CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Bhinneka.com yang sangat mengecewakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f9a39bfaca175b240003bf/bhinnekacom-yang-sangat-mengecewakan

Bhinneka.com yang sangat mengecewakan

27 December 2013 ane belanja di bhinneka.com. ane beli
SKROSS World Adapter Classic Complete. tapi sudah seminggu ane tunggu, belum juga ada konfirmasi klo barang sudah dikirm. akhirnya ane kirim email dan mereka bales email spt dibawah:

Bhinneka.com yang sangat mengecewakan

akhirnya ane bilang klo ane minta refund aja duitnya, ane ga mau tuker atau nunggu lagi, tapi si erna panjaitan nih bolak balik ngomong klo barang msh dipelabuhan dan nyalahin distributor.

sampe sekarang 11-feb-2014 atau udah sebulan lebih ane belum nerima barang ataupun duit ane. ane udah rugi 429.000 gara2 bhinneka ga becus dan gak nandain barang2 mereka yang masih ada stok atau nggak.

pesen ane, hati2 belanja di bhinneka.com, after salesnya bener2 sucks dan ga bisa diandelin, jauh klo dibandingin situs belanja online gede lainnya.


UPDATE 11 FEB: email komplain ane baru dibales dan katany duit ane bakal balik 2 atau 3 hari kerja, agak tenang, tapi ane ga akan bener2 tenang sampe duit ane nyampe di rekening ane.
Diubah oleh frogprince
Thread sudah digembok
MNC Shop juga gan..

Sebenarnya saya tidak berniat menulis tulisan ini akan tetapi karena pelayanan konsumen sangat mengecewakan maka tulisan ini saya buat agar bisa menjadi pelajaran bagi calon pembeli di toko online yang berada di bawah perusahaan besar MNC Group.

Kronologi kejadian sbb:

Tanggal 6 Februari 2014 jam 12:32:19 saya membeli produk di www.mncshop.co.id menggunakan pembayaran BCA Klikpay (Sumber dana Kartu Kredit BCA). Setelah validasi BCA Klikpay, order di www.mncshop.co.id tidak ada.

Tanggal yang sama jam 17:06:09 saya coba transaksi lagi membayar dengan BCA Klikpay (Sumber dana Kartu Kredit BCA) dan terjadi hal serupa, order tidak ada.

Saya mencoba lagi di jam 17:08:17 menggunakan pembayaran BCA KlikPay (Kali ini saya menggunakan sumber dana Tabungan) dan hasilnya tetap sama, order tidak terdaftar di www.mncshop.co.id

Karena order tidak ada, otomatis barang tidak akan diproses. Tetapi saya kaget ketika mengecek rekening saya melalui E-Banking BCA, ternyata dana saya terpotong.

Saya menghubungi Halo BCA untuk konfirmasi dan pihak BCA menyatakan transaksi saya (2 kali transaksi menggunakan Kartu Kredit dan 1 kali menggunakan Tabungan) semuanya terdebet masuk ke [url=http://www.mncshop.co.id.]www.mncshop.co.id.[/url]

Pihak BCA meninta saya mengkonfirmasi ke pihak merchant, sayapun segera menelepon Contact Center MNC Shop, dan Customer Service MNC Shop meminta saya mengirim email karena tidak bisa dilayani melalui telepon.

Saya pun mengirim email ke Contact MNC Shop, mempertanyakan soal kasus ini. Email balasan meminta saya mengirimkan bukti pembayaran KlikPay BCA. Sayapun mengirimkan lengkap dengan nomor-nomor transaksinya. Selanjutnya ada balasan dari pak Hadi mengkonfirmasi data alamat dan nomor telepon saya, dan menyampaikan bahwa proses refund harus menunggu rekening koran 2 hari setelah tanggal transaksi.

Tanggal 7 Februari 2014 saya mengirim email lagi mempertanyakan status transaksi saya, dan mendapatkan balasan bahwa uang memang benar sudah masuk tetapi harus menunggu rekening koran dulu. Kemudian pada email juga mereka sampaikan bahwa produk yang saya pesan sudah habis.

Nah disinilah saya menilai bahwa pihak MNC Shop sangat TIDAK PROFESIONAL. Mereka sudah tahu dana pelanggan sudah masuk tetapi tidak langsung melakukan proses refund. Mengapa harus menunggu rekening koran?

Saya sampaikan bahwa transaksi saya 3x dan gagal semua tetapi dana (menurut Halo BCA) sudah terpotong. Dan mereka membalas meminta nomor kartu kredit saya dan nomor rekening saya untuk proses refund.

Saya berpikir mereka benar-benar sudah akan merefund, akan tetapi sampai tanggal 10 Februari belum ada juga refund (Sudah 4 hari sejak tanggal transaksi)

Saya kembali mengirim email mempertanyakan proses refund dan DENGAN ENTENGNYA PIHAK MNC SHOP MENJAWAB bahwa mereka membutuhkan waktu paling lama 2 MINGGU untuk proses refund.

Mengapa menjadi tambah lama? Dana sudah terbukti terpotong tetapi proses refund lama sekali.

Saya sudah sangat sering melakukan transaksi di online shop lainnya menggunakan pembayaran BCA Klikpay dan tidak pernah mengalami masalah seperti ini.

Saya heran melihat toko online yang merupakan group dari perusahaan besar MNC Group bisa bersikap seperti ini kepada pelanggan. Bagi saya nilai dananya mungkin tidak seberapa dibandingkan KEBESARAN NAMA MNC GROUP tetapi yang menjadi masalah adalah:

Sistem dari MNC SHOP yang salah tetapi mengapa pelanggan yang dibuat repot dan menunggu begitu lama. Seharusnya ada sikap baik dari pihak MNC Shop untuk menghubungi pelanggan melalui telepon, tetapi sampai detik ini tidak ada bahkan mereka menolak ketika saya meminta mereka menghubungi saya via telepon.

Melalui media Kompasiana ini saya berharap jika ada pihak MNC SHOP ataupun MNC GROUP yang membaca, dapat segera menyelesaikan masalah ini SEGERA.

Dan sebagai catatan, sampai tulisan ini saya buat, belum ada 1 rupiahpun dana dikembalikan ke saya jadi kesannya pihak MNC memang benar-benar TIDAK BERTANGGUNGJAWAB dan TIDAK PROFESIONAL dalam menangani keluhan pelanggan.

Romy Steven J

Twitter: @pakgururomy
Post ini telah dihapus
Kemaren ane juga ngalamin, tapi dibalikin kok gan utuh (sama persis dengan nilai pembayaran kita)
Cuma, karena itu sekarang kalo ane mau beli item disana, ane selalu nanya stok dulu.
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di