alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5320361438cb17285b8b46a6/tes-amp-prosedur-cangkok-jantung
icon-hot-thread
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Tes & Prosedur Cangkok Jantung


Quote:Sebelumnya saya mohon maaf, jika sudah ada yg membahas tentang cangkok jantung, yaitu thread ini, izinkan saya untuk membahas lebih ke dalam lagi. emoticon-Big Grin


HT #2 Terimakasih ALLAH, MY FAMILY, STK & Semua pihak yg telah mendukung, makasih cendol dan abu gosoknya emoticon-Mewek
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Spoiler for Cendol & Abu gosok:


Quote:
Cangkok Jantung
Quote:
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Cangkok Jantung merupakan sebuah prosedur mengganti sebuah jantung yang mengalami gagal fungsi dan digantikan dengan jantung yang memenuhi persyaratan. Cangkok Jantung adalah pengobatan yang disediakan untuk orang-orang yang telah mencoba obat-obatan atau operasi lainnya, tetapi kondisi mereka tidak cukup membaik


Kenapa bisa terjadi gagal jantung?

Quote:
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Pada orang dewasa, gagal Jantung bisa terjadi karena :


  • Penyakit Arteri Koroner (Penyempitan pembuluh darah)
  • Gangguan Otot Jantung (Kardiomiopati)
  • Penyakit Katup Jantung (Tidak bisa terbuka secara normal)
  • Sakit Jantung bawaan lahir
  • Kegagalan Cangkok Jantung sebelumnya

Pada anak-anak biasanya terjadi karena sakit jantung bawaan lahir atau kardiomiopati.



Apa Cangkok Jantung baik bagi semua orang yang mengalami sakit jantung?

Quote:
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Jawabanya adalah Tidak! Ya kenapa? Karena ada beberapa faktor yang tidak mengizinkan anda untuk melakukan cangkok jantung, Apa saja? Diantaranya adalah :

  • Usia anda 65 tahun atau lebih
  • Memiliki kondisi yang dapat memperpendek hidup anda, terlepas dari penerimaan donor jantung
  • Memiliki penyumbatan serius pada arteri lengan atau kaki anda
  • Memiliki riwayat penyakit kanker
  • Tidak mau merubah gaya hidup untuk jantung yang diterima, seperti tidak merokok dan meminum alkohol



Apa Resiko yang terjadi setelah melakukan cangkok jantung?

Quote:
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Meskipun menerima donor jantung dapat menyelamatkan hidup anda, tetapi cangkok jantung memiliki banyak resiko. Resiko paling signifikan adalah tubuh anda tidak dapat menerima donor jantung tersebut.Sistem kekebalan tubuh Anda akan melihat donor jantung tersebut sebagai benda asing yang tidak seharusnya berada di tubuh Anda . Sistem kekebalan tubuh Anda akan mencoba untuk menyerang donor jantung tersebut.

Tanda-tanda tubuh anda menolak donor jantung tersebut antara lain :

  • Sesak Napas
  • Demam
  • Kenaikan berat badan karena retensi air (air berlebih)
  • Tidak buang air kecil sebanyak biasanya
  • Kelelahan


Resiko Tambahannya antara lain :

  • Masalah dengan arteri. Setelah cangkok, mungkin dinding arteri di jantung anda bisa menebal dan mengeras. Hal ini membuat sirkulasi darah ke jantung ada terhambat, yang bisa menyebabkan serangan jantung, gagal jantung, aritmia jantung (denyut jantung tidak menentu), kematian jantung mendadak.

  • Efek samping obat. Dapat menyebabkan kerusakan ginjal serius dan masalah lainnya.

  • Infeksi. Memiliki penyumbatan serius dalam arteri di lengan atau kaki.

  • Kanker.



Apa yang harus dipersiapkan untuk cangkok jantung?

Quote:
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Apa yang harus dipersiapkan sebelum melakukan cangkok jantung?
  • Pergi ke dokter untuk konsultasi
  • Memiliki kondisi yang memungkinkan untuk mendapatkan progress yang baik setelah melakukan cangkok jantung
  • Memiliki kondisi yang baik setelah mengkonsumsi obat-obatan
  • Kondisi yang sehat sebelum dan sesudah melakukan operasi cangkok jantung
  • Bersedia untuk berhenti merokok & meminum alkohol, dan mengikuti program medis
  • Bersabar menunggu adanya donor jantung
  • Dukungan dari keluarga atau teman-teman anda jika anda mengalami situasi yang membuat anda stress



Bagaimana Prosesnya?

