KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
fenomena (sebagian) masyarakat Indonesia: kaya tapi miskin atau miskin tapi kaya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f0f71ca2cb17c1118b477c/fenomena-sebagian-masyarakat-indonesia-kaya-tapi-miskin-atau-miskin-tapi-kaya

fenomena (sebagian) masyarakat Indonesia: kaya tapi miskin atau miskin tapi kaya?

fenomena (sebagian) masyarakat Indonesia: kaya tapi miskin atau miskin tapi kaya?


HT pertamax ane emoticon-Matabelo
Spoiler for HT:


iseng-iseng buat thread gan, maaf kalo repost. buat sharing aja... emoticon-Malu
ini juga buat nyambung thread2 ane sebelumnya. dibaca dulu ya gan....

mungkin berlebihan kalo ane sebut ini sebagai fenomena, karena gak sefenomenal goyang ngebor inul atau joget cesar yks emoticon-Hammer2 tapi ini emang nyata terjadi di sekitar kita. banyak yang mengaku "miskin" tapi sebenarnya "kaya", dan ada pula yang sebenarnya "kaya" tapi "miskin".
ok, langsung disimak aja gan...

Spoiler for miskin tapi kaya:



Spoiler for kaya tapi miskin:

demikian thread ane gan, silahkan sharing opini dari kaskuser lain emoticon-Kiss
sebelumnya jangan lupa di emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star ya gan...
dapat emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) juga terima kasih
kalo ada salah2 kata jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan.....

update kaskuser di post #3
Diubah oleh jimenisti
Halaman 1 dari 87
kalo ada bantuan pasti orang akan cenderung meminta itu, mental ngemis. emoticon-Sorry

UPDATE DARI KASKUSER

berhubung post #1 udah ga muat, komeng kaskuser ane taroh disini aja ya... emoticon-Malu

sebelumnya terima kasih buat officer, mimin, momod yang menjadikan tulisan ane sebagai HT.

terima kasih juga buat kaskuser untuk kiriman cendol ama abu gosoknya. maap blom bisa guyur balik, blom iso emoticon-Malu (S)
Spoiler for cendol:

semoga jadi kaskuser yang kaya harta dan kaya hati
........ emoticon-Shakehand2

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


=======================
another opinion.... emoticon-shakehand
Quote:


Quote:

Quote:


pertama-tama ane buat tulisan ini bukan untuk menggeneralisir masyarakat Indonesia secara keseluruhan, makanya ane pake kata sebagian. ga semua penerima blsm, pengemis, pengungsi, buruh melakukan hal yang seperti itu emoticon-shakehand

kena banjir pernah, n ane juga anak kost. kebetulan waktu itu ane lagi tugas luar, waktu balik keadaan rumah udah kyk kapal pecah, tp karena ane anak kost, barang2 ga begitu banyak jadi kerugiannya ga terlalu besar. musibah, baik itu banjir, kebakaran, tanah longsor, dsb ga ada yang mau gan. dan rasanya kurang bijak (menurut ane) kalau dalam suasana yang susah kita masih "maksain" untuk melakukan hal2 yang biasa kita lakukan diwaktu senang. kenapa ane bilang maksain? karena kita mengharapkan "kesenangan" itu dari orang lain. kalo emang mau, bicara sama panitianya, untuk tidak menerima bantuan makanan, biar mereka usaha sendiri. tapi seperti opini yang ane tulis diatas, diterima aja bantuannya, duit buat beli makan itu disimpan untuk biaya perbaikan rumah dan beli pakaian/perabot baru. toh bencana itu hanya sementara, yang penting bagaimana memulai hidup kembali pasca bencana.

kalo untuk jadi buruh..... ane dulu kerja di perusahaan swasta 2006-2009. datang pagi pulang malam, gaji ane waktu itu 1,6jt dengan ijazah S1. Alhamdulillah bisa buat nyicil mx yg ga pake kopling (biar lebih murah). pengen sih, punya tiger 2000 yg waktu itu lagi booming, tapi ane ga mau maksain diri dengan penghasilan ane. bisa sih minta ke ortu, tapi ane malu gan, masa udah kerja masih minta ke ortu?
sodara ane ada yang kerja di pabrik tambang, masukin ijazah sma. penghasilannya bisa 3-4x dari ane yang pake ijazah S1 emoticon-Matabelo
intinya skill gan. perusahaan membayar sesuai dengan kontribusi yang bisa kita berikan.
ane juga sebagai masyarakat awam, ketika melihat demo buruh, ane gak ngerti mana yang murni buruh, mana yang dari serikat buruh. karena beberapa yang ane liat beritanya, ada buruh lain (atau serikat buruh?) yang melakukan sweeping di pabrik2 untuk "mengajak" buruh lain untuk berdemo. btw yang agan maksud serikat buruh, apakah maksudnya pengurus dari organisasi buruh? darimana serikat buruh mendapat bayaran lebih bahkan bisa berlipat dari karyawan biasa, makannya mereka bisa punya barang mahal bahkan mobil... ? apakah dari perusahaan? memangnya pekerjaan mereka beda ya dengan karyawan biasa?
kalau yang dimaksud adalah pengurus organisasi serikat buruh, tentu mereka punya posisi tawar yang lebih tinggi dalam pengambilan kebijakan perusahaan. buat nambah pengetahuan kita aja gan, karena selama ini ane kira semua buruh itu adalah juga anggota organisasi buruh. mohon pencerahan..
Diubah oleh jimenisti
Quote:


