CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Dua Minggu Siaran BIG TV Mati, Bukannya Bener Malah Disuruh Bayar Biaya Pemutusan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53038a0dfdca17a00a8b4639/dua-minggu-siaran-big-tv-mati-bukannya-bener-malah-disuruh-bayar-biaya-pemutusan

Dua Minggu Siaran BIG TV Mati, Bukannya Bener Malah Disuruh Bayar Biaya Pemutusan !

Jadi ceritanya....ane baru jadi customer Big TV dengan id 10000721xx yang baru dipasangkan dekodernya tgl 1 Feb 2014 untuk paket Imlek "big deal" dengan pembayaran dimuka sebesar Rp 360.000,- untuk layanan 9 bulan ke depan, selain itu dapet promo Open all channel selama 2 bulan pertama.

Sekitar tanggal 7 Februari, layanan tv gw gak dapet siaran dengan pesan error "akses ditolak", dan sudah komplain ke customer centernya tanggal 9 Februari. Setelah dilaporkan, keesokan harinya 10 Februari layanan tetap bermasalah, dengan pesan error "smartcard tidak di pairing".

Setelah hari itu, hampir setiap hari ane menelepon customer center BIG TV dengan jawaban yang sama, sistem akan direfresh, tunggu 1x24 jam bla bla bla dll.....

Sekitar tanggal 12 Feb 2014, ane nelpon ke call center dan diterusin ke supervisor call center BIG TV nya, mereka janji akan ada teknisi datang ke rumah ane dalam waktu sehari dua hari kedepan. Apabila ngga datang maka mereka janji akan refund seluruh uang yang dibayar sebelumnya . ane juga juga bilang lebih baik berhenti kalau mereka ga bisa nepatin omongannya. Kenyataannya sampai detik ini, belum ada seorangpun, yang jangankan datang, menghubungi balik pun ga pernah.

Puncaknya adalah ketika ane telpon cust centernya malam ini 18 Februari yg diterima oleh bapak mubarak. Dia bilang ane diharuskan membayar Rp 150.000,- kalau layanan mau diputuskan karena kerusakan selama 2 minggu ini emoticon-Mad (S)

Luar biasa parahnya ! sudah berkali-kali nggak menepati komitmen mereka sendiri , malah konsumen yang dipaksa menanggung kerugiannya emoticon-Nohope


Spoiler for kopi struk pemasangan:


ada saran dari agan sekalian ? btw ane sudah kirim surat pembaca di kompas. semoga dimuat besok emoticon-Embarrassment
Diubah oleh cymk
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
jangan pake tv keluaran baru makanya.
pake aja yang udah lama.. tapi tetep liat2 juga sih produknya prefer yang mana.

dulu waktu jaman TV kabel masih baru, kayaknya ga pernah ada masalah deh. w sampe sekarang pake FM adem ayem aja paling sekali2 down tapi cepet selese masalahnya

oh ya sertakan bukti fisik pemasangan dkk yang mendukung sesuai rules SP
Quote:


makasih sarannya gan...sudah ane lengkapi emoticon-shakehand
Big TV ini kan afiliasinya FM ?
baru denger big tv emoticon-Big Grin
koplak amat tu cs nya org komplen error malah ditawarin mutus. disuruh bayar pula.
otaknya kopong emoticon-Ngakak

ane pake aora udh setaon blm pernah mslh gan
jernih (lbh jernih dr indovision klo ane blg). terjangkau jg.
ya palingan pas ujan lebat doang kadang gangguan. tp gpp lah lagian ngapain jg kalo lg ujan lebat ntn tv malah takut kesamber geledek emoticon-Big Grin
sepertinya diwiliyah jakarya banyak masalah ya.
beberapa surat pembaca di media nasional juga beralamat di wilayah jakarta dan sekitarnya.
kalau untuk didaerah kami, pas sejak pasang hingga sekarang memang lancar, hanya 1 masalah adalah ada 1 channel yang hilang setelah +2h setelah pemasangan.
Quote:



kayknya orang jekardah emang diarahkan pake FM / Max3...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:

Big TV ya grupnya FM, bijimane sih agan ini emoticon-Cape d... (S)

