CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Help, Tips & Tutorial Music /
zoom G1XNext ku MATOT...!!! A..PAKAAAHH...!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531180a27fcf175e3e00003d/zoom-g1xnext-ku-matot-apakaaahh

zoom G1XNext ku MATOT...!!! A..PAKAAAHH...!!!

my Zoom G1XNext is off suddenly.. i already doing test for the line Power, but the line power has no problem... so what can i do to fix my digital effect..
i worried if the problem is in the processor..
wkk.. sok bahasa inggris... tolong ya Gan.. emoticon-Mewekyang punya solulit... eh solusi.. buat effect ane yang tiba2 mati pas ane pake.. dah pernah ane masukin ke service san TV n Alat electronic.. tp di balikin karna dia bilang ga sanggup (sambil dadah2)emoticon-Takut yg rusak IC Digitalnya... gw ga ngerti mksudnya apaan... tp klo jalur powernya aman.. sekilas info ane pake effect ini dh 5 tahunan. tapi effect gitar ane ini termasuk "Jablay" emoticon-Kissalias jarang di belay karna ane termasuk bang toyib... yg kerja luar kota n pulang cuma sebulan sekali... mohon pencerahannya gan... matursuwun... sekalian buat yg tau tempat service effect di daerah semarang atau Bintaro tangsel ya gan...zoom G1XNext ku MATOT...!!! A..PAKAAAHH...!!!
Diubah oleh bayur1st
IC yg rusak di kasi tau gak gan?
tapi ente yakin adaptornya normal (volt n ampere)
kalo dibilang IC digital rusak dan tukang listrik gabisa benerin, kemungkinan berarti processornya tuh.

coba kontak distributornya aja gan
yang kasih tau si tukang service TV n kipas angin itu Gan.. ane cuman di kasih tauemoticon-Request yg bermasalah IC digitannya... trs dia bilang ini harus pakai Solder Uap buat benerinnya.. hrs di bengkel besar... gitu... klo soal Adaptornya, itu paling pertama yg ane lakukan gan (dh kayak P3K).. ane tuker sama adaptor charger radio HT yg kebetulan colokannya sama.. trs.. ane jg udah coba pakai batu batere merk ABG alkalineemoticon-Jempol.. juga tetep aja hasilnya bikin nyesek di dada gan..emoticon-Turut Berduka
distributor tu mangsudnya tokonya yg jual dulu ya gan? ya ntar ane pas pulang nanya2 kesono deh... kali2 cicik nya masih ingat sama ane yg beli barangnya 5 tahun silam.. eh,,barang tokonya mksud ane.. tp sepengetahuan ane... zoom di indonesia tu ga ada bengkel resminya gitu gan... ga tau jg deh.. maklum.. ZOOM made in japan... kadang ada yg KW made in Cina... kayak punya temen ane... baru 3 bln pake effect udah lgsg di siarin ke mesjid..emoticon-No Hope
yg udah2 sih tiap abis servis umurnya gak lama gan,btw jarang ane liat zoom/digital lainya yg rusak prosesornya,kebanyakan rusak d memori.

biasanya awal rusaknya dari filter power supply gan,coba d cek area itu dulu
Quote:


ente tau tempat benerinnya gan? atau janganjangan ente adalah dokter specialist effect gan..??
minta Petujuknya ya gan.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:



waduh.. ane ga ngerti electrik gan.. klo bikin Gedung 11 lantai ane masih faham... faham gimana ngrubuhinnya... emoticon-Ngakak
bukan dokter ane gan tp dukun pijet emoticon-Stick Out Tongue

btw klo emang prosesor/IC ane gak tau cari part penggantinya beli dmn,klo ane biasanya kanibal dari efek sejenis gan
cari di facebook namanya aeres fx gan...


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di