alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Freshwater Fish /
Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)
4.41 stars - based on 29 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f7455ffaca176224000341/forum-koi-kaskus-part-5-semua-tentang-koi-masuk-kesini

Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)

Tampilkan isi Thread
Halaman 365 dari 428
Ninggalin jejak ah.. hehehe

Koi narsis masuk bak posyandu. Selalu monitor perkembangan ikan buat menentukan yang masalah kuntet dan PB

 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)

 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)

 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)

Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17

Posyandu

Ngikutin gan Medicineman ahh..
Ke posyandu dulu koleksi ane hehehe


 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)
Quote:


Bagus gan, ini biar lebih terkontrol buat pilih-pilih ikan dan menentukan bagus/tidaknya pakan serta cukup atau tidak emoticon-Big Grin


Razia chamber mekanikal gan.... hajarrrr.... cuci backwash lumpurnya sangat memuaskan emoticon-Big Grin
Media CH1 : Brush susun padat dan prefilter sponge mat
Media CH2 : Full japmat

 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)

 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)


Cuma tahan 1 bulan aja karena push pakan agak banyak emoticon-Nohope

Quote:


super sekali lumpurnya emoticon-Ngakak
Para suhu sekalian.. minta bantuannya ini koi ane terserang penyakit atau kutu ya?

Kondisi ikan msh lincah. Nafsu makan normal.

Kondisi kolam outdoor, tanpa kanopi. Running sudah hampir 4 bulan

Mohon saran utk treatment nya. Maaf lwt hape ga pake spoiler emoticon-No Hope


 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)
Lha itu kutunya uda nampak jelas om di ekor.
Yang hijau bundar kecil itu.

Segera treatment pakai kutublas/kutuklin/dimilin
Kalau kepepet pakai abate juga bisa sih
Quote:




Makasih infonya gan medi.. maklum nubie 😅


Brsan ud nyabut kutu nya dr badan ikan.. trs kasih kutublas...
halo gan mohon info dong, ane mau beli koi sekitar 15 ekor punya temen karena mau pindah rumah. Tapi bingung pindahinnya gimana ? karena pasti butuh plastik besar dan oksigen. Ada yg punya info kontak orang yang bisa pindahin ikan ? Ane lokasi di Jakarta

Thanks yaaa semua
Quote:


Gann medi.. kynya koi ane ud gawat darurat deh.. abis bersihin kutu dan kasih obat, sekaligus water change...


Knp skrg badannya keliatan memar sm nambah bintik2 merah.. emoticon-Bingung

Trs ada 1 ikan lg bukan cm ada bintik merahnya, tp ada luka di punggung ekornya. Jgn2 gejala aeromonas ya? emoticon-Turut Berduka
Ikan yang luka-luka diangkat aja om.

Masuk karantina yang cukup dengan isi garam 0.2 - 0.3% (200-300 gram per 100 liter air)
Obat biru (blitzicht, rid all, dsb) sesuai takaran dosis di kemasan
Antibiotik amoksilin 500 sebanyak 1 tablet per 100 liter air

Ikan puasa total, bak karantina cukup kasi aerator saja yang cukup.
Setelah 48 jam coba ganti air 50% dan pengobatan diulang, dimonitor selama 5-6 hari kalau keliat makin oke cukup ganti air lagi tanpa obat, besoknya balik ke kolam.

perkenalan

Halo semua. Perkenalkan saya masih newbie di dunia koi ini. Saya tinggal di daerah jakarta timur. Punya kolam mini kira2 kapasitas 4 ton dengan penghuni yang overpopulasi... hehe...
Koi full lokal. Belom ada dana & keberanian buat main yg impor karena kolam jg masih belom mendukung

Spoiler for kolam:


Mohon suhu2 bimbingannya
gan maaf mo tanya.

ini kan sy lg karantina ikan baru 2 ekor. bak QT ga pake filter tapi aerasi kenceng + elbayou dikit, tiap hari ganti aer 10%. ikan puasa juga.

hari pertama aer normal, hari ke 2 muncul buih tapi masih dikit, nah hari ke tiga alias hari ini buihnya kok jadi banyak bgt.
kira2 normal gag ya? sblmnya QT ga pernah sampe berbuih bgt kaya gini. cek kasat mata sih ikan normal.

apa yg hrs dilakuin ya? ganti aer agak banyak + kasi elbayou lagi dikit ato diemin aja dulu ya?
Quote:



Mantap om, sudah di jalur yang sip nih.

Mesin aeratornya umpetin dikit, sayang kejemur matahari kayaknya itu yang model body nya plastik yah?
Nanti cepet retak pecah loh.


Quote:


Diganti air aja gan tiap hari pagi dan sore 20-30%. Itu mungkin karantina awalnya kurang bagus dan masih banyak mengeluarkan lendir dan amoniak cs jadi berbusa banget.

Quote:


ok udah sy ganti aer barusan sktr 30%.

untuk obat2an gmn gan? coz biasanya ane kasi dikit tiap 3 hari. ini baru hari ke 3 udah banyak bgt busanya,
barusan sy cek malah udah nutupin semua permukaan bak karantina busanya. enaknya dosisnya ditambah dikit ato biarin dulu?
bau nya jg amis bgtemoticon-Hammer


Segera dibuang ganti air secara periodik, pagi sore ya.
Daripada terlambat nanti jadi aneka macam penyakit akibat air tercemar parah (apalagi itu kan amis sekali ya)

Rombak Kolam

 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)
 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)
 Forum Koi Kaskus Part 5 (Semua Tentang Koi Masuk Kesini)

Quote:


sip thank you ganemoticon-thumbsup
hari ini udah ilang 90% busa nya. udah ga amis lagi juga.

rencana mo karantina 2 minggu an sampe nunggu bnr2 sehat sambil dipantau.
trims gan
permisi para juragan ane newbie didunia perkoian..
setelah baca2 beberapa page depan ane mau tanya..
kalo beli ikan koi dari 2 tempat bisa dikarantina bareng apa gak yah dibak yang sama?
soalnya tempat karantina terbatas juragan..makasih sebelumnya emoticon-Big Grin
Diubah oleh yusha321
Halaman 365 dari 428


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di