Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Anak Panti Asuhan Samuel Tidur di Kandang Anjing
Senin, 24 Februari 2014 | 14:56 WIB
Anak Panti Asuhan Samuel Tidur di Kandang Anjing

Anak Panti Asuhan Samuel Tidur di Kandang Anjing
Petugas kepolisian mengevakuasi anak anak dan balita di Panti Asuhan Samuel di Gading Serpong Sektor 6, Blok GC, Kabupaten Tangerang (24/2). TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat


TEMPO.CO, Jakarta - Anak asuh Panti Asuhan Samuel, Gading Serpong, Tangerang, Banten, mengaku menerima berbagai siksaan ketika tinggal di panti yang berdiri sejak 2001. Salah satu anak bahkan berkata pernah dipaksa tidur di kandang binatang.

"Iya, saya pernah tidur di kandang guguk (anjing)," ujar salah satu anak asuh, J, 9 tahun, saat ditemui Tempo di kantor Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saron, Sunter, Jakarta Utara, Senin, 24 Februari 2014. (baca: Polisi Temukan 2 Bayi Sakit di Panti Asuhan Samuel)

Panti Asuhan Samuel menjadi sorotan akibat sejumlah anak asuhnya kabur. Mereka yang kabur mengatakan tidak betah tinggal di sana karena kerap disakiti dan diperlakukan tidak layak, seperti diberi makan makanan basi dan dipukuli. (Baca: Panti Asuhan Samuel Dilaporkan ke Polisi)

J, salah satu anak yang berhasil selamat, mengatakan dipaksa tidur di kandang anjing karena mencoba kabur beberapa kali. Ia berkata, dirinya tidur di kandang anjing semalaman. Menurut J, dia tidur di kandang anjing yang jumlahnya enam ekor. "Anjingnya anjing kampung," ujar J, yang hari ini datang mengenakan celana pendek dan kaus merah.

Selain dikurung, menurut J, dirinya juga pernah dipukuli dan tidak diberi makan. Menurut J, dirinya pernah dipukul dengan gesper di tengkuk, punggung, dan tangan. "Pas saya dikurung, pagi-pagi baru dikeluarkan, tapi tidak dikasih makan," ujar J.

J mengatakan hukuman kurungan tidak membuatnya jera untuk mencoba kabur. Setelah dihukum, kata ia, dirinya bersama anak asuh yang lain juga masih mencoba kabur.

Hal senada diucapkan oleh P, 14 tahun. Ia mengaku pernah dipukuli, dirantai, dan diborgol oleh pengelola panti. Hal itu, kata ia, dilakukan pengurus karena dirinya kerap mencoba kabur seperti J. "Saya sering nyoba kabur, tapi sering ketangkap juga. Saya sempat diborgol dan dirantai agar tidak kabur," ujar P, yang mengaku gemar main Internet.

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Kandang-Anjing

Anak Panti Asuhan Samuel Tidur di Kandang Anjing

Komentar TS : cintai dan sayangi anak, karena anak adalah generasi penerus bangsa ini yang kelak akan mengguncang dunia ini - Soekarno - emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


UPDATE komentar TS atas masuk Hot Threadnya thread ini :

Terima kasih kepada siapapun moderator dan staff kaskus yang sudah memilih thread ini sebagai thread yang layak untuk masuk hot thread, dan juga kepada juragan : 24022014yang dari awal sudah ikut mendukung thread ini agar HT dan juga memberikan copasan pic yang semakin menambah semarak thread ini, dan juga untuk semua yang sudah ikut mengkomentarin thread ini, Thanks Brotha! emoticon-Angkat Beer

Quote:


broooww... Kyomura, wa bukan termasuk TS yang suka menghilang setelah membut thread, tapi keadaan yang bikin wa ga bisa ikut berinteraksi di thread setelah membuat thread ini, dikarenakan hari kemarin merupakan hari kelabu untuk wa atas kehilangan salah satu sahabat terbaik wa , sory jadi curhat nih

btw, untuk yang berkomentar di thread ini harap tetap menerapkan azas Presumption of Innocence , itu akan lebih berarti dan juga lebih nyambung ke sisi yang wa coba angkat di thread ini "Save The Children Indonesia" emoticon-Smilie

Anak Panti Asuhan Samuel Tidur di Kandang Anjing


********************************************************************

akhir kata wa hanya mau tuliskan ini :

KASKUS is providing freedom of speech



********************************************************************


Quote:


Anak Panti Asuhan Samuel Tidur di Kandang Anjing

komentar kaskuser yang narok link bukti kejanggalan panti asuhan samuel sudah bertindak kasar pada anak asuhnya dari sebelum kasus penyiksaan ini keangkat sama media berita :

Quote:
Diubah oleh adoeka 04-03-2014 14:10
0
150.2K
1.5K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan