CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Ketidakpuasan klaim Avansa di Asuransi Sinarmas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52fb286e1acb1778088b457c/ketidakpuasan-klaim-avansa-di-asuransi-sinarmas

Ketidakpuasan klaim Avansa di Asuransi Sinarmas

Ketidakpuasan Klaim Avanza di Asuransi Sinarmas
Kejadian kecelakaan Avanza B 8529 AJ tanggal 23 November 2013 diurus klaim ke asuransi Sinarmas dengan no polis: 02.115.2013.43232.
Saya urus ke bengkel body repair, hasilnya bagus. Kemudian diteruskan ke bengkel mesin (Tekno atau PT. Jakarta Teknologi Utama Motor), hasilnya tidak memuaskan. Setelah itu, saya teruskan klaim ketidakpuasan saya ke asuransi Sinarmas namun mendapatkan tanggapan yang tidak menyelesaikan ketidakpuasan saya tersebut. Yang menangani klaim saya dari asuransi Sinarmas adalah Dwi Hartato (Koordinator Surveyor), Imanuel (Head Admin Claim MBU), Ibu Nalianti (Kepala Divisi Operasional); dari bengkel tekno adalah Iwan Lenggana (Service Manager).
Pihak asuransi Sinarmas mengeluarkan surat dengan no. Ref: 0160/CLAIMMBU-ASM/I/2014. Salah satu point yang tercantum menyatakan bahwa “Kondisi steering rack dalam keadaan baik/tidak rusak”. Hasil tersebut berbeda dengan pengecekan di Auto 2000 yang mengatakan “steering rack bocor”.
Sampai saat ini power steering saya masih bermasalah. Saya sungguh sangat kecewa sekali dengan asuransi Sinarmas dan bengkel Tekno.

Tshi Andriyanto

Thread sudah digembok
bro Amin. lampirkan bukti/ form klaim sebagai syarat SP.
dasar nya asuransi keluarkan surat tersebut darimana gan?
agan mesti tanya darimana asuransi menyatakan bahwa part mobil agan tidak rusak
padahal bengkel menyatakan kondisi rusak
Quote:


Yg menyatakan part trsebut rusak / tdk, mnurut keterangan TS,adalah bengkel TEKNO (blg tdk rusak) auto 2000 (blng rusak)
Dasar pihak asuransi mengeluarkan surat trsebut biasanya mnurut masukan dr pihak bengkel / analis perusahaan asuransi trsbt.
Quote:


betul tu mending sertakan itu bukti supaya bisa jadi bahan pembuktian terus minta rekomn dari yang bilang rusak dan konfirm ama yang bilang tidak rusak
saya juga sedang bermasalah dengan asuransi sinarmas...lebih gila lagi kasus saya...sudah bayar all risk dibilang asuransinya TLO pada saat klaim...dan sampai sekarang polis saya blm teribt...alasannya kesalahan terjadi pada sistem mereka...

pas saya mau claim sekarang susahnya minta ampun...dari tanggal 1 agustus klaim sampai sekarang 15 agustus blm bisa diproses jg mobil saya.

saya sudah bener2 marah sekarang dan akan saya laporkan ke OJK dan tulis di kompas. kalau mau barengan lapor ke ojk pak.

benar2 asuransi bermasalah ini...dan bengkel tekno itupun sepertinya punya mereka. dan selalu kalau ada mobil bermasalah disuruh ke bengkel tekno. kalau di googling..mengenai bengkel tekno banyak yang komplain.
Quote:


Waduhhh Ane jg pake asuransi ini emoticon-Cape deeehh sebenernya emang gak mau pake simas tp mau gmn lg abisnya rekanan/ rekomendasi dr BC* Finance sihemoticon-Hammer
Selama ini sih ane pake adira dan aca puas deh, keluhan juga gampang gak banyak ini itu.

Awalnya ane udah req supaya pake adira insurance atau ACA tp dr pihak BC* Finance cbg depok mengatakan gak ada kerjasama lg dgn adira dan acaemoticon-Nohope
Rekanan BC* Finance depok cuma Raksa, Japro, Sinarmass dan Pan Pacific
Aneh bgt BC* Finance depok gak kerjasama dgn ACA yg mash merupakan grupnya

Malah udah mau angsuran ke 2 polis asuransinya blm sampe juga emoticon-Cape d... (S)
Quote:


gak usah 2 bln gan...saya sudah ada kasus polis alasannya kesalahan system di server...saya bilang mana ada server down sampe 4 bln hahaha.... tutup aja perusahaan kalau server polis sampe down 4 bln mah...jgn2 pake manual trus lupa...polis saya sampai sekarangpun blm saya pegang...hebat kan...kacau banget tuh...bca finance jg sama kacaunya...saya tanyain sampe skrg blm ada jawaban apa2...

saya malah gak tau ada asuransi lain...kalau ada asuransi lain mending saya pake yg lain aja deh...gila banget nih asuransi....

waktu disodorin sama marketingnya bca finance ktnya cuma ada sinarmas insurance doang...saya jg tanya aca ada gak..ktnya aca udah dijual sama bca jadi bkn bca group lagi...dan gak ada kerjasama...

saya wkt itu gak tau/blm tau kalau sinarmas insurance itu buruk pelayanannya

×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di