- Beranda
- Komunitas
- Buat Latihan Posting
ORD BELAJAR POSTING ARTIKEL


TS
charlie luciano
ORD BELAJAR POSTING ARTIKEL


Quote:
★ INTRODUCTION ★
We started our Motorsport experienced under ORD Engineering that known to build and design many Record Breaker and National Champion Drag Racing Car and Motorcycle Started from 2000 until 2013. Every our Racing Cars was using our own ORD Exhaust parts. We’ve worked in the past with many National Racing Team such as JT-Sports, AP-Speed, Wisesa Motorsport, Polomas, Nemo Speed Surabaya, Supernova Dasa, and many others well known Racing Team. But then after 2013 , now under ORD Exhaust we’re focus our main interest only on Exhaust system that trully calculated based on our Racing Engineering Experienced, we build exhaust parts for dailly application to High End Race only cars and Motorcycle.
We started our Motorsport experienced under ORD Engineering that known to build and design many Record Breaker and National Champion Drag Racing Car and Motorcycle Started from 2000 until 2013. Every our Racing Cars was using our own ORD Exhaust parts. We’ve worked in the past with many National Racing Team such as JT-Sports, AP-Speed, Wisesa Motorsport, Polomas, Nemo Speed Surabaya, Supernova Dasa, and many others well known Racing Team. But then after 2013 , now under ORD Exhaust we’re focus our main interest only on Exhaust system that trully calculated based on our Racing Engineering Experienced, we build exhaust parts for dailly application to High End Race only cars and Motorcycle.
Quote:
★★★ Exhaust System , Bagian-bagian Exhaust / Knalpot ★★★
Knalpot (exhaust) dan bagian bagiannya
Knalpot (exhaust) dan bagian bagiannya

Quote:

Bookmark dolo gan biar gampang nyarinya

Mau tanya2 tentang exhaust system? Dipersilahkan


Quote:
Knalpot pada kendaraan bermesin secara umum dibagi dari :
1. Header, downpipe atau manifold
2. Resonator,
3. Muffler,
Dan keseluruhan bagian tersebut dihubungkan oleh Piping.
Pada kebanyakan mobil modern, ditambahkan Catalytic Converter (cc), untuk meredam emisi gas buang agar tidak terlepas secara bebas ke atmosfir. Tujuannya demi terjaganya kebersihan udara yang dihirup makhluk hidup. Biasa ditempatkan setelah header, downpipe atau manifold.

Catalytic Converter
1. Header, downpipe atau manifold
2. Resonator,
3. Muffler,
Dan keseluruhan bagian tersebut dihubungkan oleh Piping.
Pada kebanyakan mobil modern, ditambahkan Catalytic Converter (cc), untuk meredam emisi gas buang agar tidak terlepas secara bebas ke atmosfir. Tujuannya demi terjaganya kebersihan udara yang dihirup makhluk hidup. Biasa ditempatkan setelah header, downpipe atau manifold.

Catalytic Converter
Quote:
1. Header, ialah bagian. pertama dari exhaust yang berhubungan langsung dengan mesin. Fungsinya ialah menerima pembuangan pertama dari tiap silinder untuk disalurkan menjadi satu kepada bagian selanjutnya. Bila mesin memiliki 4 silinder, maka jumlah pipa header akan berjumlah 4 pipa, yang akhirnya akan menjadi 1 sebelum masuk ke bagian selanjutnya, yaitu resonator ataupun catalytic converter.
Yang tentunya dihubungkan oleh piping.
Yang tentunya dihubungkan oleh piping.
Spoiler for piping:

Quote:
2. Resonator, ialah bagian yang berada setelah header ataupun catalytic converter, yang berfungsi sesuai namanya, meresonansi suara dari gas buang yang cumiakan telinga karena berbenturan dengan atmosfir.
Spoiler for Resonator:

Quote:
3. Muffler, ialah bagian yang meneruskan fungsi resonator dalam meredam suara. Sesuai namanya, Muffler atau peredam
Spoiler for Muffler:

Quote:
Penjelasan mengenai detail tiap bagiannya akan dilanjutkan pada post selanjutnya


0
1.1K
Kutip
8
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan