CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan LAZADA.CO.ID MENGECEWAKAN (Ini Buktinya)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e9ad3f7ca172b768b4615/pelayanan-lazadacoid-mengecewakan-ini-buktinya

Pelayanan LAZADA.CO.ID MENGECEWAKAN (Ini Buktinya)

Dear All,

Thx sudah mau mendengarkan, jadi begini ceritanya guys :
Saya melakukan pemesanan 1 unit Powerbank SPC di situs lazada.co.id

http://www.lazada.co.id/spc-powerban...nk-105806.html

Namun setelah masuk konfirmasi COD ternyata harga yang tertera di konfirmasi email itu berbeda dengan harga yang tertera di lazada.co.id

Spoiler for Harga yang tertera di lazada.co.id ::

Spoiler for Harga yang dikonfirmasi via email ::
coba perhatikan di harga unit barang tsb (Rp.85.000) dijumlahkan dengan harga PPN yang tercantum (Rp.7809), totalnya berapa coba? hahahaha cape deh masa tertulis Rp.135.900,-wkwkwk emoticon-Ngakak. untungnya pada waktu itu saya belum ngeh.
Kemudian sorenya dihari yg sama saya telpon CS lazada di nomor Layanan Pelanggan: 021 29490200, untuk meminta pergantian warna silver yg ternyata masih ada sisa stok 1 lagi (padahal paginya tertulis kosong/out of stock), untungnya CS lazada meng-oke-kan dengan membatalkan pesanan powerbank yg pink dan menyetujui yg warna silver.
Spoiler for Nah lucunya setelah diemail kembali konfirmasi kode pemesanan eh malah makin lucu nih liat ::
wkwkwkwk emoticon-Ngakak perhatikan harga unit barang masih sama ditambah ppn yg juga masih sama namun setelah dijumlahkan harganya berbeda lagi jadi Rp.110.900,- wkwkwk 2 kali salah ngitung lazada wkwkwkwk emoticon-Ngakak
Kemudian keesokan harinya saya telpon lagi ke CS lazada dan meminta penjelasan namun si CS lazada (Mbak Acin) memberikan penjelasan bahwa memang brg tsb beda warna beda harga untuk unit tsb. Lha kalo memang beda warna beda harga kenapa di situs lazada.co.id tidak tertulis demikian ya kan? (coba kembali perhatikan gambar sebelumnya paling atas) kan harganya tertera sama toh? sungguh membingungkan dan terkesan membela diri namun jelas-jelas salah, cape deh....emoticon-Cape deeehh
Itu yang pertama sangat mengecewakan saya, kemudian saya mempertanyakan embel2 pengiriman gratis namun ternyata tidak gratis sebab katanya dibebankan ongkos kirim. Dimana persyaratan untuk dikenakan ongkos kirim tsb tidak tertulis secara eksplisit. misalnya minimal harga barang kurang dari 100rb atau berat barang lebih dari 5kilo maka dikenakan ongkos kirim contohnya. ini tidak ada, jadi kan pelanggan bingung dong dengan 'pengenaan' ongkos kirim ini.
Akhirnya karna si CS terdengar jawabnya seperti kebingungan juga, lalu saya minta untuk dia konfirmasi dahulu mengenai harga ini ke atasannya atau ke bagian terkait yg paham mengenai permasalahan ini. Eh lucunya beberapa menit kemudian muncul email yang menyebutkan kalau saya 'yang' meminta untuk dibatalkan wkwkwkwk emoticon-Ngakak
Spoiler for nih liat ::

Parah nih lazada.co.id , sudahlah informasi harga barang gak jelas, salah ngitung sampe 2x, CSnya juga agak oon, tambah lagi sudah ketahuan oonnya langsung aja maen cancel sendiri. emoticon-Cape deeehh
Nah peringatan bagi para pembeli di lazada kudu hati-hati dan jeli berbelanja di lazada, kalo gak, bakalan nyesal deh.
Buat para staf dan pimpinan lazada yang membaca informasi ini, mohon segera diperbaiki kekurangan pelayanan kalian ya dan mulai membiasakan untuk tidak membodohi pelanggan yang ternyata tidak bodoh2 amat gitu hahahaha emoticon-Ngakak. jika butuh info yang lebih jelasnya saya siap dihubungi di nomor 0831 5300 9699 oke bapak dan ibu lazada.

