CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
hati-hati beli tablet di gerai saqmsung SES PEJATEN VILLAGE
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53058200faca17bc4400010b/hati-hati-beli-tablet-di-gerai-saqmsung-ses-pejaten-village

hati-hati beli tablet di gerai saqmsung SES PEJATEN VILLAGE

saya membeli samsung tab 3 10.1 di pejaten village pada hari minggu 16 feb 2014,setelah pembayaran 4.675.000 segel kotak tab samsung di buka oleh sales yg bernama yuda,kemudian di cek seperti biasa semua komponen kecuali slot sim card.
yuda: maaf bu ada kartu buat ngetes slot simcard nya??
ade:sim card saya dipotong( dijadikan micro sim card) ga?
yuda:iya bu
ade: jangan mas saya cuman punya 1 kartu

selesai,tidak ada SARAN lain dari yuda untuk meneruskan pengecekan slot sim card.
sampai dirumah tab sambung cuman saya isi ulang batre.dan download beberapa aplikasi sekitar 15 aplikasi dengan koneksi wifi, mlm itu saya mencoba ke counter pulsa dekat rumah saya untuk membeli sim card baru agar bisa di potong menjadi micro, ternyata counter pulsanya tidak mempunyai alat potong sim card.akhir nya saya berfikir besok saja kembali ke gerai samsung di pejaten village untuk minta tolong memasangkan micro sim card,krn posisi ktr saya di kemang jadi lebih dekat

hari senin tgl 17 februari 2014 jam 15.00,saya kembali lagi sampai di pejaten village saya mampir ke eraphone di lantai LG membeli simcard axis seharga 30.000

kemudian saya menuju ke gerai samsung di lantai 3,
ade: mba kemaren saya beli tab di sini tp blom pasang di pasang simcard ,boleh minta tolong dipasangin
mba 1: boleh
si sales wanita ini mulai membuka segel sim card axis, lalu memotong nya menjadi micro sim card dan memasukan ke slot sim card, setelah di masukkan tab tidak mau membaca simcard, sales wanita ini mengulangi lagi, tetap tidak bisa, dia memanggil bantuan seorang sales laki-laki, kemudian mencoba dengan hal yg sama dan hasil yg sama TAB TETAP TIDAK BISA MEMBACA,sempat saya lihat ketika dia mau mengeluarkan simcard ,simcard tidak mau muncul ke atas, kemudian dgn menggunakan CUTTER dia mencongkel sedikit sim card akhir nya keluar, setelah menunggu hampir 20 menit hanya untuk pemasangan simcard saja yg tanpa hasil,saya mulai bertanya
ade: gimana mas sudah bisa ?
sales pria : maaf bu tidak bisa
ade: trus gimana, masa saya beli kemaren hari ini tidak bisa???
sales pria: mungkin ibu bisa bawa tab ini ke service center
ade: tab yg saya baru beli kmrn belum ada 24 jam, mas suruh saya bawa ke service center ,yang bener aja mas,ga ada yg mau di posisi saya mas,beli barang baru lsg rusak dan masuk service center
sales pria: hmmmm....sebentar bu sabar, kmrn yg buka segel kotak tab nya siapa??
ade: mas mas yg pake kacamata
salah satu sales wanita bilang oo \"yuda\"
sales pria: saya coba panggil org yg buka segel kmrn ya ibu , org nya lagi di bawah
menunngu hampir 15 menit akhir nya si YUDA datang

saya mulai berdebat lagi.gimana jadinya bisa ngga simcardsaya di pasang

semua sales di situ mencoba apa yg bisa di usahakan, kemudian salah satu sales wanita \"ULFA, hp 081381167046\"
ulfa: gini bu, kita tidak ada garansi toko, jadi uang atau barang tidak bisa di gantidengan yg baru, krn kita tidak tahu kerusakan nya dimana, dan harus di bawa ke servis center, krn ibu kan juga kmrn ga mau di cek slotsimcard nya
ade: mba saya ga mau di cek krn si mas yuda minta kartu saya di jadikan micro sim card, jelas saya tidak mau krn semua data konta saya disitu
sales pria yg mencokel dgn CUTTER: sbenarnya sim card nya bisa di sambung lgi kok bu
ade: mas yuda kmrn menyarankan saya untuk itu ( yuda cuman geleng kepala)hari ini saya lihat ada chip, ada beberapa kartu sim card yg sudah micro, adas simcard simpati yg baru bisa di potong jadi micro, kenapa KEMARIN saya tidak diTAWARkan itu semua oleh yuda!!!!!! ( semua sales diam)
ulfa: yaaa tetep aja begitu bu kita tidak bisa ganti produk baru, kalo mau ibu ke service center atau kita yg bawa juga bisa
ade: kapan saya bisa dapet kabar ???
Ulfa : besok secepatnya

tgl 18 februari 2014
jam 11.00 saya mencoba whatsapp ulfa menanyakan kabar tab saya,ulfa bilang saya lagi otw kesana ,krn tokonya baru buka jam 11.00, saya menuju samsung service center di arteri pondok indah

jam 13.00 saya coba menelepon ulfa TIDAK DIANGKAT, saya menelepon sebanyak 3x,saya telepon ke SAMSUNG PEJATEN VILLAGE, jawaban nya yg memmbawa tab ibu ulfa nanti saya coba menghubungi ulfa untuk menanyakan tab ibu
ulfa lsg me WA saya dengan alesan baru sampai penjaten village dan sedang menelepon atasan nya
saya mencoba menelepon ulfa lagi TETAP TIDAK DIANGKAT ,jedah 10 mnt ULFA menelepon saya dari gerai samsung
ULFA : maaf bu htadi saya sedang menelepon atasan saya, tab ibu 2-3 hari baru ada kabar dari service center, dan menurut service center arteri pondok indah kemungkinan ada kesalahan di komponen slot sim card pada saat memasukan simcard
ade:apa mba ulfa!!!!! siapa yang memasukan simcard, siapa yg memotong simcard, siapa yg membuka segel simcard??? SAYA, semua yg mengerjakan SES SAMSUNG PEJATEN VILLAGE, anda semua yg bikin KESALAHAN KENAPA SAYA YANG MENANGGUNG KESALAHAN SES PEJATEN VILLAGE

SAMSUNG BENAR BENAR BERHASIL MENGAJARKAN SALES NYA UNTUK BERTAHAN DAN MENJUAL ATAU MERUSAKAN PRODUK DENGAN DASAR TULISAN \" TIDAK ADA GARANSI TOKO \"

saya membeli samsung tab 3 di gerai samsung yg mana hanya menjual samsung saja dengan tulisan di depan tokonya SAMSUNG ( segede dosa ) ,dgn HARAPAN mendapat BARANG ASLI, TIDAK CACAT, MUDAH MENDAPATKAN INFO ATAU PRODUK KNOWLEDGE.Ternyata semua itu ga jaminan, toko sebesar itu ternyata bukan dari SAMSUNG lsg, mereka kerja sama dengan tricom,( HAAAALLLOOOOO, kenapa ga di tulis di depan tokonya samsung + tricom!!!) invoice yg diberikan ke saya juga berlogo GLOBAL bukan SAMSUNG

anda SUKSES MENIPU KONSUMEN SELAMAT BUAT SAMSUNG
WTF!!!!!!!!!!


UPDATE FOTO

Spoiler for foto barbuk:
Diubah oleh saprii
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Ga bisa ngomong gue...Sama-sama salahnya sih...


BTW...tolong sertakan bukti jika ga mau dibilang Hoax.
Quote:


CMIIW, setahu saya Samsung tidak boleh menjual produknya secara langsung, toko dengan merk Samsung di mall umumnya dimiliki oleh salah satu distributor samsung di indonesia entah itu erafone, global teleshop, telesindo shop, oke shop, dsb.
Dalam hal ini di pejaten Village dimiliki oleh Global Teleshop
Menurut ane memang benar tuh toko, kalau mau klaim ya di service centrenya samsung langsung.
Salah juga kenapa gak di cek langsung pas beli. Khan bisa beli langsung sim card buat dipotong, paling cuma ceban.
Cuma gara2 pengen hemat ceban jadi repot n ribet emoticon-2 Jempol
Quote:


ane salah gan kalo kartu ane ga mau dipotong, harusnya mereka kasih ane pilihan, toh hari senin nya ,di gerai samsung pejaten village , ada chip mikro ,ada kartu dari provider laen yg sudah jadi micro sim card, kenapa hari minggu dien aje tuh sales

Quote:

tulis dong sekalian nama distributor nya didepan toko


Quote:

kalo cuman keluar duit lagi cuman buat simcard ga masalah gan,sales samsung nya ga ada saran laen, dan terbukti di hari senin mereka punya kartu micro yg bisa di coba di slotsimcard, sedangkan hasil yg ane dpt dari sales yg bernama ulfa, yg membawa tab tsb ke service center di arteri pondok indah bawah kesalahan pada saat pemasangan simcard,"yang memotong dan memasang simcard pihak dari ses samsung pejaten village,termasuk mencongkel dengan cutter"

Quote:

Tanpa bukti pembelian? Hoax ah...
hmm ente udah tanya kah sebelum beli unit di sana ada garansi TOKO bwt replacement untuk unit yang cacat fisik ato fungsi? soalnya gak tiap dealer ato toko punya garansi penggantian unit,.

dan harusnya toko tsb punya tester card bwt ngechek signal di hp yang baru. jadi kalo ada yg gak detect sim ato gak keluar signal bs langsung ketauan di lokasi..

sekian dan terima cathering
mantau dulu, mau liat apakah TS terima saran dan masukan atau ga
sekian dan terima pelukan

emoticon-Traveller
Untung ada tread seperti ini, soal nya selama ini saya lom pernah punya hape yang pake micro simcard. (Derita bener emoticon-Frown emoticon-Frown )

Kalo uda tau gini , berarti sebelom beli hape , saya musti siap" bawa simcard buat di potong lalu di test.

TS mungkin terlalu percaya dengan produk S*msung , sehingga ga di test tanpa sim card pun tidak apa", padahal semua produk elektronik , ada kemungkinan suka ada cacat dalam kuantiti tertentu.

Semoga TS bisa bersabar dalam menunggu perbaikan di service center, saya yakin sih pasti betul setelah service , cuma itu dia , harus sabar menunggu.
Diubah oleh yopi_andrian
jika saya melihat case ini, kesalahan mutlak ada pada samsung. mengeluarkan SIMCARD tidak boleh mempergunakan CUTTER. Bisa memakai pinset kecil/ kuku. Karena apabila memakai cutter dan terlalu masuk maka akan menggores komponen PCB/ papan elektronik dan ini akan membuat sim card error.

berikut keunggulan posisi TS:
1. TS melakukan komplain kurang dari 24 jam, dimana pada peraturan beberapa merek handphone, biasanya dalam waktu 2x24 jam apabila terjadi kerusakan akan langsung diganti oleh pihak merek.
2. Pihak sales toko tidak menyarankan test memakai card dari pihak toko padahal card tester tersebut ada.
3. Penggantian dapat dilakukan oleh toko/ dealer dan seterusnya pihak toko meneruskan case ini ke pihak pemegang merek.

Jika saya boleh saran. Lebih baik TS mengirimkan email ke pihak toko (coba cek di Form Servis / Kartu Garansi). Jelaskan kronologisnya, keinginan Anda (ganti unit baru, termasuk kardus dan invoice - karena apabila IMEI di Invoice dan dus berbeda maka Anda akan susah menjualnya kembali), dan berikan tenggat waktu 2x24 jam. Selewat dari itu maka masukkan ke media cetak.

Saya sendiri pernah membelikan istri saya Samsung Grand. Pernah ke storenya. Saya akui, entah kenapa staf toko yang jual Samsung ini kesannya kurang menguasai product, apakah karena mereka merasa bahwa produk mereka dicari orang sehingga terkesan kurang sigap.
Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan store Nokia/ Apple.
Quote:

udah coba download barbut nya cuman koneksi lemot, tapi ane usahain terus gan buat nampilin fotonya
Quote:

ane ga nanya dan pihak ses samsung pejaten juga ga jelasin
Quote:

ane terima semua saran n kritik , pengen sharing buat yg laen biar ga kejebak kayak ane emoticon-Sorry
Quote:

cuman bisa ngelus dada gan
Quote:

terimakasih gan buat dukungannya, ini jadi pelajaran buat pengalaman ane kalo beli gadget lagi, jangan mudah percaya meskipun barang yg kita beli merk ternama ato terkenal
Quote:

Sepertinya semua merk ya om-cmiiw
Quote:

Nama distributornya ada tuh di invoicenya. Biasanya di toko juga ada kok banner nama distributornya.

Btw kebijakan garansi ganti unit utk periode tertentu itu dari dealer (distributor) atau dari produsennya sih? Dulu pas beli hp "tokia" di global ane bisa ganti unit loh utk periode 3 hari pembelian kalo unitnya bermasalah.
Quote:

ga ada banner ditributornya gan ( GLOBAL ) yg ada cuman tulisan SAMSUNG di depan toko SEGEDE DOSA nya, n semua sales memakai baju biru dengan tulisan samsung tanpa name tag,
kalo tau gini jadi nya , ane juga mendingan beli di ambasador di counter2 kecil, mereka melayani konsumen lebih baik dan lebih detail ( pengalaman ane beli BB)
Hehehe ane juga pernah masalah sama galtab 10.1 , dr ane beli, itu tab sering ngelek sama hang mendadak. Mau gampang gan? Bawa ke service center yg di tomang (perempatan tomang yg ada di samping JNE pas ada samsung) trus komplain dengan nada yg amat sangat kecewa, ane baru komplain 5 menit ga pake marah2 lsg ditawarin mau balik duit 100% atau ganti unit baru. Alhasil itu tab dilipet jd duit, dan ane beli ipad aja. emoticon-Big Grin
Klo service centre lain itu cuma cabang bantuan aja gan, kalo yg di tomang ini bener2 kaya jaga nama baik samsung, jd saran ane punya produk samsung rusak, masih garansi? Bawa aja kesini. 99% ditangani dengan sigap emoticon-Big Grin
Quote:

info nte bagus amat gan, utk tindak lanjut berikut nya,thx bgt gan
kejaduan ini tegantung hoki sih...

dulu pernah beli galaxy tab 2 di electronic city artha gading..

kebetulan saat itu ada 2 org yg beli salah satunya saya..

dia beli yg warna hitam dan sy yg warna putih.. pas dibuka kardusnya ternyata dia punya rusak dan punya saya tidak

respon dan saran dr pegawai nya sama suruh bw ke service center dan org yg beli itu marah2..

mungkin lain kali hrs tanya dulu yg jelas sblm beli spy gak terjadi masalah sepele tetapi bikin gendek.
Diubah oleh Vaynardz
itu koq sampe congkel pake cutter ?? potongannya kurang rapi kali soalnya gw juga pernah kejadian di xl store emoticon-Nohope

tapi kalo sampe ga kebaca, yaaa nasib dah emoticon-norose
smoga lekas kelar masalahnya gan..bisa djadikan pelajaran ...cek smua fungsi saat membeli
Diubah oleh espagarro
Mutlak kesalahan pegawainya,,
karena kalo pasang posisinya bener, gak mungkin susah utk dikeluarin.
sampe di congkel gitu,, jelas bisa bikin rusak lah.
lagian belum ada 24 jam,,usahakan trs hak agan.
minta ganti unit!
Salah salesnya itu
yg harus tanggung jawab sales e yg masang sim card tadi
Kalo seandainya waktu pertama kali itu di test slot sim cardnya dan emang rusak apa pasti diganti baru juga pada saat itu?? emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di