Big TV tampaknya kewalahan melayani pelanggan baru yg jumlahnya membludak sejak mereka bikin promo gratis/bonus sekian bulan sehingga pelayanan komplenan siaran rusak dan mengaktifkan tayangan responnya lambat bener. Langkah TS udah bener kok, kalo perlu terus teror call centernya, ga cuma lewat telpon, kalo perlu lewat twitter atau FBnya sekalian. Komplen juga lewat media online, kalo maksud TS kompas cetak ga bisa secepat kompas.com tentunya.
Quote:


sudah tayang kok surat pembacanya di kompas.com sekarang emoticon-Big Grin
barusan ditelpon sama CSnya, yah tunggu saja kelanjutannya emoticon-Malu (S)
Diubah oleh cymk
Quote:


emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up

Sama gan udah bayar di depan untuk 6 bulan dan udah sebulan lebih ane ga dapet siaran, setiap dinyalain tulisannya cuma "no signal detected", ane sudah minta didatengin teknisi tapi sampe hari ini ga ada seorang pun yang dateng, berkali kali telpon ke Customer service sampe keluar pulsa yang ga sedikit juga ga ada tanggapan berarti emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

Ane dukung gan kirim aja surat pembaca di koran nasional. Ane sudah coba laporin juga ke Lembaga Perlindungan Konsumen mudah-mudahan ada sanksinya. Ini tivi kabel ga rekomended banget, after salesnya PAYAH. Bukan mau black campaign tapi kenyataan yang ane hadapi emang begitu, yang mau pasang mending pikir2 lagi.
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Mad (S)
Wah.. padahal ane sering liat ini stand2 ini.
Ternyata ada banyak masalah.
Quote:


Justru itu gan kebanyakan promo gak diimbangi sama kemampuan akhirnya mengorbankan pelayanan konsumen.

emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


kemarin malam baru ada teknisinya datang, ganti dekoder dan smartcard. setelah ane telpon balik semalam ke big tv-nya untuk reaktifasi dekoder baru. tetep saja masih belum terima tayangan, pesan errornya "smartcard expired" emoticon-Cape d... (S)

sementara surat pembaca ane di kompas masih di page 2.
Ane pake BiG TV Jadipelanggan ke 13.000 loh gan,pasang desember sblum ada promo 50% .tapi kynya sampe skrg tayangane jernih ga ada kendala gan.


Edit : tagihan ane membludak dari 150rb perbulan ditagih 350rb!!!
Diubah oleh kaskus6601
alhamdulillaah gue kaga jadi pasang ............ emoticon-Big Grin

kenape kagak jadi ? soalnya emang teknisi yg mau pasangnya kagak dateng2 emoticon-Ngakak

sales nilpun gue akhir bulan Desember 2013. Setelah gue bilang bersedia jadi pelanggan, besoknya gue dikirimin email berisikan data2 pelanggan.
Hari ini akhir bulan Februari 2014.
Udah dua bulan berselang, kagak ada follow-up apa2. emoticon-Big Grin

Untung aja kagak dateng dah. Kan gue belon keluar duit apa2.
Coba aja kalo kayak pengalaman TS , udah bayar sekian ratus ribu di muka, eh belon nyampe sebulan , layanannya udah kacrut gitu, dan uangnya nyangkut emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Mending nyangkut di saham dah .... emoticon-Ngakak
Quote:

sekarang ada kendala baru gan di tempat ane
channel nya kan ada tambahan beberapa puluh
akibat nya jadi gak berurutan seperti awal
ini sejak beberap channel seperti di duplikasi dan tayang lansung berbahasa indonesia.

kurang rapi nih susunannya.
update gan. akhirnya siarannya bisa lagi per sabtu kemarin emoticon-Big Grin
lalu ane tanya ke customer carenya big tv. mbak, ane minta kompensasi penggantian waktu 15 hari saat siarannya rusak, diganti dengan tambahan 15 hari siarannya. kata dia mau ditanya dulu bisa atau nggak begitu emoticon-Bingung (S)


sampe sekarang ane ngga dihubungin lagi masalah penggantian siarannya emoticon-Nohope
mana nih orang bigtv nya klarifikasi dong mati selama 2 minggu malah ngasih solusi putus + bayar 150.000???? wah kebangetan
Post ini telah dihapus
nah pihak terkait sudah masuk dan menjelaskan semua nya mudah2han sudah ngga ada ganjalan buat agan TS nya good job
Post ini telah dihapus
alhamdulillah ane pake BigTV aman sih .. daerah jakarta timur
cuma sayang remotenya gak classy emoticon-Hammer hehehee alias rada murahan gt rasanya, padahal decodernya cakep bener ..
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di