CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan Service Center TAM Sangat Buruk & Mengecewakan , Tidak Sebagus Orang Bilang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531ff2b7feca17ae598b47a3/pelayanan-service-center-tam-sangat-buruk-amp-mengecewakan--tidak-sebagus-orang-bilang

Pelayanan Service Center TAM Sangat Buruk & Mengecewakan , Tidak Sebagus Orang Bilang

Cuma mau berbagi cerita tentang KINERJA SERVICE CENTER TAM yang terkenal dengan KUALITAS BARANG & PELAYANAN nya paling bagus kata kebanyakan orang , tapi yang saya alami malah kebalikan nya.

Baru pertama kali beli seumur hidup beli barang bergaransi TAM , maklum biasa beli yang garansi DIATRIBUTOR & BM , hehehehe. Beli produk bergaransi TAM tgl 19 , hari itu juga bermasalah , berhubung hari itu belum bisa kesana , baru tgl 21 nya baru bisa kesana , belum juga puas di pakai , eh udh gak bisa di pakai , emang lagi apes kali ya.

Pas dateng ke service center TAM di lt.3 Roxy kaget juga sih , ini service center apa pasar induk , ramai nya kaya mau antri sembako , terus costumer service nya nyaranin supaya ke service center yang di ruko , pas saya kesana eh malah lebih puarah , yang lebih seru nya lagi ada seseorang user berdebat mulut dengan costumer service nya , entah masalah apa. 1bulan berlalu , saya coba tlp tapi tidak ada yang menjawab tlp dari saya , mungkin lagi sibuk , saya coba sms , kebetulan di tanda terima ada no Axis yang khusus melayani sms , alhamdullilah sms saya gak ada jawaban , hehehehe 2bulan berlalu , saya coba tlp , akhir nya ada yg jawab , hokiiii juga bisa tersambung.

Via tlp :
Saya : saya mau tanya status hp saya yang di service
CS : atas nama siapa , trus dia minta no apa , sya lupa
Saya : saya langsung kasih yang ada di tanda terima
CS : maaf kami masih nunggu speartpart yang belum ada teeeeeeeet , keputus, pulsa abis...

Di Email pun belum ada jawaban dr pihak TAM nya.

Saya cuma bisa MENUNGGU kata bang.hj rhoma , cuma pengen tau aja kinerja dari SERVICE CENTER TAM , sengaja saya gak mau hubungi/datang kesana. GARANSI CUMA 1th , Sekarang sudah 2bulan lebih HP saya nginep disana , lucu kali ya kalau garansi nya habis pas selesai di perbaiki Ini ceritaku , apa ceritamu? Maaf kalau ada yang tersinggung/kurang sopan kata2 saya.... Thx....!!!!

Pelayanan Service Center TAM Sangat Buruk & Mengecewakan , Tidak Sebagus Orang Bilang

New's Info Dari TAM Selama 3Bulan Lebih
Pelayanan Service Center TAM Sangat Buruk & Mengecewakan , Tidak Sebagus Orang Bilang

New's update TGL 02.04.2014
SERVICE CENTER TAM emang BATU , udah salah gak mau ngalah.
Sebener nya udah males dateng2 ksna , udh d kasih tau klo udh kecewa sama pelayanan nya.
Minta di kirim tetep aja gak di kirim2.
Akhir nya mau gak mau Tgl 02.04.2014 dateng ksna buat ngambil barag baru nya , pas sampai sana mana harus nunggu antrian yg bgtu panjang kya ngantri sembako.
Setelah nunggu beberapa lama akhir nya d panggil juga , lagsung ane ambil lagsung ane bwa pulang tanpa d cek.
Pas sampe rumah ane liat :
1. Ternyata tidk d ganti baru
2. Layar d bagian depan baret
3. Di bagian pinggir ada benjolan bekas pengerjaan yg kurang baik

Tgl 03.04.2014 ane dateng n komplen lgy , rasa gak enak hati sama Codtumer Service yg ngelayanin , ane berusaha sabar , Karna ane paham kerjaan dia , apa lg ane pernah kerja kya dia.
Gak banyak basa basi , minta di tlis NB yg isi nya:

NB :
- BARU PEMAKAIAN 3HARI TIDAK BISA NGECAS
- BARU SELESAI SERVICE 3BBULAN 11HARI
- BARU DI AMBIL TGL 02.04.2014 TIDAK ADA SUARA NYA
- KONDISI TABLET LECET DI LAYAR , PADAHAL DI BILANGDI GANTI BARU
- DI BAGIAN DEPAN LAYAR TIDAK RAPAT
- MINTA DI GANTI BARU
Pelayanan Service Center TAM Sangat Buruk & Mengecewakan , Tidak Sebagus Orang Bilang
Polling
1 Suara
Diubah oleh iqbaldbridge
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Ane juga pernah ngalamin hal yg serupa dengan agan. Ane beli Iphone 5 ane di Ibox Karawaci, dan garansinya atas PT TAM, karena Apple, Inc International belum punya authorize dealer & service center resmi di Indonesia. Terus 8 bulan ane pakai, Iphone ane karena sering ngedrop sampai 0% berkali2, akhirnya mati total. Jadi ane bawa ke TAM service center Karawaci.

