assalamualaikum..
nah kan diantara aliran modif yg pake ban cacing thailook/sejenisnya ini identik pake rims (1.20-1.60an) dan ban (45,50,60,70an)
nah aliran ini sering dapet cacian di bilang alay lah dll, apalagi kalau motor nya itu motor sport >150cc. Padahal moto gp jaman dahulu
Quote:
Original Posted By amnessterz►Ane pernah tuh Pinjem motor Temen yg alay ban cacing, kesimpulan :
1. Tarikan akselerasi mantab
2. Tidak meredam benturan
3. Tidak mantab terutama di jalan ga rata
4. Was was
5. Ini yg paling top, abis ane geber dikit, rem dalam kecepatan sedang, ban meletus. Mantab ora?
Tambahan,
2 orang anak sma tetangga ane yg pake ban alay ga lama balik lagi ke standar, tau deh kenapa
Quote:
Original Posted By adinda03►gimana ya gan.. kalo menurutku sih bahaya bgt..

dulu pacarku pake ninja bannya dikecilin gitu.. ngebut2 sukanya..
kadang kesel, kadang khawatir takut kehilangan dia..aku sayang bgt sama dia..
trus aku omongin baik2 supaya bannya di standarin ukurannya trus jangan ngebut2, karena memang gak safety, dan akhirnya dia nurut, malah dijual deh tu motor..
trus yaudah deh sekarang dia ganti motor matic standar..
karena dia ngendarainya hati2.. jadi aku udah gak begitu khawatir lagi sekarang kalo dia lagi ngendarai motor..
NB: kalo punya cewek yang selalu ngingetin ke agan, jangan dimarahin ya, cewek yang baik tuh yang bisa mengingatkan cowoknya demi keselamatan dan kebaikannya
Quote:
Original Posted By awims►cb lihat moto gp skrg gan, pakenya ban gede, kl ane sih liatnya bukan alay atw apa tp krg enak aja liatnya, motor gede tp ban kecil, tp smuanya balik lg ke selera masing2 gan

Quote:
Original Posted By rangssak►motor balap yg pake ban cacing dipakai sesuai sama tracknya
lah kalo buat harian ya ga cocok biat jalanan di indonesia
tapi selera orang beda2 dan resikonya pun ditanggung sendiri2
Quote:
Original Posted By zexro►ban cacing kan cuma buat drag gan. pemakaian ban cacing di drag untuk mengurangi gesekan dengan aspal dan mengurangi beban kendaraan. agar kendaraan bisa melesat lebih cepat.
kalo dulu ane pake satria R dengan ban gambot depan dn belakang. lebih safety dan enak buat di pake nikung, bisa rebahan
kekurangan pake ban cacing:
- jalan harus pelan, ga bisa ngebut
- pelk rawan gompal, ban rawan meletup
- kalo mesin sampe ngancing, di pastikan rider nya cium aspal
- ga enak di bawa nikung.
- ga bisa ngerem mendadak.
Quote:
Original Posted By samrus►
Yang suka ngatain itu orang sirik gan.
Padahal kan itu motor motor lo, mau lo modif gimana ya terserah lo, mau pake ban cacing kek, ban tamia kek, ya terserah lo kan.
Kalo kecelakaan karena kepeleset itu udah takdir, tuhan menggariskan itu kepada umatnya. Sebelum dunia tercipta tuhan sudah menggariskan takdir ya gak??
Jadi lakukan aja apa yang ente lakukan.
agan yan pro merespon baik
Quote:
Original Posted By konciKamar►ane sebagai pengguna ban kecil mau ikut komeng .
sebenarnya safety atau ngga itu tergantung dari pengandaranya, malah menurut ane lebih bahaya ban standar tapi pengandara alay !!
dan masalah ban sering bocor lah slip lah, itu kan tergantung perawatan dan kwalitas.
ane kasih tips deh buat yang mau bergaya ala thailook :
[*]1. kalo mau gaya, modal !!!!
banyak yang mau gaya, tapi beli ban murahan .ban" yang menurut ane bagus Eat my d*st, cam*el itu yang harganya 300rb< . tapi yang dibawah itu juga ada dan tetep berkwalitas kaya sw*llow, comet.
[*]2. harus ngerti cara ngerawat !!
ada yang pake ban kecil tapi ga tau cara ngerawat pdahal mudah banget !!, simple nya jaga tekanan ban, tiap minggu isi nitrogen (lagi2 modal !!!), trus balik lagi ke yang pertama pake ban dalem yg "ber-merk"
dan selama ane pake ban kecil ini ane merasa nyaman aja, alhamdulillah udah hampir setahun belum pernah slip atau bocor terus menerus. dan enaknya ban kecil susah kena paku karena permukaannya dikit.
ni yang ngawur

Quote:
Original Posted By codoth2000cc►ane gak suka pake ban kecil gan soalnya anu ane gedhe

gak cocok gitu dipandang juga kurang sedap. (anu=motor)
wassalamualaikum..