BTW habis ngepost ini saya akan paparkan lagi pengakuan dari rekan kantor saya yang mengalami kekecewaan yang berat juga oleh pelayanan lazada, tentunya dengan disertai bukti-bukti yang otentik dong gan...Stay tune on "mengupas tuntas layanan lazada yang ternyata sangat mengecewakan" emoticon-Matabelo
Diubah oleh arnold.02
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 9
emoticon-Sundul Up
Ternyata Lu Posting Juga ya Broo..WKWKWWKemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Quote:


hahaha ya iyalah bro, kan habis ini saya mau mau posting tentang derita elu juga sama si mbak lazada kan? sabar ya bro masih ngumpulin bukti2 juga ini hahahaha...lazada emang payah bro....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Oke begini ceritanya kisah sedih yang dialami oleh rekanku si ricky ganteng :
Jadi tuh orang beli powerbank juga di lazada.co.id merknya lavios dan harganya sekarang kao gak salah Rp.419.000,- silahkan cek di http://www.lazada.co.id/lavios-power...ih-103351.html
Spoiler for :

nah setelah beberapa hari tuh barang sampe deh di pekanbaru di alamatnya si ricky ganteng tsb. Nah pas udah dibuka dan udah dibayar sama si kurir RPX, eh kagetnya dia setengah mati, ternyata tuh powerbank CACAT FISIK alias terlihat seperti barang bekas !!!!
Spoiler for NIH LIHAT ::

Spoiler for LAGI NIH LIHAT ::

Spoiler for LAGI GAN ::

Spoiler for MASIH ADA LAGI NIH GAN ::

Spoiler for INI GAMBAR TERAKHIR GAN ::


Nah silahkan diperhatikan dengan seksama itu gambar gan. pertanyaannya adalah apakah memang seperti itu 'BARANG BARU' yang dimaksudkan oleh lazada.co.id? wkwkwkwk cape deh emoticon-Cape deeehh
Nah akhirnya si ricky ganteng dengan ditemani oleh rekan2 sejawatnya mendatangi kantor RPX pekanbaru untuk meminta pengembalian duitnya. sempat terjadi ketegangan dengan pihak RPX, namun akhirnya pihak RPX sepakat mengembalikan biaya yang sudah diterima hari itu juga ke ricky asal dari kitanya mengirimkan email ke lazada.co.id.
Spoiler for nih lihat ::


Akhirnya pihak lazada yang sudah diemail dengan disertai bukti2 otentik, pada akhirnya meminta maaf kepada si ricky ganteng
Spoiler for nih lihat ::


Jadi sekali lagi saran saya buat para jajan-ers di lazada.co.id, BERHATI-HATILAH dan WASPADALAH ketika berbelanja di lazada.co.id. kalau kalian tidak cermat alhasil kalian sendiri yg bakalan rugi..untungnya kami gak sempat rugi gitu lho....hehehe, tapi bagaimana dengan yg lain yg sudah sempat rugi dan tidak bisa apa2 dan akhirnya mengiklhaskan barang busuk tersebut menjadi miliknya, kan kasihan juga gan...
Buat lazada.co.id, maaf saya buka kembali kasus lama ini dikarenakan menurut saya hal ini bagus juga buat pembelajaran kalian untuk lebih serius dalam melayani pelanggan di toko online kalian. jgn mentang2 jauh jaraknya, kalian bisa seenaknya memperlakukan pelanggan kayak orang bodoh.
Semoga lazada.co.id bisa berubah. terima kasih.

Spoiler for Oh ya lupa ini bukti pengembalian dari RPX kepada bang ricky ganteng setelah perdebatan yg cukup panjang di kantor RPX ::



Diubah oleh arnold.02
wkwkwk sialan, nama gw dibawa-bawa lagi buset dah...wkwkwkwk emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Hajar bro.......
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
hehehe...pisss bang ricky ganteng pisssss.....emoticon-Jempol

Beda barang 'baru' dengan barang 'bukan baru'

Nih gan, ane temuin di lazada, ada barang yang dijual dengan tipe yg sama namun dengan harga yang berbeda. SELISIH harganya pun jauh beda.
Pelayanan LAZADA.CO.ID MENGECEWAKAN (Ini Buktinya)

Itu sebab kita kudu hati2 dan lebih teliti kalo mau beli barang di lazada. Pastikan kalo barang yg anda pesan itu adalah barang yang benar2 BARU, bukan barang yang sudah pernah dipakai, atau barang yang sudah pernah dibalikin sama orang laen ke lazada kemudian dijual kembali 'SEPERTI BARU''.

Spoiler for Yang 'mungkin' benar2 barang BARU Rp. 2.000.000,-:


Spoiler for Yang 'kurang meyakinkan' bener2 barang BARU Rp.1.189.150,-:


Selamat Berbelanja !
biasanya sih barang yang didiskon itu barang aging (lama kesimpen di gudang) atau barang yang mendekati masa expired (utk kosmetik)..ane pernah beli tas selempang di lazada, harganya emang murah diskon 50% tapi pas sampe tasnya udah berbulu gitu kayak kena lembab kelamaan di simpen...emoticon-Nohope dicuci gak ilang juga bulunya emoticon-Cape d... (S)

tapi kalo barang returan dijokul lagi sbg barang baru kacau jg ya..gak ngerti deh perjanjian mereka sm supplier gmn soal pengembalian barang yang cacat emoticon-Bingung (S)
Quote:


di lazada itu sekarang ada 2 barang gan. 1 barang lazada sendiri 2. barang supplier.

yang mahal itu barang dari supplier (titip jual), yang murah barang dari lazada sendiri emoticon-Cape d... (S)

kan ada keteranganya emoticon-Cape d... (S)

keterangan ongkir gratis

Pelayanan LAZADA.CO.ID MENGECEWAKAN (Ini Buktinya)3
Quote:


Wah akhirnya dibikin juga ya sama lazada wkwkwkwk, syukurlah kalo begitu...hehehe.....
Namun tetap saja masih belum jelas itu. Sebenarnya berapa sih biaya real ongkos kirimnya ke pekanbaru? Harga barang Rp. 85.500,- total ditagih ama lazada Rp. 135.900,- (warna pink) atau Harga barang masih sama Rp.85.500,-, total ditagih lazada Rp. 110.900,- (warna silver). Mana yg benar ini bang? monggo dicek dulu postingan aku diawal ya bang, kali aja abang bisa bantu mencerahkan gitu.... hehehe......
Quote:


WOWW..., jadi nitip jualan barang dilazada bisa sampai selisih 800ribu gitu ya bang....wkwkwkwk....yg nitip jualan itu emang bego atau gimana sih bang? kok mau jual barang ditoko yg sama tp selisih harga jauh gitu? sampai 800 ribuan gitu selisihnya lho bang hahahaha...emang para pembeli lazada gak mempertimbangkan selisih harga sampai segitu ya bang? hahaha emoticon-Ngakak
Coba abang perhatikan untuk barang yg 2jt, disitu ada keterangan tidak melayani COD sehingga menurut saya minim kemungkinan kotak/Box barang tsb dibuka dulu oleh si pembeli, jadi segel barang mungkin masih aman.
Namun untuk barang yg harga 1,1 juta itu justru boleh COD, sehingga pembeli boleh buka dulu kota/box barang tsb ketika tiba di tempat sipembeli, baru dia mau bayar ke kurir.
Bagi mbak lazada tentu hal ini gak masalah, sebab apabila dibalikin sama sipenjual (bukan sipenitip) harga 1,1 juta itu, hal ini mungkin sudah biasa saja, karna memang barangnya si mbak lazada 'mungkin' sudah dibuka2 oleh si pembeli laen sebelum akhirnya dikembalikan sehingga harga jatuh. Yah syukur2 kalo gak dikembalikan si pembeli gitu...hahahaha...emoticon-Ngakak
Ibarat kalo jual barang second, tentu tidak sama dengan harga baru yg masih segel dalam kotaknya toh bang? emoticon-Toast
Quote:


sampean liat yang harga 2 juta ada keterangan
di kirim dan di jual oleh en cell indonesia, kenapa gak bisa cod soalna itu yang ngirim bukan lazada tapi en cell indonesia waktu pengirimanya pun 3-7 hari,

terus yang 1 juta itu keterangan nya stok tersedia di kirim dan di jual oleh lazada. ane pernah beliin temen hp yang ini yang harga 1.1 barang masih segel kok.

ente kalau punya barang juga bisa ikut jualan di lazada. nih link nya kalau ente pengen jualan di situ http://www.lazada.co.id/marketplace/ emoticon-Cape d... (S)

kalau masalah COD kenapa yang 1.1 bisa cod itu karena lazada udah ada kerja sama ama kurir nya. dan kenapa yang mahal gak bisa cod soalnya pihak en cell indonesia gak kerja sama ama kurir nya.

