CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
19 Kata Yang Tidak Memiliki Arti Bahasa Inggris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ef97c3c1cb17a4148b473a/19-kata-yang-tidak-memiliki-arti-bahasa-inggris

19 Kata Yang Tidak Memiliki Arti Bahasa Inggris


19 Kata Yang Tidak Memiliki Arti Bahasa Inggris


1. Age-Otori (Jepang)
Spoiler for Gambar:

Kata Age-Otori dipake buat bilang ke orang lain kalau dia makin jelek setelah potong rambut.

2. Backpfeifengesicht (Jerman)
Spoiler for Isinya gambar:

Dipake buat bilang ke orang kalau mukanya minta ditonjok.

3. Forelsket (Norwegia)
Pengalaman euforia yang kamu rasain waktu pertama jatuh cinta. Cie.

4. Gigil (Filipina)
Keinginan buat mencubit sesuatu yang lucu.

5. Ilunga (Kongo)
Artinya agak keren nih : "Orang yang rela memaafkan cacian yang pertama, mentoleransi yang kedua, tapi enggak buat yang ketiga kalinya".

6. Litost (Ceko)
Kalau yang ini artinya agak serem : "Keadaan dimana kamu merasa tersiksa kalau mengingat penderitaan diri kamu sendiri".

7. Mamihlapinatapai (Yaghan)
Spoiler for Hayo:

Keadaan dimana dua orang yang saling tatap, enggak ngomong, tapi menyiratkan sesuatu.

8. Meraki (Yunani)
Ini sebutan buat kegiatan yang kamu lakukan dengan semangat, atau buat apapun yang kamu lakukan dengan serius.

9. Nunchi (Korea)
Kata ini dipake buat orang yang mampu mengukur emosi seseorang. Kalau di Indonesia sama aja kayak kepintaran emosional. Cara taunya orang kayak gini itu katanya, dia tahu apa yang harus dibilang atau diperbuat. Orang yang gak punya kepintaran emosional disana dibilangnya "nunchi eoptta" artinya "tidak memiliki nunchi"

10. Pochemuchka (Rusia)
Lumayan simpel sih terjemahannya. Kata ini artinya : orang yang banyak bertanya.

11. Schadenfreude (Jerman)
Spoiler for Ada Gambar:

Gua sendiri kayak pernah denger kata ini sebelumnya. Mungkin beberapa dari kamu juga udah pernah denger. Kata ini dipakai untuk menjelaskan kenikmatan yang didapat dari penderitaan orang lain.

12. Tatamae dan Honne (Jepang)
Kata ini artinya saling kebalikan. Tatamae itu "sesuatu yang kamu pura-pura percayai" dan Honne itu "sesuatu yang kamu percayai".

13. Iktsuarpok (Inuit, Greenland)
Spoiler for Tebak Hayo:
Ini dipake buat kegiatan dimana kita lagi keluar ruangan buat ngecek ada yang datang apa enggak.

14. Kyoikumama (Jepang)
Spoiler for Gambar Lagi:

Udah banyak banget bahasa Jepang ya, tapi gapapa. Kata ini bisa dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari kamu gitu. Arti dari kata ini adalah "seorang ibu yang memaksa anaknya menuju pencapaian akademis".

15. Prozvonit (Ceko)
Jadi kamu nelfon HP temen kamu biar dia nelfon balik demi ngirit pulsa, nah itu bahasa Ceko-nya Prozvonit. Ini juga sama aja dengan "Dar Un Toque" di bahasa Spanyol.

16. Dépaysement (Perancis)
Perasaan waktu kamu lagi gak di negeri asal.

17. Ya’aburnee (Arab)
Spoiler for Bahasa Arab:

Arti sebenernya adalah "Kamu kubur aku". Kalau di sana sendiri kata ini dipake untuk menyatakan harapan si-yang-bilang untuk mati sebelum orang yang dia maksud mati, soalnya bakalan berat hidup tanpa dia. Cie.

18. Saudade (Portugis)
Sebenernya enggak ada cara mudah buat menjelaskan kata ini. Tapi pokoknya gini : kata ini dipake buat menunjukkan rasa kangen ke sesuatu atau seseorang yang kamu sayang tapi udah hilang". Gua sendiri gak ngerti maksud hilang, tapi ya kurang lebih gitu.

19. Jayus (Indonesia)
Emang gak bisa di bahasa Inggrisin kan ?

Daftar ini gua ambil dari sini dan sini.
SIlahkan mampir ke blog ane.
Diubah oleh segisatu
Halaman 1 dari 5
pengetahuan baru nih emoticon-Sundul Upemoticon-Rate 5 Star
yang bahasa indo/daerah ada g gan?
kalo kebelet apa ya gan bahasa inggris nya?
Diubah oleh djongdjava
baru tau ane gan,, nice inpoh emoticon-Jempol
hah : indonesia biasanya untuk menyatakan kurang jelas emoticon-Ngakak
ternyata gitu ya gan
tak punya arti dia
thread aku http://kask.us/hq0vS
makasih udah bagiin info ..
Quote:


Hahaha makasih udah mampir gan ! emoticon-Shakehand2 Ane seneng bisa membantu
engga ada yang dari Indonesia ya gan ? emoticon-Bingung (S)
Ane tambahin deh gan dari Indonesia :
Lebay : Menyatakan / melakukan sesuatu secara berlebihan
Kimcil : sebutan bagi cewek2 ABG yang beranjak gede yang suka menunjukkan eksistensinya di dunia social networking, misalnya dengan memasang foto2 dll.
Cabe - Cabean : singkatan dari kata 'cewek alay bahan ewean'. Cabe-cabean bisa jgua diartikan sebagai kimcil. Tapi Cabe-cabean lebih parah dari kimcil karena kimcil tidak semuanya alay. Sementara Cabe-cabean pasti alay.
Kalo bisa taro pejwan gan emoticon-Cool
yg dari indonesia ngk ad gan? emoticon-Bingung
Quote:


liat reply ane gan emoticon-Cool
oh begitu ya gan
lumayan deh
Nice information gan. Ane baru tau ada bahasa jepang age-otori :v.
Quote:


Hehehe kalo ane mau juga ane masukin aja sebanyak-banyaknya. Cuma yang terkenal itu kata jayus di luar negeri gan. Kimcil sama cabe-cabean rada bokep maap gabisa ane masukin. Tapi makasih gan udah bantuin emoticon-Shakehand2 makasih juga udah mampir !
Quote:


Ada gan, tapi ane masukin satu aja ya jangan di bata emoticon-Shakehand2
nais tread gan tapi repost gak ya
Quote:


Semoga enggak gan. Ane sih nerjemahin dan ngaduk informasi dari 2 sumber
tapi maap ya gan kalo repost emoticon-Sorry
Makasih udah mampir jug gan !
Masbuloh gan, kalo seseorang dikritik atau disela terus ada ketidak senangan dari orang tersebut dan bilang langsung ke orang yang ga disenanginya. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh bonk007
judulnya aneh gan...
agan ngedeskripsiin kata2 tersebut pake penjelasan,
yang artinya kata2 tersebut bukan cuman gak ada di kosakata inggris, tapi di bahasa indonesia juga gak ada

tul gak?
Indonesia masih banyak lagi gan emoticon-Big Grin

- listing
Diubah oleh septiantri
krupuk inggrisnya apa gan..
judulnya aneh gan...
agan ngedeskripsiin kata2 tersebut pake penjelasan,
yang artinya kata2 tersebut bukan cuman gak ada di kosakata inggris, tapi di bahasa indonesia juga gak ada

tul gak?
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di