alexa-tracking

Beberapa Alasan, Anda Harus Suka Pisang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/530464755ccb17a7290000e6/beberapa-alasan-anda-harus-suka-pisang
Beberapa Alasan, Anda Harus Suka Pisang
Beberapa Alasan, Anda Harus Suka Pisang
Beberapa Alasan, Anda Harus Suka Pisang

Selain lezat dan sering menjadi cemilan sehat, pisang juga sering digunakan sebagai salah satu bahan pembuat beragam jenis masakan. Namun di balik itu semua, nutrisi dan gizi yang terkandung pada pisang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Untuk itu, selain sayuran dan bahan makanan yang lain, jangan lupa pisang masuk dalam daftar belanjaan Anda.
Beberapa Alasan, Anda Harus Suka Pisang
Seperti dikutip dari World Observer Online, menilik dari nutrisi dan gizi pada pisang, beberapa khasiat pun ditemukan dari hanya mengkonsumsi secara rutin buah ini. Mau tau apa saja, berikut diantaranya :

Mengatasi Depresi – dalam sebuah survei dan studi yang dilakukan oleh lembaga riset MIND pada penderita paseien depresi, didapat bahwa perasaan pasien sering berubah menjadi lebih baik karena pisang. Hal ini dikarenakan, pada pisang terdapat tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Bahan ini dikenal dapat membawa efek relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat membuah orang lebih bahagia.

PMS – Jika obat (pil) bukan solusi yang tepat menurut Anda, bisa jadi pisanglah penggantinya. Dalam pisang terdapat vitamain B6, bahan ini dapat berfungsi sebagai pengkontrol glukosa dalam darah. Sekaligus dapat mempengaruhi suasana hati seorang wanita saat mengalami kondisi ini.

Anemia – Pisang dan anemia adalah dua hal yang saling berkaitan. Hal ini dikarenakan pada pisang terdapat kaya akan zat besi. Hal ini yang pada akhirnya dapat meningkatkan produksi hemoglobin dalam darah, dan membantu kasus anemia.

Membantu masalah hipertensi – Pada pisang juga terdapat tinggi kalium namun rendah garam. Ini artinya, pisang sangat sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Bahkan pisang telah direkomendasikan oleh Food and Drug Administration Amerika sebagai bahan terapi untuk mengurangi risiko tekanan darah dan stroke.

Meningkatkan Kepintaran – Dalam sebuah survei yang dilakukan di Inggris, sebanyak 200 siswa sekolah Twickenham mengaku terbantu dalam hal menyelesaikan ujian tahunan mereka karena sarapan pisang setiap sarapan. Dalam penelitian ini juga menunjukkan, kandungan kalium pada pisang dapt meningkatkan ketelitian dan proses belajar anak.

Mengatasi sembelit – Pada pisang terdapat kandungan kaya serat. Seperti sayur dan buah yang memiliki kandungan ini lebih banyak, konsumsi pisang setiap hari akan mempermudah proses penormalan alat pencernaan.

Morning Sicknes – Sering merasa mual di pagi hari, bisa jagi sarapan pisang adalah solusi yang tepat. Karena nutrisi dalam pisang dapat membantu kadar gula dalam darah. Jika lancar dan normal, hal ini akan membuat Anda terhindar dari aktivitas normal di pagi hari.

Gigitan nyamuk – Saat bengkak atau meninggalkan bekas merah setelah digigit nyamuk atau serangga, segera oleskan pisang. Buah ini sering digunakan untuk mengurangi pembengkakan dan iritasi pada kulit.

Spoiler for Sumber:



berharap :
Spoiler for Tet:
aku tak suka pisang.. gmn donk yaaa
Quote:Original Posted By AnArthur
aku tak suka pisang.. gmn donk yaaa


wah gan kasian gan tukang dagang pisang ga laku dong ,
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

setidaknya agan mengkonsumsi buah2 an yg kaya proteinnya sama seperti banana ,, emoticon-Ngakak

KULIT PISANG juga bermanfaat gan

Quote:Kulit pisang kaya akan nutrisi, karbohidrat, vitamin B6, B12, magnesium dan kalium. Tak hanya itu, kulit pisang juga bisa meningkatkan kadar gula dan energi dalam tubuh. Nah, berikut ini manfaat dari kulit pisang untuk kesehatan tubuh, seperti dilansir Boldsky, Selasa (29/10/2013):

1. Mengobati jerawat
Kombinasi kulit pisang dan madu yang digosokkan pada jerawat adalah obat rumahan terbaik untuk mengatasi jerawat dan mengurangi bekas jerawat di wajah.

