepat,
Biasanya banyakan ngeles. Sh*tt..
Quote:


CS nya kaga bisa nyelesaiin cuma kaya penyambung lidah aja

tp mnurut ane lebih aman pake prabayar sih.. ga smartfren ga telkomsel ga indosat, servicenya ancur ngapa ya? bikin susah konsumen
Quote:


Emang kebanyakan perusahaan di indo kayanya seperti ini ya, servicenya buruk banget, kadang malu sama orang asing kalau lagi cerita2 soal pelayanan di indo

pascabayar hanya untuk basic phone

saya juga pelanggan pascabayar, saya sudah berlangganan selama 5-6bulan,
Mengapa saya menggunakan smartfren pascabayar? Ya karena gratis telp ke semua smartfren 24jam..
Minimal pemakaian 25rb, jadi 25rb dipakai untuk yg lain.
Untuk internet tentu saja saya memenfaatkan provider yg lebih berkompeten..
Be smart gan
duit 100rb aja smp hari gini belom dibalik2in, perusahaan kelas kambing
buat yg lain jangan pernah pake deposit kalau sama perusahaan ini
Diubah oleh bakuisap
Kacau banget emang Gan nih Operator,bulan ini Internetnya lemot pas dikomplain malas gak ngaku klo ganguan,Pulsa sering ilang juga klo pake hp yang ada koneksi Internetnya,pulsa kita kepake padahal pake paket.Coba klo tiap User diambil 2000 per hari klo yang pake 200 ribu orang,4 Milyar dicuri tiap hari gmn gak Maling tuh Provider Curang
TSnya Alay emoticon-Ngakak

Ngapain Complain terus??? Penuh2 in Surat Pembaca aja emoticon-Najis

Gak senang pake Semar, ganti Provider aja...
Diubah oleh TokuMania999
Quote:


bapak toku yang terhormat,

ada beberapa alasan untuk seseorang tidak bisa dengan mudah mengganti nomor handphonenya. dan siapakah yang melarang seseorang untuk komplain di SP selama tetap mematuhi peraturan?

istirahat dulu 3 hari ya emoticon-shakehand

----
@TS
lengkapi dengan bukti, ditunggu sampai 1x24 jam sejak thread ini dibuat. lebih dari itu saya close
Diubah oleh kambinggondrong
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di