memang sudah di ajarkan negara untuk di biasakan mengemis. ups emoticon-Thinking
hahaha..bisa jadi bisa jadi
Quote:


seharusnya gitu gan, tapi manusia itu serakah, tu lihat aja koruptor emoticon-Hammer
Quote:


emoticon-Ngakak nah ini
Emang mentalnya gtu gan.. susah, kalw baca trit agan emang ngeselin sih gan.. gambaran orang2 yg kaya tapi ngaku miskin, dan si miskin yanh kaya.. emoticon-Turut Berduka
soal koruptor biarin aza gan,ntar juga dapat hukuman di neraka emoticon-Kiss
Emang parah gan...ane aja ampe g mau kasih apa2 ke pengemis... Hahaha...
malesin soalnya, banyak yang belagu...
Lagian ngapain jauh2 ke pengemis ??
Tengok aja tetangga ente gan...masih banyak yang kurang kok hidupnya....
mending kasih mereka aja...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
yg bkin rakyat miskin y koruptor gan....
emoticon-No Hope
Quote:


Quote:

hehe.... gak juga koq gan banyak juga masyarakat kita yang mentalnya mandiri, selalu berusaha sendiri tanpa ngerepotin orang lain. kyk di hitam putih reborn "perdana" kemarin, penyandang difabel yang bisa bikin usaha modifikasi motor sendiri untuk penyandang difabel lain
Quote:

tapi hukuman di dunia juga perlu harusnya
Quote:

bener ntu gan. emang harusnya liat tetangga yang dekat dulu kalo mau ngasih bantuan emoticon-Jempol
yang kaya belagak miskin, yang miskin sok kaya emoticon-Ngakak
wew, bener tuh gan kalo menurut ane emoticon-thumbsup
asli keren bgt trit ente gan emoticon-Jempol
skrg emg byk yg kek gtu, mmg ane blum tau kebenaran dari bbrpa brita di atas tapi ane pnh ngalamin sendiri di uang recehan yg ane kasih dibuang

kronologisnya ane naek bus kota buat balik k bogor dari kali deres trus ad pengamen yg naek, udh gtu kn dia mntain uang kn, iiauda ane ksh gopean ehh malah marah2 dia sambil bilang "ngga ad duit bos ??, nii guw kasih 2 rbu" sambil uang gopeannya dibuang emoticon-Cape d... (S)
aseeemm gedek bgt ane itu, iiauda ane pndh k dket kenek trus ngasih tu duit lgi k pengamen soalnya kondisi bus lgi kosong, parahh bgt dahh emoticon-Cape d... (S)

moga kedepannya makin byk warga yg sadar nd ngga menghina pemberian org lain yg tulus emoticon-Big Grin
Diubah oleh 9r4nd1s
Quote:


kalo di neraka kelamaan gan kenapa gak masih idup ajah di hukum gan coba yg korup di hukum mati keren gan
mirip-mirip ama tukang parkir gan. kadang dikasih 1000 gak mau, mintanya 2000. padahal mereka juga bukan tukang parkir resmi, malah udah kayak tukang palak aja emoticon-Cape d...
Diubah oleh leejonatn
paling ngeselin sih yg dah kaya atau mampu tapi tetep ngaku miskin. dimana tuh harga dirinya.
page one dolo dah emoticon-Cool panjang soalnya
Diubah oleh taufan34
pengemis sableng sehati mereka.bisa dapet 800rb sumpah ane ngga bakalan kasih duit lagi buat pengemis
Quote:


ane taroh diatas ya gan... emoticon-Jempol
wah bener tu gan pengemis jg kalau nggak dikasih marah2
mending buat panti asuhan apa disumbangin ke simbah2 tu yang jualan di pasar emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 87


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di