Setelah ane menunggu 1 bulan, (dengan usaha ekstra, bolak balik ke service center serta telephone2 ke pihak TAM, sekedar menanyakan kapan hape ane selesai di service?), akhirnya ane ditelephone untuk datang mengambil hape ane tersebut. Dan pada saat serah terima unit dan unit tersebut ditest oleh pihak CS TAM di depan ane, ternyata setelah ane menunggu selama 2 jam di charger oleh pihak TAM (dengan dalih, hape ane baru diganti battreinya), ternyata gak hidup2 juga itu unit, alias kondisi persissss seperti saat pertama kali ane datang untuk service unit tersebut. Akhirnya pihak CS TAM mengatakan pada ane, mohon maaf masih ada kekurangan saat diservice, dan hape ane harus diperpanjang masa servicenya lagi. Kemudian, Pihak CS TAM menuliskan di nota service, "unit rusak kembali, setelah diambil". Tentu saja ane protes, dan ane mengatakan "mbak, ini tulisannya di ralat donk, kok terkesan saya jadi tukang ngerusakin hape? Wong unit masih belum serah terima ke saya kok! unit masih di-test sama mbaknya, tapi unitnya belum hidup dan normal aktif seperti sediakala. Dan akhirnya si mbak CS TAM meralat tulisannya di note "unit masih belum bisa dihidupkan saat dilakukan test dan recharge battre". Okay akhirnya ane balik dan masih tetap telephone2 dengan pihak TAM. Tapi setelah 2 minggu masa perpanjangan service belum ada kabarnya. Akhirnya ane telephone pihak TAM lagi dan datang langsung ke service center dengan sedikit mengancam, "apabila unit ane tidak diganti secepatnya, ane akan mengirimkan email ke pihak Apple Inc, International agar pihak Apple me-review kinerja PT TAM, dan AlhamduliLlah, ternyata ultimatum ane berhasil, besoknya ane langsung dikabarkan, bahwa unit baru ane sudah ready dan bisa diambil kapan saja ane bisa.

Ternyata oh ternyata, moral bangsa Indonesia itu memang harus diberikan sedikit "ancaman", baru ada tindak lanjutnya. emoticon-Malu
Beli tgl 19 dan hati itu juga bernasalah? Kenapa tidak langsung tukar unit ditempat pembelian?
Quote:


Pertanyaan ane senada dgn agan ini?

Kenapa ente ga langsung ganti unit di tmpat ente beli scra di hari itu ente beli di hari itu jg rusak

Quote:


Udh k tokonya d suruh k service center nya gan , Gak mungkin juga harus marah dsna , karna ada garansi , mau gak mau ane ksna ...!!!
Quote:


Blinya dikounter HP biasa? Bukan di toko resmi kayak era*one dll..

Kalo kyk gitu critanya mnding toko/counter tmpat agan bli di blacklist aja atau boleh disebutin aja.. Kalo toko/couter resmi pasti mreka brani tukar toh mreka bisa komplain ke distributornya langsung dan lebih cpt..
minta no telp kantor tam sunter, langsung telp sana lebih cepet, gw 2x urus garansi langaung ke sunter cepet, ga sampe 1 bulan berea
jiahh baru tau bro ?? ane pernah lebih gila lagi .. BB onyx 2 di servis ampir sebulan lebih .. eh tnyata masih rusak .. ane tanya apanya yg diservis ??
sampe akhirnya langsung aja ane bantai managernya .. akhirnya besoknya diganti unit .. kampret emang TAM
hapenya skrg dah ane banting .. (true story) ..

satu lagi ,, selular shop yg artha gading mbaknya minta ditabok, sok tau dan bener2 nyebelin ... kalo yg di pusat justru ramah ..
masa ipun ane baru diliat dah dituduh yang macem2 .. udah jatuh ya pak, kena aer, sering dikantongin bla bla bla // ujung2nya diblg kesalahan user .. minta ditabok, padahal masih garansi
akhirnya gue aduin ke pusat .. and di pusat ipun gue di benerin tuh .. ati2 aje ke artha gading, mending langsung ke pusat .. mbaknya ramah2
Diubah oleh magesy

baik

New's info ...!!!
Pelayanan Service Center TAM Sangat Buruk & Mengecewakan , Tidak Sebagus Orang Bilang

TGL 03.04.2014

NB :
- BARU PEMAKAIAN 3HARI TIDAK BISA NGECAS
- BARU SELESAI SERVICE 3BBULAN 11HARI
- BARU DI AMBIL TGL 02.04.2014 TIDAK ADA SUARA NYA
- KONDISI TABLET LECET DI LAYAR , PADAHAL DI BILANGDI GANTI BARU
- DI BAGIAN DEPAN LAYAR TIDAK RAPAT
- MINTA DI GANTI BARU
Pelayanan Service Center TAM Sangat Buruk & Mengecewakan , Tidak Sebagus Orang Bilang

PARAH

PARAAAAAH BGT ...emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah

Gak bakal pernah/mau beli barang yg garansi TAM ah....
sama ane juga broh cuma beda produk sm ssc aja beli baru baru di pake 3hari... cs cewe bilang kalau masalah hardware paling cepet 2minggu mas bisa kemungkinan berbulan" ane kage pas dia berbulan" emoticon-Ngakak dalam hati ngenes rasanya beli hp buat di pake bukan buat di tero di servis center emoticon-Sorry
gw kira toyota astra motor

KAPOK

Quote:


Iya kapok 7turunan
Quote:


Yooooi ... Udh gak karuan deh nih UNEK2 buat ngebacotin pelayanan TAMemoticon-Marah
Semoga cepat selesaiemoticon-Jempol
Quote:


AMIN

kapooook pke barang bergaransi TAMpelengin

Alhamdulillah akhir nya selesai juga ....

- kapok beli barang garansi TAM
- alhamdulillah jg barang langsung di terjual , udh males pke nya
baru tau kalo sampe separah itu emoticon-Bingung
wah untung ane garansi SEIN
tiga minggu yg lalu ane taro bb di tam center ITC, janjinya mau dihubungi 2 jam lagi untuk kasih info.
Taunya gak juga, kita sendiri yg telp
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di