2. Cegah keriput
Kulit pisang memiliki kandungan antioksidan alami. Kulit pisang juga bisa menjaga kulit terhidrasi sehingga dengan menggosokkannya pada kulit akan membuat kulit lebih kencang dan elastis.

3. Memutihkan gigi
Gosokkan kulit pisang pada gigi setiap hari selama kurang lebih satu minggu untuk mendapatkan gigi putih berkilau secara alami.

4. Mengurangi rasa sakit
Kulit pisang bisa memberi efek menenangkan rasa sakit pada tubuh. Jika ada bagian tubuh yang terasa sakit, oleskan menggunakan campuran kulit pisang yang dihancurkan dengan minyak esensial. Pijat bagian yang sakit dan biarkan selama 15 menit.

5. Menghilangkan bekas gigitan serangga
Kulit bisa terasa sakit dan gatal setelah digigit serangga. Untuk menanganinya, coba oleskan kulit pisang pada bagian yang tergigit lalu pijat perlahan.

6. Melindungi kulit dari sinar UV
Kulit pisang sering disebut bisa mengurangi risiko katarak. Untuk mengatasi mata yang lelah akibat terlalu sering terpapar matahari, tak ada salahnya Anda mengompres mata menggunakan kulit pisang.

7. Menghilangkan kutil dan atasi psoriasis
Untuk membantu menghilangkan kutil dan mencegahnya timbul lagi gosoklah bagian kulit yang terdapat kutil dan biarkan semalam. Kulit pisang juga bisa mengurangi gatal dan menyembuhkan psoriasis.

8. Menghambat Keriput
Kulit pisang mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin B, C, lemak, protein, potassium, kalsium, dan karbohidrat yang sangat baik untuk kulit. Selain itu, kulit pisang juga mengandung 68,90% air. Semua nutrisi tersebut dapat digunakan untuk menghambat munculnya keriput pada wajah.
sumber : detik..com


Quote:Pisang adalah tumbuhan yang bisa dimanfaatkan seluruhnya untuk kita. Mulai dari batang, daun, hingga buahnya yang berguna untuk mereduksi risiko kanker, bahkan kulitnya.

Ya, kalau makan pisang jangan buang kulitnya. Ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit pisang. Kulit pisang dikenal memiliki sifat antijamur dan antibiotik. Kulit pisang sarat akan vitamin, mineral, dan serat. Lengkapnya, inilah 10 manfaat kulit pisang.

1. Obat Alami untuk Psoriasis

Psoriasis dialami oleh banyak orang. Kulit pisang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menyingkirkan psoriasis.

Gosokkan bagian dalam kulit pisang di area yang terkena psoriasis.

Awalnya area tersebut akan menjadi merah, namun dengan penggunaan secara terus-menerus akan terlihat perbedaan hasilnya.


2. Mengobati Jerawat

Kulit pisang juga bisa dimanfaatkan untuk kondisi kulit lainnya yaitu sebagai obat jerawat.

Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada jerawat. Setelah penggunaan rutin, jerawat tidak akan lagi terlihat.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan mengoleskan kulit pisang pada jerawat di malam hari.


3. Mengobati Kutil

Manfaat lain dari kulit pisang adalah mengobati kutil. Gosok bagian dalam kulit pisang pada kutil setiap malam, efeknya akan terlihat pada hari ke 7-10.

Sebagai alternatif, kulit pisang bisa dilekatkan pada kutil selama semalaman. Lihat hasilnya dalam 15 hari.


4. Mempercantik Kulit

Untuk kulit kenyal yang indah, gosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah sebelum tidur.

Biarkan semalaman, cuci keesokan harinya dengan air hangat.




5. Mengatasi Iritasi & Gatal

Alergi, iritasi kulit, dan memar kulit juga dapat diobati dengan kulit pisang.

Jika kulit gatal, tempelkan bagian dalam kulit pisang pada area yang terkena gatal dan biarkan semalaman.

Bahan kimia dalam kulit pisang akan membantu menyingkirkan rasa gatal.


6. Mengobati Luka

Luka karena cedera, terutama pada lutut dapat disembuhkan dengan kulit pisang.

Gosok lutut dengan bagian dalam kulit pisang dan lihat efek penyembuhannya.


7. Memutihkan Gigi

Beberapa orang mengklaim bahwa menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi secara teratur bisa membantu memutihkan gigi.

Kulit pisang harus digosok pada gigi dengan gerakan melingkar.

Jika kulit pisang digunakan setiap hari, efek pemutihan gigi akan terlihat dalam waktu sekitar dua minggu.


8. Mengatasi Gigitan Nyamuk

Bila terkena gigitan nyamuk, kulit menjadi teriritasi dan gatal.

Kulit pisang bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan, gatal, serta iritasi yang disebabkan oleh gigitan nyamauk.


9. Mengkilapkan Aksesoris Perak & Kulit

Kulit pisang ternyata bisa membuat aksesoris yang terbuat dari perak dan kulit kembali mengkilap.

Sebelum digunakan, disarankan untuk melakukan pengujian dengan menempelkan sedikit kulit pisang di tempat yang tidak mudah terlihat pada aksesoris tersebut.

sumber: apakabar dunia.com


Quote: Manfaat Pisang Bagi Wajah
Setiap menggunakan cara alami tentunya akan manjur dan lebih tahan lama, tetapi untuk meraih hal demikian membutuhkan waktu dan proses yang lumayan. Tapi tak ada salahnya kita coba karena akan jauh dari efek samping. Apa sebenarnya kelebihan pisang sehingga bisa membuat wajah lebih cantik? karena pisang mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik diantaranya Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan wajah.

Dan lebih lengkap tentang apa saja manfaatnya bisa melihat beberapa manfaat pisang untuk kecantikan di bawah ini:

1. Mencerahkan Wajah
Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat dimimpikan para wanita. Dan hal demikian sekarang bisa anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Tentunya dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal serta kulit lebih aman.
2. Menghilangkan Jerawat
Orang berbondong-bondong untuk membeli obat penghilang jerawat, tetapi kita coba saja dengan buah pisang yang lebih terjamin efek samping yang aman. Salah satunya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas dari jerawat. Adapun cara penyajiannya anda hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning. Seberapa banyak? secukupnya saja. Lalu oleskan pisang yang sudah halus tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda. Dan diamkan selama beberapa saat dan bersihkan. Perawatan ini sudah banyak dicoba dan ternyata menghasilkan hasil yang baik. Perlu diingat ulangilah cara ini dengan beberapa hari hingga jerawat menghilang.
3. Menghaluskan Wajah
Jika kulit anda kasar dan kering, maka cobalah masker dengan menggunakan buah pisang. Alhasil bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan. Caranya anda hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.
4. Mengangkat Sel Kulit Mati
Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Tetapi dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambil pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilang dengan air bersih.


Sumber: http://kesehatan96.blogspot.com/2013...#ixzz2qzE1jaW3


saya jual sabun dari kulit pisang juga gan............ajib dah khasiatnyaemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By musliawan






saya jual sabun dari kulit pisang juga gan............ajib dah khasiatnyaemoticon-Malu (S)

,
Inovasi terbaru ,, kayanya banyak orang yg ga tau soal Sabun dari kulit pisang gan , dan Wajib orang tau gan ,, klw d tempat saya ga ada gan , mungkin klw ditempat luluran ada ,
emoticon-Jempol
ane suka pisang gan emoticon-2 Jempol
dirapihin dulu gan tritnya emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By gvndch
ane suka pisang gan emoticon-2 Jempol


laku dah tuh gan tukang pisang ditempat agan ,
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By MrsJupe
dirapihin dulu gan tritnya emoticon-Recommended Seller


makasih gan emoticon-Sundul
akhirnya hidup juga trid aganemoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By musliawan
akhirnya hidup juga trid aganemoticon-Cendol (S)



Makasih gan emoticon-Toast
emoticon-Sundul
emoticon-Sundul
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
×