Quote:
Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Operasi cangkok jantung biasanya membutuhkan waktu 4 jam atau lebih. Dokter bedah akan membuka dada anda dan menghubungkan dada anda ke mesin jantung untuk menjaga darah mengalir ke seluruh tubuh anda. Jantung baru sering mulai berdetak ketika aliran darah pulih. Kadang-kadang sengatan listrik dibutuhkan untuk membuat donor jantung berdetak dengan benar.


Anda akan merasakan sakit setelah operasi , yang akan diobati dengan obat . Anda juga akan memiliki ventilator untuk membantu anda bernapas dan tabung di dada untuk mengalirkan cairan dari seluruh paru-paru dan jantung.

Bagaimana Jika cangkok jantung gagal?


Cangkok jantung tidak berhasil untuk semua orang. Jantung yang baru Anda mungkin gagal karena penolakan organ atau karena perkembangan penyakit katup jantung atau penyakit arteri koroner. Jika hal ini terjadi, dokter anda dapat merekomendasikan obat dalam kasus yang lebih ekstrim, cangkok jantung lain.





Gimana? udah paham kan mengenai cangkok jantung?

-irfanmawlana-Tes & Prosedur Cangkok Jantung

Sumber

Tes & Prosedur Cangkok Jantung
Klik gambar dibawah ini untuk mengunjungi Kumpulan Thread TS
Tes & Prosedur Cangkok Jantung[/CENTER][CENTER]Tes & Prosedur Cangkok Jantung

Tes & Prosedur Cangkok Jantung
emoticon-I Love Kaskus (S) Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By otaqantiqu
wew..serem bener gambarnya..emoticon-Takut
jantung jg masih bs berdenyut ya gan wlp disimpan di box penyimpanan (korban film)


Yang pasti jantung yg akan didonorkan yang masih bisa berfungsi di luar tubuh, kalau tidak ya tidak bisa didonorkan emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By trijugawahyudi
emoticon-Takut jgn sampai ada cangkok hati emoticon-Takut
bagi yang jomblo bisa cangkok hati ni


Wahaha bisa jadi gan, ente yg jadi pendonornya ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By andoconnors
ngeri banget gan operasinya.
jadi merinding liatnya.
emoticon-Takut
btw apakan anak kecil bisa juga mengalami gagal jantung.
emoticon-Bingung
terus apakah bisa menerima donor jantung.
emoticon-Matabelo


Tentu saja bisa gan, biasanya pada anak anak karena faktor bawaan gan. Ya untuk mendapatkan donor harus berkonsultasi dulu dengan rumah sakit emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By bryansnt20
Kenapa usia 65 tahun ke atas ga boleh cangkok jantung gan ? emoticon-Bingung (S)
Ane bantu rate 5 emoticon-Rate 5 Star

Semoga HT emoticon-Smilie


Untuk usia seperti itu sepertinya kondisinya tidak memungkinkan, tapi akan lebih baik jika ditanyakan kepada dokter ahli emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By irfandrocha
merinding ane liat pic jantung emoticon-Takut
musti jaga kesehatan jantung baik2 nih emoticon-Embarrassment
emoticon-Rate 5 Star


Iya gan, jaga selalu kesehatan, perbanyak olahraga dan kurangi makan makanan cepat saji (Fast Food) emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By hypia99
baru tau kalo usia minimal cangkok jantung tuh 65 tahun emoticon-Belo
serem juga ya kalo gagal cangkok nya, harus jaga jantung baik-baik nih emoticon-Smilie


Bukan minimal gan, tapi maksimal, tapi harus tanyakan kepada dokter yg ahli dalam menangani bidang ini emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By efye08
haduh serem gan bacanya.. yaaa semua orang pasti berharapnya sehat walafiat ya, walaupun kadang ada bagian dari rencana Yang Maha Kuasa kalo emangnya kita harus cangkok jantung. dan buat temen temen yang mau di cangkok jantung, mungkin banyak berdoa ya semoga semua berjalan sesuai rencana dan bisa pulih kembali


Iya benar gan, usaha harus disertai dengan do'a emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By uhuy
jantung yg di cangkok itu didapetnya drmana ya gan?
msh rada ga mudeng ane donor2an gtu emoticon-Embarrassment


Donor jantung didapatkan dari pendonor gan, tenyunya pasien harus bersabar menunggu ada pendonor jantung yang sesuai emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By gigitomoko
gan kalo biaya cangkok jantung sekitar berapa ya? setau ane kalo liver 1,5M sampe 3,5 M


Untuk di amerika sendiri biaya cangkok jantung mencapai $ 145.000.00, di Indonesia sepertinya belum ada emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By lookin4luck
Gan..
Klo cangkok jantung itu dilakukan klo memang udah ga berfungsi..
Tp orang yg sakit jantung trus operasi cangkok jantung bisa ga gan ??


Saya tidak bisa memastikan gan, tanyakan pada doktet dan RS yg ahli dalam bidang ini emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By kakamd
"Untuk di amerika sendiri biaya cangkok jantung mencapai $ 145.000.00, di Indonesia bisa lebih murah"

Utk informasi aja..
Cangkok jantung ato transplantasi jantung sampai saat ini blm ada di Indonesia krn donor yg mau memberikan jantungnya gak ada gan..

Kalo alat yg membantu jantung tetap hidup/ bs dipakai sdh ada tapi alatnya msh diimpor dan alatnya itu sendiri kira2 sekitar Rp 2M.. Istilahnya.. "bridging to heart transplantation"


Terimakasih koreksi dan informasinya gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By uhuy
jantung yg di cangkok itu didapetnya drmana ya gan?
msh rada ga mudeng ane donor2an gtu emoticon-Embarrassment


Pada umumnya donor didapatkan dari orang yg mengalami mati batang otak yang secara teknis sudah meninggal tetapi ada organ yg masih berfungsi seperti jantung dengan bantuan alat.

Pengambilan organ bisa dilakukan ketika jantungnya masih berdenyut. Artinya saat diambil, masih ada darah yang mengaliri organ tersebut sehingga masih berfungsi dan belum mengalami kerusakan.
wew..serem bener gambarnya..emoticon-Takut
jantung jg masih bs berdenyut ya gan wlp disimpan di box penyimpanan (korban film)
emoticon-Takut jgn sampai ada cangkok hati emoticon-Takut
bagi yang jomblo bisa cangkok hati ni
Mampir & memberi emoticon-Rate 5 Star
Reserved
ngeri banget gan operasinya.
jadi merinding liatnya.
emoticon-Takut
btw apakan anak kecil bisa juga mengalami gagal jantung.
emoticon-Bingung
terus apakah bisa menerima donor jantung.
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By irfanmawlana



Yang pasti jantung yg akan didonorkan yang masih bisa berfungsi di luar
tubuh, kalau tidak ya tidak bisa didonorkan emoticon-Hammer



Wahaha bisa jadi gan, ente yg jadi pendonornya ya gan emoticon-Big Grin



Tentu saja bisa gan, biasanya pada anak anak karena faktor bawaan gan.
Ya untuk mendapatkan donor harus berkonsultasi dulu dengan rumah sakit
emoticon-Smilie


wah terima kasih jawabannya gan.
jadi nambah dah ilmu ane.
mudah"n jadi HT ya.
emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By andoconnors


wah terima kasih jawabannya gan.
jadi nambah dah ilmu ane.
mudah"n jadi HT ya.
emoticon-Salaman


Sama sama gan, terimakasih sudah mampir emoticon-Salaman
Kenapa usia 65 tahun ke atas ga boleh cangkok jantung gan ? emoticon-Bingung (S)
Ane bantu rate 5 emoticon-Rate 5 Star

Semoga HT emoticon-Smilie
merinding ane liat pic jantung emoticon-Takut
musti jaga kesehatan jantung baik2 nih emoticon-Embarrassment
emoticon-Rate 5 Star
Di forum ini sepi yah emoticon-Takut (S)
baru tau kalo usia minimal cangkok jantung tuh 65 tahun emoticon-Belo
serem juga ya kalo gagal cangkok nya, harus jaga jantung baik-baik nih emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By hypia99
baru tau kalo usia minimal cangkok jantung tuh 65 tahun emoticon-Belo
serem juga ya kalo gagal cangkok nya, harus jaga jantung baik-baik nih emoticon-Smilie

jaga kesehatan gan baik baik emoticon-Takut
haduh serem gan bacanya.. yaaa semua orang pasti berharapnya sehat walafiat ya, walaupun kadang ada bagian dari rencana Yang Maha Kuasa kalo emangnya kita harus cangkok jantung. dan buat temen temen yang mau di cangkok jantung, mungkin banyak berdoa ya semoga semua berjalan sesuai rencana dan bisa pulih kembali
ngeri banget kalo baca tentang organ tubuh gan. ngilu
emoticon-Takut emoticon-Takut


nih mungkin bisa membantu

emoticon-Shakehand2

Quote:[NEW] 9 Cara Mudah Memiliki Jantung Sehat!
udah kaya mangga ama jambu ajah pake cangkok-cangkokan emoticon-Takut
Masuk pejwan
ngeri banget gan
tret bagus kok sepi emoticon-Bingung (S)

tutup dulu emoticon-Ngacir
×