Quote:


dari dulu juga dah ada keteranganya, ente aja yang kagak liat emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh atub
Quote:


Kayaknya TS udah gak sehat lagi bikin trit ini. Tendesius banget sama Lazada dan seakan-akan mencari-cari kesalahan Lazada. Boleh komplain tapi tetap elegan dan tidak ada unsur untuk menjatuhkan atau melakukan black campaign.

Gue sendiri sudah beberapa kali belanja di Lazada dan sejauh ini belum ada masalah dan semua barang diterima dengan kondisi yang sesuai.

Mengenai harga Power Bank warna pink yang di cetak dalam invoice sebesar Rp 135.900 saya rasa memang ada kesalahan dari sistem Lazada namun ketika TS re-order ulang untuk ganti Power Bank warna silver sistem pencatatan harga Lazada sudah benar. Analoginya:

Harga Power Bank (setelah diskon) Rp 85.900
Ongkir via JNE Reg (asumsi pakai JNE) ke Pekanbaru Rp 25.000
Total Bayar : Rp 110.900 (sesuai)

Terus agan teriak-teriak mengenai harga power bank dan ongkos kirim, dasar TS nya aja yang sudah berpikiran negatif duluan sama Lazada. Di situs Lazada terang-terang sudah disebutkan bahwa ongkos kirim akan gratis jika pesanan min. Rp 90.000 dan berat dibawah 6 kg. Lah Power bank setelah diskon aja Rp 85.900 ya jelas kena ongkos kirim ke Pekan Baru. Bodohnya lagi, TS koar-koar kok harga barang beda dengan tagihan terus nggak ada keterangan ketentuan ongkos kirim padahal dari dulu ketentuan itu sudah ada.

Kemudian, mengenai perbedaan harga ponsel K-Touch Lotus. Lihat siapa penjualnya? Lazada kah? Atau seller/supplier lain? Kenapa bisa murah di Lazada? Baca ketentuan Best Price Guarantee disitusnya!!!

Kemudian, mengenai Power bank teman TS yang dikira barang bekas. Ada buktinya kalau itu barang bekas selain Power Bank kelihatan kotor dan kusam? Apakah segel garansi di Power bank sudah rusak? Apakah Box pembungkus Power Bank masih disegel? Itu semua belum dapat dibuktikan dan TS juga tidak bisa membuktikan kalau barang itu rusak.

Jangan senang dulu TS kalau uang dikembalikan karena yang mengembalikan bukan Lazada tapi RPX dan nanti RPX retur ke Lazada. Logika RPX tidak tahu kalau barang itu bekas atau baru karena RPX hanya kurir dan tidak mau tahu mengenai status barang jadi RPX tidak ambil pusing yang penting mereka bisa retur.

Hati-hati dan lebih bijak lho gan dalam menyikapi permasalahan jangan sampai jadi bumerang ke diri sendiri. emoticon-Ngakak
Saya sudah belanja di lazada puluhan kali dan tidak ada masalah.Pelayanan LAZADA.CO.ID MENGECEWAKAN (Ini Buktinya)
Pelayanan LAZADA.CO.ID MENGECEWAKAN (Ini Buktinya)Pelayanan LAZADA.CO.ID MENGECEWAKAN (Ini Buktinya)
Quote:


wah kalo itu gak usah sampean sebutin ane juga liat kok, yg 2 jt dijual ama en cell, sedangkan yg 1,1 dijual sama lazada, dan kedua2nya dipajang di toko online lazada. nah coba sampean pikir pake otak ente kenapa tuh barang selisihnya sampe 800rb? jelas tidak masuk akal kan? kecuali barang 1,1 jt itu bukan barang baru baru masuk akal. ngerti kagak ente yg ane maksudkan? hadeh....loading lamban...wkwkwkwk emoticon-Hammer2
Quote:


tipuuu........emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Najis
Quote:


mau aja, tp ane gak mau barang ane sama barang si lazada selisihnya sampe 800ribu dong, kecuali barang si mbak lazada barang bekas? kalo gak gitu, gak bakalan laku dong barang gw gan? wong selisihnya 800an ribu gitu. jadi ngapain nitip juga? wkwkwkwk.....emoticon-Ngakak
Diubah oleh arnold.02
Quote:


wkwkwkwk, jawaban sampean itu lucu, si lazada sama si encell kan tetap sama2 pake jasa pengiriman kok. emang berapa sih ongkos kirim barang tsb? sampe gitu 800ribu? wkwkwkwk biarkan otak normal aja deh yg bekerja gan...emoticon-Ngakak

Quote:

hahaha iya nih gan, ane kagak liat keterangan yg satu itu soalnya agak tersembunyi sih wkwkwkwk,,,,pisssssss babyboy.....emoticon-Baby Boy 1
Quote:

Weleh..., kalo sampean berasumsi begitu tentang ane, ane boleh juga dong berasumsi kalo sampean salah satu penjilat lazada yg gak ingin tuannya dikritik? Wkwkwkwk, hanya para penjilat dan pengacara si mbak lazada saja yg punya berpikiran kayak gitu gan. Yang namanya kesalahan dan kekurangan lazada itu perlu disampaikan agar ada perubahan yg lebih baik lagi bukan begitu? atau sampean maunya ada kesalahan trus didiamin aja gitu? hahaha, cape deh.....
Dah bersihin dulu pikiran joroknya itu, gak enak belepotan diliat org.....emoticon-Cape d...

Quote:

Wah sama dong...,kita2 disini malah sering kok berbelanja di situ gan, keuntungan berbelanja di lazada salah satunya adalah COD, jadi memang salah satu favorit toko online kita2 tuh disini gan. Namun sayangnya memang ada beberapa barang yg gak sesuai sepertinya yg kami harapkan. yo wis tolong sampaikan sama si mbak lazada kalo ketemu ya gan, agar lebih diperbaiki lagi pelayanannya gitu...emoticon-Jempol

Quote:

Terima kasih kalo sampean akhirnya sudah mau mengakui adanya kesalahan dari lazada gan, memang itu tujuan saya agar lazada bisa memperbaiki kesalahannya.emoticon-2 Jempol

Quote:

Cukup masuk akal, andai lazada bikin keterangan yg kayak gitu yah. tp sayangnya tidak seperti itu wkwkwkwkwk emoticon-Ngakak

Quote:

Lah matamu kemana gan? wkwkwkwk apa gak liat di bukti konfirmasi yg ane sertakan diatas? gak liat kalo pacarmu si lazada itu gak cantumin harga yg jelas di konfirmasi emailnya. emang ada tertera ongkos kirim? yg ada pacarmu itu salah ngitung lagi. ditelepon CSnya, jawabnya ha-oh ha-oh, hahaha, gak profesional amat, bilangin tuh sama pacarmu...,dasar penjilat bokong lazada ente wkwkwkwk.....emoticon-Ngakak

Quote:

Emang gw pikirin? gw taunya itu toko online lazada. dasar penjilat....wkwkwk emoticon-Ngakak

Quote:

Ya bekas dong gan, wong ada bekas lipstiknya nempel disitu warna merah lagi, liat gambar noh, apa diciumin kali ya sama mbak lazada sebelum dikirim? cinta bener dia yah? wkwkwkwk emoticon-Najis
Di box segelnya sudah gak ada, tau tuh siapa yg copot? pacar elu kali? wkwkwk....
Yg bilang barang rusak itu siapa mas? wah sampean ini sudahlah penjilat, tukang fitnah lagi...wkwkwkwkemoticon-Ngakak Jelas2 gw gak ada bilang barang RUSAK, gw cuma bilang barang BUSUK alias barang BEKAS. Hadeh.......ampun deh ngejilatinnya gan, ngeri amat elu yah? Btw dibayar berapa elu jadi pengacaranya si mbak lazada? hadeh....emoticon-No Hope

Quote:

Wah....,ya pasti sangat senang dong gan, kami2 di sini sangat senang gak jadi beli barang BUSUK !! Kami2 disini sangat senang Uangnya dibalikin sama RPX, coba sama lazada? berapa kami harus nunggu uang kami dibalikin setelah barang BUSUKnya kami kirim kembali?
Harusnya kalo gak mau diretur, ya jangan kirim barang BUSUK dong gan. Bilangin noh sama bos elu, hehehehe......ada2 saja bocah zaman sekarang.....emoticon-Ngakak

Quote:

Bah, cam mana pulak kau ini? Sudahlah salah kliean kau, masih saja kau bela, dasar pengacara keong kau....wkwkwkwkemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 9
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di