- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Entah kenapa yang seperti ini ga disebut MRT oleh warga Jakarta
TS
ostiawan
Entah kenapa yang seperti ini ga disebut MRT oleh warga Jakarta
Entah kenapa yang seperti ini ga disebut MRT oleh warga Jakarta, MRT singkatan dari Mass Rapid Transit yang arti dalam bahasa Indonesia Angkutan Masal Cepat sebenarnya sudah ada di Jakarta, mungkin baru efektifnya pada tahun 2008 lalu, yang disebut MRT menurut saya adalah
Quote:
Original Posted By Ostiawan
PT KAI Commuter Jabodetabek adalah salah satu anak perusahaan di lingkungan PT KERETA API (Persero) yang dibentuk sesuai dengan Inpres No. 5 tahun 2008 dan Surat Menneg BUMN No. S-653/MBU/2008 tanggal 12 Agustus 2008.
Pembentukan anak perusahaan ini berawal dari keinginan para stakeholdernya untuk lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjadi bagian dari solusi permasalahan transportasi perkotaan yang semakin kompleks.
PT KAI Commuter Jabodetabek ini akhirnya resmi menjadi anak perusahaan PT KERETA API (Persero) sejak tanggal 15 September 2008 yaitu sesuai dengan Akte Pendirian No. 415 Notaris Tn. Ilmiawan Dekrit, S.H.
Kehadiran PT KAI Commuter Jabodetabek dalam industri jasa angkutan KA Commuter bukanlah kehadiran yang tiba-tiba, tetapi merupakan proses pemikiran dan persiapan yang cukup panjang. Di mulai dengan pembentukan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh induknya PT Kereta Api (Persero), yang memisahkan dirinya dari saudara tuanya PT KERETA API (Persero) Daop 1 Jakarta. Setelah pemisahan ini, pelayanan KRL di wilayah Jabotabek berada di bawah PT KERETA API (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek dan pelayanan KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah Jabodetabek berada di bawah PT KERETA API (Persero) Daop 1 Jakarta.
Dan akhirnya PT KERETA API (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek berubah menjadi sebuah perseroan terbatas, PT KAI Commuter Jabodetabek. Setelah menjadi perseroan terbatas perusahaan ini mendapatkan izin usaha No. KP 51 Tahun 2009 dan izin operasi penyelenggara sarana perkeretaapian No. KP 53 Tahun 2009 yang semuanya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
PT KAI Commuter Jabodetabek adalah salah satu anak perusahaan di lingkungan PT KERETA API (Persero) yang dibentuk sesuai dengan Inpres No. 5 tahun 2008 dan Surat Menneg BUMN No. S-653/MBU/2008 tanggal 12 Agustus 2008.
Pembentukan anak perusahaan ini berawal dari keinginan para stakeholdernya untuk lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjadi bagian dari solusi permasalahan transportasi perkotaan yang semakin kompleks.
PT KAI Commuter Jabodetabek ini akhirnya resmi menjadi anak perusahaan PT KERETA API (Persero) sejak tanggal 15 September 2008 yaitu sesuai dengan Akte Pendirian No. 415 Notaris Tn. Ilmiawan Dekrit, S.H.
Kehadiran PT KAI Commuter Jabodetabek dalam industri jasa angkutan KA Commuter bukanlah kehadiran yang tiba-tiba, tetapi merupakan proses pemikiran dan persiapan yang cukup panjang. Di mulai dengan pembentukan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh induknya PT Kereta Api (Persero), yang memisahkan dirinya dari saudara tuanya PT KERETA API (Persero) Daop 1 Jakarta. Setelah pemisahan ini, pelayanan KRL di wilayah Jabotabek berada di bawah PT KERETA API (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek dan pelayanan KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah Jabodetabek berada di bawah PT KERETA API (Persero) Daop 1 Jakarta.
Dan akhirnya PT KERETA API (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek berubah menjadi sebuah perseroan terbatas, PT KAI Commuter Jabodetabek. Setelah menjadi perseroan terbatas perusahaan ini mendapatkan izin usaha No. KP 51 Tahun 2009 dan izin operasi penyelenggara sarana perkeretaapian No. KP 53 Tahun 2009 yang semuanya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
Quote:
Original Posted By Ostiawan
BERIKUT JALURNYA
Quote:
Original Posted By Ostiawan
Quote:
Original Posted By Ostiawan
MASYARAKAT JAKARTA SALAH KAPRAH,MRT YANG DIGEMBAR GEMBORKAN SEBENARNYA ADALAH KERETA BAWAH TANAH
Sebenarnya apa sih bedanya MRT di singapura dengan Subway di Amerika serikat? sebenarnya semuanya sama saja, MRT ya seperti tadi Mass Rapid Transityang artinya angkutan cepat masal yang berhenti di setiap pemberhentian, namun karena kurangnya lahan untuk membuat jalur, akhirnya dibuatlah solusi dibuat jalur bawah tanah yang bisa dilalui oleh kereta listrik, inilah yang disebut oleh warga amerika serikat yang namanya Subway
MASYARAKAT JAKARTA SALAH KAPRAH,MRT YANG DIGEMBAR GEMBORKAN SEBENARNYA ADALAH KERETA BAWAH TANAH
Sebenarnya apa sih bedanya MRT di singapura dengan Subway di Amerika serikat? sebenarnya semuanya sama saja, MRT ya seperti tadi Mass Rapid Transityang artinya angkutan cepat masal yang berhenti di setiap pemberhentian, namun karena kurangnya lahan untuk membuat jalur, akhirnya dibuatlah solusi dibuat jalur bawah tanah yang bisa dilalui oleh kereta listrik, inilah yang disebut oleh warga amerika serikat yang namanya Subway
Quote:
Original Posted By Ostiawan
Ini pengalaman TS naik MRT di beberapa kota di luar negeri, mulai dari Singapore, Perth Australia, Roma Italia, New york dan Washington, menurut TS sistem transportasi MRT yang terbaik di dunia ya
1.Singapore, Aman nyaman dan tepat waktu,
disini kerennya adalah keretanya terintegrasi dengan jalur bus, kondisi kereta dan stasiun yang bersih, dan ketepatan waktunya ok punya, hampir setiap stasiun yang berada di jalur Subway memiliki pendingin ruangan yang ga pernah mati.
2,Perth Australia
Disini kerennya gimana Jalur KRL bisa berada di tengah jalan tol sehingga ga perlu yang namannya pembebasan lahan yang berlarut, larut dan ga menggali terowongan yang panjang untuk buat Subway, andai Jasa Marga dan PT KAI mau berkolaborasi, ditambah stasiun dan busnya sudah terintegrasi dengan baik, ya stasiun ya terminal bis juga
3. Roma Italia
Disini tempatnya bagaimana ane pelajari klo KRL sebenernya bisa buat di jalur Subway!! gimana ngga, untuk daerah daerah kota tua itu bisa dilihat KRL itu bisa masuk di bawah tanah sehingga rasanya klo pemerintah jakarta melihat ini ga usah nambah kereta baru!!! cukup KRL jalurnya di tambah bisa lewat bawah tanah,
4. New York Amerika Serikat
disinilah sistem MRT teribet didunia yang pernah ane naikin, hampir rata-rata semua jalur MRTnya Subway, ga ada pemandangan yang bisa dilihat salah salah naik bisa nyasarnya sampai ke ujung stasiun!! ada istilah mau pergi ke Uptown atau Downtown?? waktu pertama kali weleh susah bener ya!! uptown artinya jalur dari selatan ke utara, dan sebaliknya downtown dari utara ke selatan, New york khususnya di Manhattan memiliki penamaan daerah berdasarkan angka, seperti 1st street sampai 40an street, dan nama stasiunnya juga berdasarkan angka itu juga klo dijelasin ya ribet banget,
gambar ini menunjukan stasiun berada di 34st atau jalan nomor 34. nama stasiunnya aja 34. kalo ga bawa peta
klo kondisi MRTnya, jauh jauh gan dibandingkan dengan Singapore, Perth Bahkan KRL Commuter Line kita yang bekas dari Jepang itu??
SUBWAY DIPERLUKAN DI DAERAH KEKURANGAN LAHAN
Ini pengalaman TS naik MRT di beberapa kota di luar negeri, mulai dari Singapore, Perth Australia, Roma Italia, New york dan Washington, menurut TS sistem transportasi MRT yang terbaik di dunia ya
1.Singapore, Aman nyaman dan tepat waktu,
disini kerennya adalah keretanya terintegrasi dengan jalur bus, kondisi kereta dan stasiun yang bersih, dan ketepatan waktunya ok punya, hampir setiap stasiun yang berada di jalur Subway memiliki pendingin ruangan yang ga pernah mati.
2,Perth Australia
Disini kerennya gimana Jalur KRL bisa berada di tengah jalan tol sehingga ga perlu yang namannya pembebasan lahan yang berlarut, larut dan ga menggali terowongan yang panjang untuk buat Subway, andai Jasa Marga dan PT KAI mau berkolaborasi, ditambah stasiun dan busnya sudah terintegrasi dengan baik, ya stasiun ya terminal bis juga
3. Roma Italia
Disini tempatnya bagaimana ane pelajari klo KRL sebenernya bisa buat di jalur Subway!! gimana ngga, untuk daerah daerah kota tua itu bisa dilihat KRL itu bisa masuk di bawah tanah sehingga rasanya klo pemerintah jakarta melihat ini ga usah nambah kereta baru!!! cukup KRL jalurnya di tambah bisa lewat bawah tanah,
4. New York Amerika Serikat
disinilah sistem MRT teribet didunia yang pernah ane naikin, hampir rata-rata semua jalur MRTnya Subway, ga ada pemandangan yang bisa dilihat salah salah naik bisa nyasarnya sampai ke ujung stasiun!! ada istilah mau pergi ke Uptown atau Downtown?? waktu pertama kali weleh susah bener ya!! uptown artinya jalur dari selatan ke utara, dan sebaliknya downtown dari utara ke selatan, New york khususnya di Manhattan memiliki penamaan daerah berdasarkan angka, seperti 1st street sampai 40an street, dan nama stasiunnya juga berdasarkan angka itu juga klo dijelasin ya ribet banget,
gambar ini menunjukan stasiun berada di 34st atau jalan nomor 34. nama stasiunnya aja 34. kalo ga bawa peta
klo kondisi MRTnya, jauh jauh gan dibandingkan dengan Singapore, Perth Bahkan KRL Commuter Line kita yang bekas dari Jepang itu??
Quote:
Original Posted By Ostiawan
OK SEKIAN THREAD DARI ANE KLO BISA MINTA
:
OK SEKIAN THREAD DARI ANE KLO BISA MINTA
:
0
2.3K
Kutip
4
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan